Sabtu
Cekrek !!
📸
Setiap pulang ngampus gua suka bantu bantu nyokap jagain toko..
Iya nyokap gua punya toko klontong ples sembako gitulah didepan rumah..
Tapi misal gua pulang udah capek tapi liat nyokap kerepotan di toko karena biasanya kalau sore atau abis maghrib gitu lagi rame ramenya.. suka kasihan.. tapi kalau gua mau bantuin malah diomelin..
Kek..
"Udah mandi? Udah makan? Udah sana kerumah aja. Bunda lagi repot gausah ganggu."
Yaelah..
Gua tuh niatan mau bantuin ya.. karena ga tega aja gitu liat nyokap..
Mana adek gua malah cekikikan nonton upin ipin di youtube.. heran.. ga bantuin kek.. gimana kek..
Ya mau bantu gimana sih ya.. ade gua baru umur 1 setengah tahun.. wkwk..
Tapi Sabtu kali ini nyokap lagi meriang..
Dari semalem udah pucet banget wajahnya.. terus batuk batuk gitu
Eh pagi pagi malah udah buka toko aja..
Bokap juga udah ngingetin. "Tutup dulu aja Bun tokonya.. lagi sakit gitu juga."
Tapi yang namanya Nyokap.. iya Nyokap gua itu keras banget palanya.. ga ngerti lagi.. udah galak.. keras kepala.. tapi aslinya baik banget.
Tetep ae ga dengerin bokap.
Mana gua tuh sabtu ini ada janji sama Nana mau ke gramed sekalian jalan terus nonton gitu..
Tapi pas lihat Nyokap kaya gitu jadi ga enak mau cabut.
"Kakak dirumah kok Yah.. ntar biar kakak yang jaga toko." Akhirnya gua dengan terpaksa batalin janji gua ke Nana..
Nana tadinya ngambek sih.. tapi pas gua jelasin dia langsung ngertiin..
"Dek yaelah jangan dilempari itu bawangnyaaa.."
"Daaaah.." (udah)
"Iya kalau udah ya sini turun."
"Loooom.." (belom)
"Kakak bilangin bunda nih!!"
"Anan.. (jangan)
Yaelah takut juga nih piyik sama Nyokap..
Jadi tuh kan Nyokap lagi ke klinik gitu dianter Bokap. Untung gitu kan Bokap ngajarnya cuma sampe jam 11 siang.. dan berakhir gua jaga toko sekalian momong adek gua yang ngeselinnya minta ampun.
"Sini turun."
"Mamauuuuu!!" (Gamau) Saut adek gua sambil ngeronta pas gua gendong paksa dia buat turun dari meja.
"Ih ntar kamu bau bawang tuyul."
"Au.. ak.. au." (Bau kak.. bau) Katanya sambil anggukin palanya.
"Ya makanya ayo turun.."
"Eh pusss.. aaakk.. iyuu aya puss." (Eh puss kak.. itu ada pus) Bukannya nyautin gua malah dia oleng pas liat ada kucing punya tetangga gua lewat depan toko, adek gua heboh sendiri sambil ngacung ngacungin jari mungilnya.
"Halah kamu tuh alergi gasah sok sok an suka kucing."
"Pusss... Aaakk.. pusss.. myoomm..." (Pus kak.. pus.. myoom)
Gua malah geli sendiri..
"Meong dek.. puss meooong.."
Jadi tuh adek gua kalau liat kucing suka gitu.. bukan meong tapi myoom.. aneh kan.. emang.. gua aja geli.. ga ngerti lagi setiap dia gitu gua ketawa.
Dia ngangguk. "Pusss.. myooom"
"Permisi."
Gua langsung agak muter ke arah depan karena kayanya sih ada pembeli..
Karena toko gua itu ada dua sisi.. samping sama depan.. dan kebetulan gua lagi dibagian samping.. dan kayanya yang beli dibagian depan..
"Itu ada yang beli.. ayok."
Akhirnya adek gua nurut buat digendong.. meskipun masih ngoceh.. "Puss Myooom.." gitu terus..
"Iya mas. Mau bel...li apa?"
Si anjir..
Gua natap dia..
Dia natap gua..
"Haechan?"
"Mark?"
Halah sok dramatis banget anjir..
Ga gitu guys..
Elah..
Ga sedramatis itu kali yha pertemuan gua sama Mark.
"Hai.." sapa Mark waktu gua udah didepan dia sambil gendong adek gua.
Gua senyum. "Dari tempatnya Jeno?"
Dia ngangguk. "Jaga berdua doang?" Tanya Mark sambil nyolek nyolek pipi adek gua yang gembul pake banget. "Hai Chandra.."
"Iya Bunda lagi sakit."
Mark ngangguk lagi.. terus dia jalan ke lemari pendingin ambil ades terus dia minum sampe hampir abis.
Abis itu dia balik lagi dimana gua berdiri sambil gendong Chandra adek gua.
"Puss myoooom.."Oceh Chandra sambil nunjuk ke kucing tadi yang malah rebahan di teras depan toko gua.
Si Mark ngerutin dahi.. "Ngomong apa Chan?"
Si Chandra tambah heboh setelah ditanya Mark gitu..
Ngeronta ronta minta diturunin..
"Ih kamu gaboleh deket kucing dek."
Chandra tetep kekeh ngeronta mau turun..
Eh si Mark malah. "Sini biar aku gendong." Katanya sambil ngulurin tangan mau gendong Chandra.
Chandranya sih nurut aja giliran Mark yang mau gendong dia.
"Mana puss meongnya?"
"Puss myoom... Aaakk puss myoom." Chandra ngoceh terus digendongan Mark..
Asli kok gua berasa adem banget lihat Mark bisa seakrab itu sama ade gua..
Ya ga sekali ini sih.. sering malah.. misal Mark lagi ditempat Jeno gitu dia kadang mampir ke toko buat beli minum atau apa gitu.. ya kaya hari ini contohnya.
Cuma mampir beli minum sebenernya.. tapi yakin.. udah bisa banget bikin gua kesenengan.
📸
Sabtu
End
KAMU SEDANG MEMBACA
ANJIRLAH [NOHYUCK] END✓
Short StoryGausah dibaca.. . Ntar nyesel.. . Yakin jangan mampir!!! . . Update SAKKAREPKU ")))) ⚠️GS / GENDERSWITCH