Bonus Chapter : Cerita Danu - 01

2.5K 295 34
                                    

Ngeliatin temen-temen gue satu persatu fokus dengan love life mereka, lo pikir gue nggak kepikiran?

Gue, Danu Adhitama, diam-diam juga mikirin itu kali. Sebenernya, gue setres banget dan ngerasa kehilangan. Bang Jerre dan yang lainnya tuh makin dewasa. Sementara gue? Gue kayak jalan ditempat. Gitu-gitu doang.

Pernah sekali gue nanya sama Bella, apa gue kelihatan kayak anak-anak? Lo semua udah tau jawabannya. Ya pastilah itu si Bella jawab gue kayak anak-anak. Makanya gue nggak pernah dipanggil Mas Danu kayak mereka manggil Bang Satria dengan sebutan Mas. Ya, bukan berarti gue juga pengen sih dipanggil Mas.

Tapi gue selalu mikir, gue nih normal atau nggak sih?

Bang Brian udah serius sama Neska. Bang Jerre nggak tahu deh. Nggak ada yang bisa nebak pikiran dia gimana. Bang Wirga, nggak usah lo tanya deh. Adem banget gue liatnya kalo udah bareng Isha. Adem kayak lo lagi ngadem di ATM. Bang Satria.... Gue juga nggak tahu sih, kalau sama Abang gue yang satu ini.

Gue? Gue nggak tau. Satu-satunya yang gue suka dari dulu tuh cuma.... cuma... drum.

-ooo-

Hari ini kayak biasa, capek banget kerja. Tapi bukan kerja kalau nggak capek. Ya nggak sih? Nggak apa, yang penting gaji gue lumayan.

Dari meja gue, gue denger Bang Brian lagi ngomong sama Bang Satria dimeja nya Bang Satria. Gue nggak tahu mereka ngomongin apa sih.

Bang Satria ngangguk terus nggak tahu deh ngomong apa lagi. Terus, Bang Jerre ikutan gabung karena kepo. Gue bukannya nggak mau tahu sih, tapi ntar gue sedih. Soalnya gue jadi bingung mau ceritain apa. Masa gue harus cerita, 'Hai, kemarin malam gue ngedate lagi lho sama Drum.' Miris banget hidup gue.

Tapi, nggak apa sih. Hidup kan nggak melulu tentang cinta.

Makanya waktu jam kantor berakhir, gue buru-buru pergi tuh ke salah satu kafe punya temen gue. Kebetulan banget malam ini tuh Grand Opening. Gue disuruh sih nyari pasangan buat dateng, tapi ah, males banget gue. Mending dateng sendiri aja, dah.

"Oi, Nu. Gue pikir lo nggak dateng." Dylan, temen gue yang gue bilang tadi langsung nyambut gue didepan kafenya.

Gue langsung menjabat tangannya sambil senyum, "Datenglah. Masa ada makan gratis gue nggak dateng sih."

"Elah, elo, Nu." Dylan ketawa. Ngomong-ngomong, Dylan ini teman sekampus gue dan hobinya sama banget sama gue. Sama-sama suka musik dan jadi drummer di band kampus. "Kok lo sendirian sih? Masih jomblo, lo?"

Ini dia pertanyaan yang paling gue suka. Nggak deng. Gue senyum, sebisa mungkin ramah banget tuh senyum gue biar tetap dikasih makan gratis sama dia. "Ngomong-ngomong, kafe lo bagus, Lan."

"Makasih, Nu. Yuk, masuk!"

Sambil dengerin Dylan ngobrol soal kafenya, gue jalan disamping dia dan masuk ke dalam kafenya. Kafenya bagus banget, ala musisinya dapet. Wah, ini sih Bang Brian sama yang lainnya bakalan suka banget nongkrong disini.

Gue tuh sebenernya pribadi yang kikuk banget. Contohnya aja sekarang ini. Ini rata-rata semuanya temen semusik gue waktu di Kampus. Tapi, karena udah lama banget nggak ketemu dan nggak ngobrol bahkan di social media sekali pun, gue jadi bingung harus ngobrolin apa.

Makanya, dari tadi gue diem aja sampai akhirnya mereka sendiri yang nyapa gue. Gue cuma basa basi doang nanya apa kabar, dimana sekarang, masih ngeband nggak. Habis itu gue diem lagi.

Akhirnya gue lebih milih duduk dipojokan sendiri. Iri sih gue liat yang lain asik banget ngobrol kayak kangenan gitu. Tapi, dari tadi gue lihat juga nggak ada temen gue yang bener-bener temen gitu bukan cuma sekedar hai doang.

When We MetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang