Mudik?
Gua adalah salah satu manusia didunia ini yang gapernah ngerasain yang namanya mudik.
Sering banget ngerasa iri sama temen temen gua yang kalau udah minggu minggu terakhir bulan ramadhan gini suka riweh dan heboh karena mau mudik..
Ga di kampus, ga di rumah semuanya bahas mudim mudik mudik terooooos
Lah gua?
Cuma bisa diem doang karena gada yang harus gua bahas atau ceritain ke mereka gua mau mudik kemana.. karena rumah nenek gua ya di Jakarta.. mana satu kelurahan sama gua 😅😅 gimana mau ngerasain macetnya mudik? Hadeh..
Dulu waktu kecil karena emang udah dari dulu gua iri sama temen temen yang kalau lebaran mudik jadi bikin gua yang di Jakarta suka kesepian.. gua jadi bercita cita kalau gua udah gede.. udah dewasa gua bakalan cari suami yang rumahnya jauh.. atau kalau bisa bule sekalian biar kalau mudik tuh gak nanggung nanggung jauhnya..
Tapi ya apa daya kalau sampe umur segini juga ga ada kelihatan calon suami yang rumah nya jauh.. boro boro.. orang jalan aja juga bisa nyampe 🙄🙄
"Ya suruh aja Jeno beli tanah di wakanda biar mudiknya bisa naik blackpanther gitu."
Yakali..
"Kok jadi Jeno si Na."
Nana yang lagi nyetir terus ngelirik gua abis itu muterin bola matanya. "Ya siapa lagi calon masdep lo?"
Gua terus jadi malu sendiri. Senyum senyum sendiri.. terus wajah gua jadi panas gitu anjir emang si Nana.. lulusan Sarjana Julid dengan cumelaude.. "Ya siapa tahu masih bisa berubah gitu."
"Dasar cewek uler gatau diri."
Gua ketawa. "Lu kapan ke Malangnya Na?"
Nana geleng.. "Tau deh... Biasanya sih h-2 gua otw kesana.. cuma kan sekarang lo tahu sendiri bokap nyokap aja belom balik dari brunei."
Jadi Papanya Nana itu aslinya Malang guys.. makanya si Nana kalau lebaran pasti mudik juga.. sedangkan Mamanya asli sini. Makanya si Nana sama Ibang itu suka ngomong pake bahasa jawa gitu.. tapi kadang banget sih..
"Yaudah kalau gitu gasah mudik ae Na.. biar gua ada temen keliling mall yang sangat sepi."
Nana terus ketawa. "Inget gak waktu jaman kita masih sekolah, waktu kita semua mudik lo disini gada temen, galau mulu.. pengen ngakak.. makanya cari temen yang banyak, lu mah.. temennya gua doang ga bosen apa?"
"Bosen sih.. tapi sayang mau gua buang.. takutnya ntar lu ga ada yang mau mungut jadi temen."
"Bener juga.. kayanya kita udah dikutuk jadi sahabat sampe busuk Chan."
Terus kita ketawa ketiwi sampe keinget kalau kita lagi puasa dan dengan begonya malah nyia nyiain energi buat ketawa gila kaya barusan.
Jadi gua sama Nana baru balik ngampus, jam 2an keknya.. hari terakhir gitu.. tadi sempet banyak drama di kampus gegara banyak yang mudik kan ya.. terus pamit pamitan gitu.. huhu..
Mau nge mall tapi males pasti mall lagi penuh banget karena udah masuk masa liburan kan. Makanya kita memilih pulang dan beribadah alias tidoor.
"Nana ga mampir dulu?" Tanya Nyokap waktu gua sama Nana udah nyampe depan rumah gua.
Si Nana geleng. "Makasih tante.. besok lagi aja tan mampirnya.. udah ngantuk. Hehe"
"Yaudah makasih ya Na, Hati hati dijalan."
"Siap tante. Assalamualaikum."
"Thanks na.. tiati lu.." Kata gua sambil dadahin si Nana yang juga lagi dadah ke arah gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
ANJIRLAH [NOHYUCK] END✓
Short StoryGausah dibaca.. . Ntar nyesel.. . Yakin jangan mampir!!! . . Update SAKKAREPKU ")))) ⚠️GS / GENDERSWITCH