"Yo? Mama minta tolong beliin tepung maizena ya?" Ucap Mama dari dapur..
Gua yang baru aja balik dari kampus dan goleran didepan tv pura pura ga denger
Galama gua kena lemparan bantal dari Mama. "Kaya gitu ya kalau Mama minta tolong?"
Dengan terpaksa gua akhirnya nyaut. "Buat apa sih Ma malem malem gini butuh tepung maizena?"
"Tahu apa kamu masalah dapur? Lagian.. ngapain aja sih dikampus jam segini baru pulang?" Ketus Mama.
Gua akhirnya bangun.. "Iya mana duitnya ma?"
"Nih." Kata Mama sambil ngasih duit 20ribuan ke gua. "Besok besok sempetin kek ke Karawang jenguk Chanda. Sabtu sabtu gini kok kuliah sampe malem."
Yang ada gua cuma diem kalau gini mah..
Misal gua jelasin pun, kegiatan apa aja yang gua kerjain di kampus.. Mama juga tetep bakalan protes..
Meskipun mungkin Mama jadi gapercaya sama gua karena kelakuan gua beberapa waktu yang lalu..
Cuma.. kalau seandainya gua bohong..
Gua takut Mama terus terusan neror Chanda..
Gua cuma gamau ganggu dia lagi..
Dengan berakhirnya hubungan gua sama dia..
"Mau beli dimana kamu bawa mobil segala?" Tanya Mama sambil kacak pinggang didepan pintu garasi.
Gua yang lagi mau buka pintu mobil auto ngelus dada. Kaget.
"Ma, dompetku ketinggalan didalem mobil." Sambil ngelihatin ke Mama dompet yang barusan gua ambil dari dasboard mobil.
"Beli ke tokonya tante Dona aja sana."
Gua ngangguk..
Terus nyetarter motor..
Bisa lama debatnya kalau gua nolak.. mending diem aja.. biar cepet kelar.
Mau beli dimana kek ya kan terserah gua..
Lagian kenapa sih Mama ga ada tobatnya nyuruh gua beli ini itu ke tempatnya Chanda.
Guanya juga bego.. nurut aja gitu setiap disuruh Mama beli apa apa pasti ke tokonya Chanda.
Meskipun udah lewat dua sebulan leboh 4 hari Chanda mutusin gua waktu itu.
Gua masih gini gini aja.
Cuma Chanda yang kelihatan ngehindarin gua banget..
Apalagi dengan dia yang udah duluan KKN. Gua sih ga begitu tahu gimana perasaan Chanda setelah putus..
Cuma.. pas lihat dari beberapa story wa atau ig nya ya dia kelihatan baik baik aja. Dan gua juga berusaha kaya dia. Tapi gapernah bisa. Pura pura baik baik aja bener bener nyiksa gua.
"Malem tante." Sapa gua waktu baru masuk ke dalem tokonya Chanda. Waktu gua dateng, tante lagi duduk didepan meja kasir.
Tante Dona ngangguk. "Malem Yo."
"Tante tepung maizena sebelah mana ya?"
Tante Dona nunjuk rak paling pojok. "Coba liat disana masih ada apa engga ya Yo.. tante lupa belom ngecek."
Kebetulan kan masih ada sebungkus.. gua langsung bayar ke tante Dona..
Setiap kali kesini.. gua selalu ngerasa gaenak aja gitu setelah.. ya kalian tahu lah hubungan gua sama anaknya beliau udah kelar.
Ga takut sih.. cuma, gaenak aja semisal nanti tante nanyain atau ngebahas soal berakhirnya hubungan anaknya sama gua.
Meskipun gua sama Chanda sepakat buat ngasih tahu orang tua masing masing..
Cuma, tante Dona atau Om Joni beneran ga nanya apapun ke gua.. meskipun gua udah nyiapin jawaban kalaupun ditanyain.
"Tante sendirian? Andra kemana tan?"
"Keluar tadi sama Ayahnya.. mau beli mainan katanya."
Gua ngangguk.. terus lagi mau pamitan..
Eh tante Donanya ngomong.. yang ngebikin gua bener bener ngerasa bersalah dan gaenak banget.
"Dari kecil kamu udah sering main kesini. Jangan karena hubungan kamu sama Chanda, kamu jadi sungkan main kesin lagi. Andra sering nanyain kamu Yo."
Tapi, kalau gua terus terusan masih dateng kesini.. gua takut gabisa ngelepas Chanda.
Kalau gua terus terusan ngarepin Chanda balik ke gua, sama aja gua bakalan nyakitin dia lagi.
Mungkin soal waktu..
Iya kan..
Mungkin seiring berjalannya waktu semua yang gua dan Chanda rasain bakalan mulai memudar..
Dan bisa ngelanjutin hidup kita masing masing.
Gua juga berharap.. dengan berakhirnya hubungan gua sama Chanda.. kita tetep berteman baik.. meskipun gua tahu.. semuanya ga akan pernah sama lagi.
✅
KAMU SEDANG MEMBACA
ANJIRLAH [NOHYUCK] END✓
Short StoryGausah dibaca.. . Ntar nyesel.. . Yakin jangan mampir!!! . . Update SAKKAREPKU ")))) ⚠️GS / GENDERSWITCH