50.

10.5K 917 63
                                    

"Perihal rasa sayangku yang akan di jaga oleh allah, terimakasih sudah membuatku sabar dalam segala hal, bahkan mengajarkanku arti menunggu. "

Tidak perlu waktu lama bagi Iqal untuk menjadi seorang pengusaha sukses,  sudah lebih dari 1 tahun 8 bulan Iqal tidak pernah bertemu Kinar namun iqal tahu Kinar bersama orang baik.  Jujur saja Iqal tidak sanggup begini, Kinar berhasil membuat rasa rindu sekaligus sayang menyatu tanpa tersisa. Banyak sekali perempuan yang mencoba mendekati Iqal, ada yang dengan berani nya berpakaian super minim dengan alasan hubungan kerja antar perusahaan.  Iqal benci situasi seperti ini, dia ingin semua orang tahu bahwa dia sudah memiliki istri yang sangat cantik dan jauh dari mereka semua.

Meskipun dia tidak bertemu Kinar, namun Iqal selalu mengirimkan uang ke rekening istrinya itu.  Walaupun Kinar menyuruh Iqal pergi waktu itu namun Iqal tahu mata Kinar tidak pandai berbohong ada suatu hal yang Kinar sembunyikan tapi bukan masalah Iqal menggendong perempuan lain karena dari sorot matanya Iqal bisa melihat Kinar itu bukan perempuan yang tidak mudah luluh bahkan termasuk wanita yang mudah baper.
J

ika ada yang mengatakan tidak boleh berpisah selama itu, sebenarnya benar tapi jika Iqal memaksa untuk tetap tinggal justru Iqal mengekang Kinar. Dia tidak mau Kinar merasa tertekan.

 
"Sesungguhnya talak termasuk akad lazim, yang dia sah jika dijatuhkan oleh pihak suami. Karena itu tidak ada istilah talak otomatis, baik karena suami istri berpisah lama untuk bekerja, atau karena sudah tidak cinta, atau sebab lainnya. Selama suami tidak mengucapkan kata talak, cerai, pegat, atau ucapan semacamnya, maka tidak ada talak.

Imam Ibnu Baz menjelaskan, kapan seorang wanita bisa dianggap telah ditalak,

تعتبر المرأة طالقاً إذا أوقع زوجها عليها الطلاق ، وهو عاقل مختار ليس به مانع من موانع الطلاق كالجنون والسكر ، ونحو ذلك . وكانت المرأة طاهرة طهراً لم يجامعها فيه أو حاملاً أو آيسة

Seorang wanita berstatus ditalak apabila

Suami menjatuhkan talak kepadanya Ketika menjatuhkan talak, suami sehat akal, tidak dipaksa, tidak gila, ttidak mabuk, atau semacamnya Istrinya sedang suci (tidak sedang haid) dan belum digauli, atau sedang hamil, atau sudah menapause.

(Fatawa at-Talak Ibnu Baz, 1/35).

Oleh karena itu, semata berpisah lama – apapun sebabnya – tidaklah otomatis terjadi perceraian. Dalam Fatawa Syabakah Islamiyah dinyatakan,

مجرد غياب الزوج عن زوجته لا يحصل به الطلاق مهما طالت المدّة

Semata-mata berpisah antara suami dan istri, belum terjadi talak, meskipun waktunya lama. (Fatawa Syabakah Islamiyah, no. 122967)."

🐣🐣🐣

Kinar sedang bermain dengan seorang anak laki-laki yang berumur 1 tahun 8 bulan, ketika Kinar marah kepada Iqal karena melihat foto Iqal yang di kirim oleh seseorang Kinar akhirnya memutuskan untuk berangkat ke sebuah desa bersama Agum, namun kini hanya dia sendiri yang menjadi dokter magang di sana karena Agum berada di desa sebelahnya.

Ketika Kinar mengucapkan kata untuk menyuruh Iqal meninggalkannya, hal yang terjadi sesungguhnya adalah Kinar sedang menyembunyikan sesuatu.  Dia tidak bisa memberitahu Iqal saat itu karena kejadian nya sangat tak terduga. 

Iqal (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang