"Chan bunda nggak taraweh?"
Gua langsung noleh begitu denger suara yang familiar banget.. suara yang lembut tapi serem banget kalau pas lagi ngomelin si Jeno.. siapa lagi kalau bukan tante Yuna alias emaknya Jeno.
Gua langsung ngangguk. "Adek bobok tan jadi ga bisa ditinggal."
Tante Yuna juga ngangguk abis itu..
Gua lagi lipetin mukena, tarawehnya udah kelar..
"Gimana chan? Udah fit lagi badannya?"
"Hehe.. alhamdulillah tante. Tadi Chan juga udah ngampus kok."
Tante Yuna jalan bareng gua keluar dari masjidnya.. "Iya tadi kata Lio kamu udah aktifitas kaya biasanya lagi. Lain kali jaga kesehatan ya nak?"
Gua ngangguk.
Biasanya mah beliau ini sama mbak Jean.. tapi gatau kok tumben sendirian.
"Mbak Jean tumben gak kelihatan tan?"
"Lagi haid dia chan.. kamu pulangnya gimana? Bareng ayah kamu?"
Gua geleng. "Ayah taraweh bersama disekolah tan."
"Oh gitu." Jadi tante Yuna ngajak gua keluar masjid bareng gitu kan..
"Tante pulang sama siapa? Om?"
Terus pas udah nyampe luar, dari jauh gua lihat Jeno udah stay diatas finonya.. lagi candaan bareng temen temennya dihalaman masjid.
Ah balik bareng Jeno.
"Sama Lio nak. Yaudah kamu biar dianterin sama Lio dulu aja gih.. kasian jalan kan mayan jauh."
Gua awto ngibasin tangan dong. "Gausah tante serius Chan jalan aja kok.. gapapa."
"Liooo.." tante Yuna malah manggil si Jeno.
Terus Jenonya noleh.
Natap mamanya abis itu natap gua. Terus senyum.. terus gua bales senyum canggung.
"Anterin chan duluan cepet.. kasian dia jalan."
Njir ah..
Ini emak sengaja apa mau ngetes kita sih sebenernya. "Ayok." Saut Jeno yang tetep ae duduk diatas motornya.
Terus gua awto salim ke tante yuna. "Harusnya gausah tante.. tapi makasih ya tan? Chan duluan."
Tante Yuna senyum.. senyum yang menyejukkan sejuta umat.. senyum yang mirip banget sama senyumnya Jeno. "Udah sana."
Diperjalanan gua anteng banget mana ini si Jeno pelan pake sangat nyetirnya lagi. "Heh buruan cepet dikit kesian tante Yuna disana nunggu kelamaan."
Jeno malah ketawa. "Biarin, salah siapa tadi bareng gua ke masjidnya."
"Dih jaad amat sama emak sendiri."
"Tadi sampingan sama Mama pas didalem?"
Gua geleng. "Engga orang gua datengnya belakangan kok."
"Chan?"
"Hm?"
"Pegangan dong. Masa kaya naik ojol aja sik?"
"Ngapain pegangan orang deket doang."
"Ya emang kalau deket gaboleh pegangan gitu? Mumpung uda buka elah."
Njir ngeselin banget ini orang. "AAKH.. WOY.. SAKIT ELAH."
"Sukurin.. makanya gasah banyak bacot."
"Ya Allah cuma disuru pegangan aja malah ngatain."
"Ya abisa lo pake senyam senyum waktu disuru tante Yuna.. ntar dikira kita ada apa apa mampus lo."
Jeno malah ngehentiin motornya dipinggir jalan.. ini tuh sebenernya tinggal seratus meter terus belok udah nyampe rumah gua astaga..
"Gini deh Chan.. mama aja perhatian banget sama lo, masa lo ga nyadar juga sih?"
"Maksudnya?"
Jeno ngedecak. "Lu tuh kelamaan di infus otak lo jadi kerendem kayanya ya?"
"Iyain aja lah ya? Biar seneng."
"Gini loh Chan.. mama tuh ga masalah mau kita pacaran juga ya.. cuma kalau Papa sampe tahu udah bubar jalan kita nya. Ngerti gak sih?"
Gua geleng. "Mau ngerti gimana orang lo kalo ngomong suka belibet. Lo kan tahu sendiri gua males mikir.."
"Lo baru aja patah hati kan? Dan lo ga mungkin dengan begitu cepetnya bisa move on atau sembuh dari luka hati lo.. gua tahu itu sulit dan gua ngertiin elo. Makanya, gua bilang ke Mama kalau kita ga ada hubungan apa apa. Soalnya misal gua ngomong yang sebenernya kita dalam suatu komitmen.. Mama bakalan lebih protektif sama lo. Gua gamau lo keganggu dan terpaksa nerima gua karena alesan ga enak sama Mama."
Tapi gua ga nerima lo karena mau jadiin lo pelarian Jen..
Gua nerima lo karena bagi gua, lo lebih dari sekedar nyaman.. dan gua udah suka itu.
Meskipun hati gua masih selalu berharap sama Mark.. masih sering mikirin Mark, tapi dia gabisa ngasih yang lo kasih ke gua.. ya itu tadi.. rasa aman dan nyaman.
"Chan.. heh."
"Hah?"
"Ko malah ngelamun sih?"
Gua ketawa nanggepin si Jeno..
"Malah ketawa?"
"Hehe.. abisan lo malah berenti disinu sih. Kelamaan, ntar tante Yuna jadi curiga.."
Jeno bales ketawa. "Iya juga ya.. tapi biarin lah.. biasanya juga tadarusan dulu pake mau pulang bareng gua segala."
"Emang lo niatan mo kemana?"
Jeno lagi lagi senyum gitu.. mencurigakan. "Mabar sama anak anak .. hehe."
"Yaudah gih mabar aja itu biar mata lo makin parah kataraknya."
"Ya Allah chan.. bukan katarak tau ga sih.. mines.. mines inget inget tuh."
"Katanya lo nyuruh gua sayang sama diri gua sendiri.. tapi lonya aja engga."
"Gua sayang tau, tapi gini cara gua menyayangi diri gua. Hehe."
"Bodo amat lah serah.. buruan jalan."
"Marah?"
"Engga udah buruan kalo kelamaan gua jalan aja nih?"
Jeno ketawa. "Iya iya sayang."
"AAKH! CHAN APAAN SIH JAN NYUBIT DONG."
"SAYANG SAYANG SEKALI LAGI GUA JALAN AJA NIH?!"
"CK iya iya engga."
...
KAMU SEDANG MEMBACA
ANJIRLAH [NOHYUCK] END✓
Short StoryGausah dibaca.. . Ntar nyesel.. . Yakin jangan mampir!!! . . Update SAKKAREPKU ")))) ⚠️GS / GENDERSWITCH