GETEK #2

3.4K 480 81
                                    

"Ak Iyooo..." Andra langsung lari nyamper ke Jeno yang barusan turun dari mobilnya sambil ngerentangin tangannya.

Jeno terus jongkok abis itu gendong Andra jalan ke arah gua yang tadinya nemenin Andra main robot robotan yang dibeliin Ayah beberapa hari yang lalu.

"Kok bawa mobil sik?"

Jeno yang lagi merhatiin Andra yang pamer robot robotan noleh ke gua. "Ga liat tuh mendung."

"Ya liat sih.. berarti ntar banci sama ojun barengan kita kan?" Tanya gua yang disambut gelengan sama Jeno.

"Ngurus amat si mereka mau gimana cabutnya."

Dih.. sewot amat ya bapak satu ini. "Ya gua kan nanya sableng."

"Ojun udah nyampe.. iqbal sama ceweknya. Kita berdua.. emang mau ajak andra nonton?"

Gua langsung geleng. "Gila kali. Nangis yang ada dia mah diajak nonton."

Iya jadi tuh beberapa bulan yang lalu gua nyokap bokap kan ngajak andra nonton film ralph kan.. pas masih lampuny nyala mah dia oke oke aja gitu kan.. nah pas filmya dah mau mulai kan lampu dalem room theater mulai mati.. jadi gelap gitu.. nah detik itu juga andra yang tadinya ketawa ketiwi langsung diem.. abis itu langsung nangis kejer sekejer kejernya.

Ampun dah terus akhirnya nyokap keluar kan sama andra.. jadi gua sama bokap doang yang nonton.. itu aja juga cuma separoh karena nyokap nelpon andra nyariin ayah sama kakak gitu.. wkwk.

Yaudah itulah pertama kali andra nonton.. kayanya andra baru bisa diajak nonton ntar kalau udah gede deh.. kalau dia udah gatakut gelap lagi..

"Yaudah ayo."

Jeno malah asik main sama Andra..

"Jen ayo.. ntar kemaleman baliknya. Gua masih  mau nugas."

Jeno akhirnya notis gua juga kan. "Iya iya. Tante kemana?"

"Didalem tuh."

"Pamit dulu." Kata Jeno.

Abis pamitan sama nyokap gantian gua sama Jeno yang pusing dulu karena andra gamau ditinggal.. untung aja pas banget bokap balik dari badminton.. jadinya ya kita selamat. Bisa cabut tanpa drama dulu sama Andra.

Didalem mobil Jeno karena udah lamaaaa banget gua tuh gapernah semobil sama Jeno gini..

Biasanya kalau nebeng ya nebeng motornya Jeno.. dia tuh kalau ngampus seringan bawa motor.. paling bawa mobil kalau pas ujan doang..

"Balesin chatnya ojun nih." Kata Jeno sambil ngasihin iphone dia ke gua.

Iphone Jeno tuh gapernah dikunci kunci.. jadi gua tuh dulu misal jadi kan nyolong iphone Jeno buat ngefollow ig Mark gampang pake banget.

Tapi susahnya tuh kalau mau minjem.. kadang dia suka alah luweh gitu sama Iphone dia.. kadang suka pelitnya naudubillah..

"Katanya tiket di cinemax tinggal yang jam setengah 10 malem. Wah gilak malem banget ntar kelarnya."

Jeno diem bentar.. sebelum nyaut. "Chat iqbal coba.. dia cek di tuenti wan soalnya."

"Wah gini nih kalau film dari marvel tuh. Suka ngeselin."

Jeno ngangguk. "Jadi keinget waktu nonton Invinity war kemaren ga sih. Wkwk.."

Gua ngedecak. "Apaan.. gua sampe kejepit dipintu masuk cinema tau ga sama Nana."

Iya guys.. jadi waktu itu tuh desek desekan banget elah dah kaya rebutan apaan aja gitu kan.. Jeno sih cowok jadi gampang gitu kan nyari celahnya.

Lah gua sama Nana.. kejepit dipintu sampe lengan gua lebam.. slingbag Nana putus.. ahelah.. makanya gua tuh kemarin udah wanti wanti Jeno buat beli tiketnya lewat mtic aja.. tapi katanya yang mau beliin si Ojun.. yaudah sih..

"Wkwk.. terus gua kena marah berhari hari lagi."

"Ya elu sih.."

Nah untung aja kan si Iqbal.bales katanya dia dah dapet tiketnya.. terus nyuruh gua sama Jeno langsung ke tuenti wan aja.. kesian banget si Ojun.

Sampenya di tuenti wan.. gua yang dibuat canggung..

Wa kirain kan Nana gaikut.. eh ternyata dia juga ikutan guys.. mana sama gebetan dia lagi yang anak kuliahan itu.. yang orang jepang 😂😂

Gua kesian kan jadinya sama Jeno.

Gua nyolek Nana kan.. "Kok lu ga bilang kalau mau ikutan?"

Nana ketawa. "Anjir ga gua tadi malah ketemu sama banci di parkiran.. anjir kan.. gua kira dia ke PIM.. eh ternyata malah ke GI.."

"Bukti nyata kalian kembar Na."

"Anjir lu."

"Lu mah bikin Jeno nyesek."

Nana angkat bahu. "Ye sok tau lu. Dia mah dah ga urusan lagi sama gua."

"Ati orang siapa yang tau."

"Gua tahu ya isi ati Jeno yang sebenernya." Kata Nana.

"Hilih qintil."

Nana ketawa.

"Mau beli minum gak?" Tanya Jeno ke gua yang masih ngobrol sama Nana.

Nana nyaut. "Gua ga ditawarin Jen."

Sigila Nana malah segala ngegodain lagi.

Jenonya geleng. "Minta sama cowok lo lah."

Nana ketawa. "Emang Haechan cewek lo?"

"Bukan cewek gua.. tapi calon pendamping." Saut Jeno terus cabut ninggalin gua sama Nana yang malah mukul mukulin lengan gua.

"Liat tuh.. dia mah dah ga baper lagi sama gua."

Gua roll eye. "Ya terus kenapa kaya orang asing aja kalau ketemu. Dulu aja gimana?"

Nana senyum miring terus naik turunin alisnya gitu kan bikin gua pengen ngerues mukanya.

"Jen.."

Jeno noleh..

Filmnya belom mulai.. tapi kita udah didalem theater..

Kita tuh nonton ber 8.. tapi ga ada kursi yang jejer berdelapan.. jadinya dibagi dua.. empat empat gitu..

Gua Jeno Iqbal sama ceweknya dibelakang.. terus Nana gebetannya Nana, Ojun sama temennya Ojun didepan gua..

"Apaan? Kebelet? Buruan sana.. mumpung masih belom mulai."

Gua geleng kan.. gua tuh asli gaenak gitu bayangin perasaannya Jeno liat Nana udah ada gebetan gitu.

"Lo oke?"

Jeno ngerutin dahinya. "Ok gimana?"

"Liat Nana sama gebetannya." Saut gua.

Jeno malah ketawa. "Ya ampun Chan.. lo masih mikirin soal itu?"

Gua ngangguk. "Gua tahu sesuka apa lo sama Nana dulu."

"Itu kan dulu."

"Ya masa segampang itu ilangnya.. gua aja susah tau ga."

"Gausah mikirin itu lagi mulai sekarang.. lupain soal gua suka sama Nana karena itu masa lalu gua.. dan lo harus lupain Mark karena itu udah jadi masa lalu lo. Karena bahagia itu bukan karena orang lain.. tapi karena diri lo sendiri."

Gua noleh ke Jeno.. asli nih anak dapet omongan gitu dari siapa sih?

"Lo kok jadi bijaksana gini? Belajar dari sape lu?"

Jeno ketawa. "Belajar dari pengalaman."

"Dih.. sok sok an."

"Udah diem." Kata Jeno kan..

Gua ngangguk. Terus fokus ke layar yang udah mulai filmnya.

ANJIRLAH [NOHYUCK] END✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang