"Hey.. Hey.."
Gua yang tadinya nunduk sambil baca contoh makalah kepaksa angkat wajah.. buat natap orang yang udah setahun lebih hiatus dari kampus ini..
"Hey tayooo! Alah basi lu!!" Saut gua kan..
"Dih salah ya.. orang aku mau nyanyi kok.. hey.. hey manusia.. hormati ibumuuuu. Yang melahirkaaan.. dan menyusuimuuu~~" katanya sambil ikutan duduk disalah satu kursi yang ada disekitaran gua.
"Membesarkanmu toil."
Si Yayang malah nyengir.. "Oiya lupa.."
"Balik balik dari Jepang dapetnya makin sinting nih pak?"
"Iya nih.. sudah terlalu pinter masih aja disuruh belajar.. kalau bahasa sainsnya itu ya overload gitu to Chan."
"Iya deh iya yang udah pinter. Bahasa sains apa bahasa ilmiah nih?"
"Ya itu lah Chan.. hehe. Ndak makan kamu Chan?" Tanya Yayang..
Dia tadi dateng sambil bawa sepiring gado gado sama segelas jus alpukat.
Gua geleng. "Belom laper. Udah gausah sungkan makan aja."
"Hehe.. gapapa nih ya aku makan sendiri?"
"Santuy kali."
Si Yayang ngangguk.. terus nyuapin sesendok garo gado kedalem mulut dia.. kunyah kunyah bentar terus telen.. abis itu dia buka mulut lagi.. "Break kelas apa udah selesai??"
"Udah selesai kelas Yang.. ini nunggu Jeno."
Yayang ngangguk angguk.. terus nyuapin gado gado lagi kemulutnya.. kunyah kunyah telen.. terus minum jus alpukat.. terus. "Lha kemana si Jeno kok ditungguin? kan kalian sekelas?"
"Ya iya sih cuma dia ambil beberapa kelas lain yang ga bareng sama gua gitu."
"Oh gitu."
"Iya terus lu kenapa ngampus segala? Bukannya masih dapet libur 2 minggu ya?"
"Kangen suasana kampus sih.. lagian dikosan suntuk aku Chan."
Jadi si Yayang ini tuh orang Jawa.. jawa tengah bagian Semarang aslinya.. Semarangnya sih gua gatau.. makanya dia kalau ngomong tuh agak agak medok gitu.
Dulu gua kira ya yang medok tuh orang orang Jawa yang di Jogja doang.. tapi kata Yayang kalau orang jawa timur sama jawa tengah itu juga medok kalau ngomong bahasa Indonesia.
Disini Yayang tuh ngekos..
Ojun pernah cerita ke gua gini.
"Anjir ya gua tidur kosan Yayang pulang pulang bentol semua."
"Kok bisa?"
"Kayanya ternak nyamuk si Yayang.. baru dia doang kayanya anak orang kaya tapi kelihatan miskin banget... Masa beli obat nyamuk aja dia sayang duit katanya. Mana pake kos dikandang nyamuk segala anjir."
"Makanya saking iritnya dia tuh jadi kaya jun.. ah lo mah gitu aja gangerti."
"Bukan gitu njir.. lu tahu hotel Wahid gak?"
Gua ngangguk. "Taulah.. kenapa? Itu punya orangtuanya Yayang?"
Ojun geleng. "Bukan lah.."
"Ya terus napa dibahas samsudin?"
"Maksud gua bukan punya orangtuanya.. tapi punya dia sendiri.."
"Hah?"
"Hah heh hah heh mulu lu.. ntar dikatain reader tukang jualan keong tau rasa lu."
KAMU SEDANG MEMBACA
ANJIRLAH [NOHYUCK] END✓
Short StoryGausah dibaca.. . Ntar nyesel.. . Yakin jangan mampir!!! . . Update SAKKAREPKU ")))) ⚠️GS / GENDERSWITCH