Semalem pas gua balik dari jalan sama Nana.. Bunda nyusul ke kamar gua..
Beliau nanya.
"Kak.. Bunda mau ngomong.. tapi jangan dimasukin ke hati ya?"
Gua langsung ngangguk. "Nanya apa Bun?"
Padahal dalem ati gua udah takut..
Takut takut gua ngelakuin kesalahan apa gitu yang gua gasadar..
Takut takut gua mau dikasi tahu kalau misal sebenernya gua itu bukan anak kandung Ayah Bunda..
Takut takut gua bakalan dijodohin :((
Anjir kan otak gua..
"Kakak tuh sebenernya pacaran sama siapa sih? Lio atau Mark?"
Gua langsung pening..
Gua awto flesbek
Gua awto sedih kembali
"Bundaaaa.." rengek gua terus langsung meluk beliau.. "jangan nanyain itu."
Bunda langsung tahu yang kayanya gua kenapa napa karena gua langsung nangis. Beliau langsung nepuk nepuk punggung gua lembut.
Asli gua lebih cengeng dibanding andra anjirlah..
"Dari kecil kalian tuh selalu bareng.. sampe Bunda apal kaya gimana kalian berdua itu.. tapi.. akhir akhir ini Bunda liat Lio kaya lebih protektif ke kakak.. bunda kira kalian pacaran. Makanya Bunda takut."
Anjir gasih gua dikira pacaran sama Jeno.. kek gada cowo lain aja..
Ya gimana si, masa gua mau pacaran sama temen kecil yang udah tau segala jenis kebobrokan gua.. udah pernah mandi bareng.. udah pernah bobok bareng.. gila kan malu kali..
"Kakak tahu kan gimana keluarga Lio ke keluarga kita.. kakak juga tahu kan keluarga Lio itu keluarga terpandang soal agama.. Bunda nggak mau kalau ternyata dibelakang kita.. kalian ternyata pacaran, Bunda belom siap anak Bunda di nikahin orang."
Gua langsung wtf..
"Maksud bunda??" Tanya gua sambil nyeka air mata gua.
"Kalau kalian ketahuan pacaran sama orangtuanya Lio.. pasti kalian langsung dinikahkan."
Gua langsung keselek ludah gua sendiri..
Anjir kali ya..
Etapi kan gua sama Jeno ga ada apa apa.. kenapa gua jadi takut begini..
"Tapi bun.. aku sama Jeno cuma temenan.."
Bunda kaya ragu gitu. "Beneran?"
Gua sekali lagi ngangguk..
Tapi kenapa rasanya berat ya cuma ngomong begitu aja?
.
Nah pagi tadi gua ngampus bareng bokap karena gua ada kelas pagi..
Padahal gua pengen bareng Jeno buat ngasi tahu dia soal obrolan gua sama nyokap semalem. Tapi wa dia off.. gua chat cuma centang 1 doang dari semalem.
Kemarin terkahir ketemu Jeno waktu dia nganter gua balik kuliah.
Ywda pas nyampe kampus gua nanya sama salah satu sohib Jeno..
"Jun Jeno mana?"
Ojun yang lagi sibuk sama kameranya nyaut. "Kenapa nanya nanya? Kangen?"
Gua awto noyor pala ojun kan. "Serius anjir."
"Dia kan keluar kota sama Ye eun."
"Hah?" Gua salah denger apa gimana si? "Keluar kota sama siapa?"
"Ye eye e.eun ALIAS YEEUN!!"
Gua diem.. mikir bentar.
Ye eun siapa sih??
"Cewek apa cowok?"
Si ojun kaya kezl gitu kan komuknya dia natap gua. "Waria.. puas."
"Dih sewot amat." Saut gua terus pergi ninggalin ojun yang kaya orang gila ngobrol sama kamera mulu.
Gila lagi dikampus padahal dia sempet sempetnya ngevlog.. mending gua nyamper Nana tuh yang lagi galau.. makanya dia sepagian ini diem bae..
Kemarin juga pas jalan sama gua dia kaya bukan nana yang biasanya.
Gua tuh heran.. dah lamaaaa banget Nana naksir sama cowok asal jepang..
Dan tuh cowok juga welkam sama Nana.
Makanya mereka deket.. udah sering jalan juga.. udah sama sama kenal keluarga juga.. eh giliran pas ditembak Nananya bingung..
Dia galau mau ambil keputusan gimana..
Aneh ga sih..
Apalagi dia juga ga ada alesan jelas gitulah
"Na terima aja napa elah.. udah setahun lebih kenal masa lo masi ragu?"
Nana noleh.. sambil liatin room chat dia sama gebetannya dia itu.
"Dia minta gua lupain apa yang dia omongin kemarin kalau malah bikin gua bingung."
"Baik banget anjirlah."
Nana ngedecak. "Bukan itu gembel."
"Ya terus?"
"Gua takut salah denger.. tapi mau nanya gengsi.. malu.. ah gila emang pake kemarin ada suara motor pake knalpot bocor bangsaaaadd."
Nyesel gua ngawatirin ni Bucin!!
.
"Na.. lu tau gak waria yang namanya Ye eun?"
Nana noleh bentar ke gua.. terus balik nikmatin batagor dia lagi. "Kak Yeye? Dia? Waria darimananya?"
"Itu si Ojun katanya Ye eun waria."
Nana malah mukul lengan gua kenceng. "Ngaco lo gila.. dia cewek tulen bege. Ituloh yang sering ngehost kalau dikampus lagi ada acara acra gitu.. masa lo gatau?"
Gua geleng.
Yakin baru kali ini gua denger nama Ye eun..
"Kenapa emang? Tumben nanya?"
"Itu.. kata Ojun, Jeno pergi bareng Ye eun."
"Oh.. HAH? BARENG? BERDUA MAKSUD LO?"
"Anjir woy ngagetin bege."
Nana terus ngogel ogel badan gua sambil bilang. "Lo gatau?"
"Tau apa?" Tanya gua yang emg bnr bner gatau.
"Ye eun kan pernah ditolak sama Jeno, Chan."
"Hah?"
KAMU SEDANG MEMBACA
ANJIRLAH [NOHYUCK] END✓
Short StoryGausah dibaca.. . Ntar nyesel.. . Yakin jangan mampir!!! . . Update SAKKAREPKU ")))) ⚠️GS / GENDERSWITCH