GETEK #21

2.5K 436 147
                                    

Masih jelas banget di ingatan gua beberapa waktu yang lalu si Jeno pernah ngomong ke gua gini. "Kalau lo belom bisa menyayangi diri lo sendiri.. mencintai diri lo sendiri.. gimana caranya lo mau mencintai orang lain? Sedangkan lo aja gatau cara mencintai diri lo sendiri?"

Waktu itu kita lagi nongkrong di kantin.. gua nungguin Nana karena mau pulang bareng.. sedangkan si Jeno nunggu Ojun sama si Ayang karena mereka ada UKM gitu..

Udah lama sih.. waktu masih baru baru banget gua galau setengah modyar gegara Mark.. terus juga waktu gua akhirnya tahu perasaan Jeno ke gua tuh aslinya gimana.

Jeno tuh gapernah maksa gua harus nerima dia atau gimana..

Dia cuma ngasih tahu ke gua misal dia itu punya perasaan spesial ke gua.. tapi dia ga mengharuskan atau mewajibkan gua ngebales perasaan dia..

Karena ya itu tadi kaya yang Jeno bilang..

Dia nyuruh gua mencintai diri gua sendiri dulu sebelum mencintai orang lain..

Makanya.. sampe sekarang itu kata kata Jeno awto jadi pegangan buat gua..

Termasuk buat gua waktu ngadepin Mark kali ini..

Asli.. gua tuh deg deg an pake banget..

Semalem gua udah atur strategi biar gua ga kelihatan masih ngeharepin dia banget..

Gua udah rancang apa aja yang bakalan gua obrolin sama Mark..

Gimana aja gua harus pasang ekspresi biar ga kelihatan grogi parah

Tapi tetep aja waktu liat Mark berdiri disamping mobilnya sambil senyum ke arah gua.. gua awto mau modyar rasanya..

Kaki tuh rasanya kaya gada tulangnya pas jalan.. kek mau ambruk aja gitu saking sakingnya gua grogi "Ya Allah Chan nyebut oy." Gua terus terusan gumam begitu biar sadar aja ini otak gua yang tetiba ngeblank.

Mana ini hari panas banget lagi ahelah.

"Sori lama ya?" Kata gua.

Mark geleng terus senyum sambil ngomong. "Aku juga baru nyampe kok."

Gua juga senyum.. awto masi mandangin Mark dengan pandangan gua yang masih kagum aja gitu sama wajah dia.. Cakep banget Ya Allah..

Tapi kali ini gua simpen hp di tas.. biar gua ga lagi reflek fotoin Mark..

"Kita mau ngobrol dimana?" Tanya gua kan.

Mark terus ngajak gua masuk ke mobilnya. "Kita ngobrol sambil makan aja gimana?"

Lah..

Gua puasa malih..

"Eh tapi Mark.. maaf aku puasa."

Asli.. gua tuh sebenernya sungkan mau bilang gitu dikira gimana gimana ya kan?

Tapi ya gimana sih daritadi si Mark nawarin gua minum capcin.. terus sekarang ngajak makan.. ya terpaksa kan ya gua bilang kalau gua puasa..

Gila aja woy.. malahan tadinya mau gua tambahin gini. "Godain gua lu ya? Ini tuh hari pertama puasa tau gak? Bener bener lu."  Tapi awto gua inget.

Jaga imej Chan.. jangan jadi cewek bar bar malu maluin nenek moyang lo..

Terus muka si Mark langsung kaya nyesel gitu lah kaya dia tuh abis jatohin bayi yang baru lahir gitu..

Asli kocak sampe gua kaget dia bisa punya ekspresi kaya gitu.

"Heh.. santai aja kali." Kata gua terus bikin Mark langsung ngerubah ekspresinya.

"Chan.. maaf banget aku bener bener lupa."

ANJIRLAH [NOHYUCK] END✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang