GETEK #63

2.1K 252 175
                                    

Masih ada yang ngalong kah??

..

"Tumben sepi banget bik?" Padahal ya.. emang biasanya juga sesepi ini rumah si Jenvi.

Bibik yang baru balik dari pasar ngangguk.

Tadi kebetulan banget pas gua sampe depan gerbang bibik baru turun dari grabcar. Sambil bawa belanjaan banyak banget.

"Bapak sama Ibuk pergi mbak.. ke Jawa. Terus Mbak Jean pergi sama mas Satya. Ndak tau kemana mbak."

Iyasih gua udah tahu dari Jenvi kemarin kalau ortunya mau ke Jawa.

Maklum.. kan si mbak Jean mau nikahan.. mungkin mereka ke Jawa mau ngasih tahu keluarga mereka kali.

Tapi ya. "Bik Jakarta juga pulau Jawa kali."

Si bibik yang sekarang lagi beresin sayuran didapur senyum. "Hehe.. iya juga ya mbak. Tapi.. maksud bibik itu Jawa tengah gitu. Salatiga mbak."

Gua langsung ketawa. "Hehe.. iya ya bik.. kita kan di Jawa bagian baratnya ya."

Si Bibik ngangguk..

Lanjutin kegiannya beliau.

Terus gua nanya kan ke bibik. "Mau masak apa bik? Sini biar Chanda bantuin."

Si bibik geleng. "Nda usah mbak.. ini paling masaknya nanti aja kalau mas Lio dah pulang."

Gua terus ngangguk kan.. karena gatau mau ngapain gua duduk duduk aja gitu di meja makan sambil main hp sambil sesekali ngobrol sama si bibik..

Jenvi ada kegiatan himpunan dia..

Padahal kan kita lagi liburan kuliah..

Dia mah kerajinan..

Eh tetiba pas jam 9anan tadi dia nelpon.. alesan gua kerumah dia sekarang ini.

"Yang.. kangan aku."

Gua yang lagi santuy gitu kan sambil rebahan dikamar.. belom mandi.. gabut banget kan.. jadi seneng dong.

"Kapan?"

"Ntar agak siangan.. kalau aku udah pulang."

"Lah emang kamu kemana?"

Ya kaget aja anjir.. orang ga pamit tetiba dia dah di antah berantah aja.

Terus dia ngalihin ke video call.. "Tebak lagi dimana?"

"Ngapain sih ke kampus?"

"Ada kegiatan yang. Kesel banget mana panas."

"Salah sendiri mau."

"Tanggung jawab sih yang. Aku kan waket.."

"Kan bukan ketua."

"Ya kan bang Chan lagi kkn."

"Halah pinter sekali ngelesnya."

Jenvi senyum aja gitu.. terus. "Yang.. dagu kamu masa ada dua.. hehe."

Gua emang lagi rebahan kan.. bangsat gasih. Itukan sama aja ngatain gendut. "Perut aku juga dua. Kenapa? Kamu mau minta satu?" Bales gua dengan wajah yang sengaja gua judes judesin.

Jenvi ngakak sengakak ngakaknya. Ampe matanya ilang. "Hehe.. gading. Bercanda doang cantiknya aku."

"Udah garing. Sok asik lagi." Terus gua alihin lagi ke telpon doang.

"Lah.. jangan ngambek dong yang."

"Pulang jam berapa?"

Jenvi terus teriak. "Mau kelar jam berapa woy??!!" Nanya ke temen temennya paling. "Nanti aku kabarin lagi kalau udah otw dari kampus yang."

ANJIRLAH [NOHYUCK] END✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang