"Jangan cari celah untuk pergi,
Jangan mengikis harapan terlalu tinggi,
Jangan memperbesar masalah untuk menuai kebencian,
Jangan mellibatkan seribu satu cara untuk meninggalkan, karena kau tak akan pernah tau seberapa sulitnya mencoba bertahan ketika dia memilih melepas. "Halo Inggris,hari ini negara ini terlihat mendung bukan karena cuaca tapi karena sebuah perasaan yang telah di kecewakan.
Surat itu adalah sebuah kabar yang membuat tangis Iqal pecah. Percayalah laki laki akan menangis dengan sangat tulus ketika orang yang di cintai nya menggoreskan sebuah luka.
Apa kesalahan Iqal begitu fatal ?
Apa ini semua salah Iqal ?
Banyak hukuman yang bisa Kinar berikan namun bukan dengan cara meninggalkan karena perpisahan adalah cara terakhir setelah pasangan tidak memiliki sama sekali jalan keluar untuk memecahkan masalah di rumah tangganya.
Simpan semua air mata, namun hal tersulit yang Iqal alami adalah menyembunyikan kesedihan.
Acara wisuda memang sudah berakhir namun rasa sakit di hati Iqal masih sangat terasa sesak.Umi Clara sudah mencoba mengetuk pintu kamar Iqal sejak tadi namun laki laki itu memilih diam di kamar.
Kilah juga sudah menggoda dengan coklat tapi cara itu tak akan pernah mempan.
Iqal perlu betadine untuk membuat luka itu mengering.
Iqal masih ingat jelas kalimat yang Kinar tulis di kertas ber amplop itu.
"Bukan tanpa alasan, Kinar mengirim surat ini untuk kak Iqal ada banyak hal yang tak bisa Kinar prediksikan sebelumnya, terutama tentang perpisahan, maaf Kinar engga bisa menemani wisuda kak Iqal, maaf Kinar engga bisa ada di Inggris sekarang,maaf lagi karena bukan Kinar yang akan mendampingi suksesnya kak Iqal setelah ini, simpan semua mimpi kita yang sudah di bangun, simpan juga harapan panjang dalam setiap doa kita karena yang kak Iqal perlu tau bukan Kinar teman berjuang kak Iqal yang sesungguhnya. Jangan pulang ke Indonesia jika hanya untuk mencari Kinar karena Kinar akan sangat marah tapi temukanlah kesuksesan Iqal di negara maritim tersebut.
Kinar ini hanya penghalang untuk kebahagiaan Iqal terutama dengan perempuan lain memang salah Kinar yang mencoba masuk ke dalam kehidupan seorang Syafiqal Amin, carilah perempuan baik untuk menemani kak Iqal nantinya. Kinar yakin akan jauh lebih baik dari Kinar.
Lelaki sehebat kak Iqal memang tidak cocok untuk perempuan biasa biasa saja seperti Kinar.
Tunjukkin ke Kinar kalo kak Iqal bisa jadi pengusaha sukses, biar Kinar bisa bangga sudah punya mantan suami sehebat kak Iqal.
Teruntuk waktu yang telah Kita habisi bersama, Kinar berterimakasih dan sangat bersyukur bisa bertemu laki laki sebaik Kak Iqal.
Percayalah Kinar tidak cemburu tapi Kinar hanya berusaha mengikhlaskan semua kebahagiaan untuk kak Iqal, jika memang nantinya kak Iqal memang jodoh Kinar maka allah akan pertemukan kembali. "Masih terekam jelas kata demi kata yang di tulis dalam surat itu, mengirim surat saja Kinar bisa padahal biaya pengiraman ke Inggris itu bukan terbilang murah tapi datang ke wiisuda Iqal perempuan itu tidak bisa. Rasa kecewa Iqal sangat dalaam bahkan Iqal merasa Kinar hanya memainkan perasaannya.
Jika memang Kinar tidam menyukai Iqal maka jangan pernah mengiyakan ajakan Iqal untuk menikah. Pernikahan itu bukan sesuatu yang harus di mainkan sesuka hati."Bang,buka pintu kamarnya. Umi sama adek Kilah mau bicara. "
Suara ketukan Pintu mencoba membangunkan Iqal dari pikiran buruk yang coba merasukinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Iqal (completed)
General Fiction#Sequel "Pak Imam" :) "Iqal,Umi kan sering bilang kalo udah mandi, itu handuk taro di gantungan jangan di atas kasur,tuh kan ! basah semua." Omel Clara kepada anak sulungnya itu. "Umi cokelat Iqal hilang setengah,siapa yang maling ?"Teriak iqal yang...