“ halo” sapa yoongi langsung saat telpon nya terhubung.
“ada apa?” sahut yerin tak tertarik. Yoongi menghela nafas nya sebentar, membuat yerin merasa ada sesuatu penting yang terjadi.
“bisa aku minta tolong padamu?” Tanya yoongi dengan suara agak memohon namun tetap tegas. Yerin mengernyitkan dahinya sebentar.
“bisa. Sebenarnya apa yang terjadi ? tentang eunha?” Tanya yerin langsung menebak. Ia tahu ini tak jauh jauh dari masalah nya dan eunha.
“hmm” gumam yoongi pelan pertanda mengiyakan pertanyaan yerin barusan. Yerin menghela nafas, entah apalagi yang terjadi dengan pasangan aneh itu.
“apa?” Tanya yerin. Mau tak mau ia akan menolong pasangan aneh itu.
“eunha menolak menikah denganku” ujar yoongi mulai menjelaskan.
“HAH?!!” yerin memekik kaget.
“KENAPA BISA?! APA YANG TERJADI HAH?! KAU APAKAN LAGI EUNHA?” suara yerin meninggi. Ia tahu ada yang telah terjadi dan membuat eunha menolak pernikahan tersebut.
“dengarkan baik baik. Tadi eunha salah paham” jelas yoongi.
“salah paham bagaimana?” Tanya yerin pelan, mencoba mempercayai yoongi.
“jadi begini. Tadi aku ada sedikit diskusi dengan salah satu staffku di kantor, dia wanita , namanya Hana.” Yoongi memulai ceritanya dan yerin tetap menyimak.
“di pertengahan diskusi, Hana berjalan ke arahku untuk menunjukan tabel keuntungan perusahaan, tapi di tengah jalan ia tersandung ujung karpet hingga jatuh. Aku secara reflex menarik nya namun yang terjadi malah ia menimpa ku di atas sofa. Tepat saat itu eunha datang dan melihat posisi kami. Ia salah paham” jelas yoongi singkat. Sedangkan yerin malah kagum karena kalimat yoongi yang panjang.
Baru kali ini ia mendengar yoongi berbicara panjang kepadanya. Yerin mengangguk paham, sebenarnya ia juga memaklumi eunha yang salah paham, tapi ia juga tak menyalahkan yoongi, toh itu juga hanya kecelakaan dan salah paham.
“lalu kau sudah coba bicara pada eunha?” Tanya yerin.
“ tadi aku sudah mencoba berbicara padanya, namun ia malah berontak tak mau mendengarkan, tiba tiba berteriak bilang tak mau menikah dengan ku” jelas yoongi.
“lalu? Tak kau kejar sama sekali?” selidik yerin.
“ehhmm . itu tadi saat dia bilang tak mau menikah aga agak kaget… jadi aku eghm… ya begitu” jelas yoongi terkesan malu malu walau suaranya tetap dingin dan tegas seperti biasanya. Sedangkan yerin sudah senyum senyum di sebrang telepon. Ia tahu sebagaimana cinta nya yoongi pada eunha.
“oke oke. Nanti akan kujelaskan paa eunha” ujar yerin.
“hmm terimakasih,aku mohon bantuan mu” ujar yoongi langsung mematikan teleponnya. Yerin berdecak sebal sesaat namun langsung senyum senyum sendiri mengingat yoongi yang ternyata sangat menyayangi sahabat nya itu. Oh sungguh wanita beruntung!
***
Yerin tak kaget saat menemukan eunha dengan mata sembab dan bibir cemberut di kamarnya. Bahkan awalnya ia pikir akan lebih parah dari pada ini.
“kita harus bicara” ucap yerin langsung sambil duduk di samping eunha. Eunha mengernyit bingung.
“bicara apa?” Tanya eunha dengan suaranya yang agak serak efek terlalu lama menangis.
“kau bertengkar dengan yoongi?” Tanya yerin langsung. Eunha memutar matanya kesal.
“tak usah dibahas” tolak eunha langsung.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY HOMEMATE
FanfictionYoongi si cowok super pintar harus tinggal bersama eunha si cewek bodoh?