Bonus Chapter : Cerita Nayla - 02

1.6K 292 60
                                    

"Kenapa, Nay? Dari tadi bengong aja."

Yang didepan gue ini nggak sadar, kalau dari tadi gue tuh bengongin dia. Gue cuma menghela nafas sambil membolak balik buku menu yang sebenernya nggak gue baca.

"Menunya banyak banget, nih! Bingung mau pesen apa." balas gue bohong. Sebenernya gue udah tahu mau pesen apa.

Satria tertawa. Gue buru-buru mengalihkan pandangan dari buku menu dan melihat dia senyum. Sumpah, manis banget gue nggak bohong. Sirup marjan kalah!

"Mama kamu dulu waktu hamil kamu, ngidam apa sih?"

Satria makin tersenyum terus ngomongnya sambil natap gue. Aduh sebenernya gue mau pingsan aja.

"Mana aku tau, Nay? Kan aku belum lahir."

"Aku tau deh Mama kamu ngidam apa."

"Apa emangnya?" tanya Satria sambil tersenyum lagi. Aduh, Sat, kayaknya kamu nggak usah sering-sering senyum deh.

"Mama kamu tuh minum sirup marjan terus sampai kamu jadi manis banget gini."

Satria tertawa lagi. Gue tersenyum, soalnya gue tahu candaan gue tuh selalu bisa bikin Satria ketawa dan gue jadi bahagia ngeliatinnya.

"Kamu tuh ya, bisa aja. Belajar dari siapa sih?"

Gue mengedikkan bahu, "Nggak tau juga ya..."

Satria cuma geleng-geleng dengerin gue ngegombal terus dia fokus lagi baca buku menu. Aneh, itu di buku menu perasaan nggak ada Scarlett Johansson deh, kok dia betah banget ya bacanya.

"Eh, Satria??"

Gue langsung menoleh pas ada dua orang cowok berhenti didekat meja gue dan Satria dan mereka nyebut nama Satria. Satria pun langsung senyum lebar ke mereka berdua.

"Eh, Apa kabar?!" seru Satria nggak kalah heboh dari mereka tadi. Sekarang Satria udah berdiri dan berpelukan sama dua cowok itu kayak mereka udah lama banget nggak ketemunya. Gue sih, cuma liatin aja.

"Sama siapa lo?" waktu salah satu temennya nanya gitu, gue langsung negakkin punggung dan pasang telinga lebar-lebar. Ini nih, pertanyaan yang gue tunggu tiap kali gue ketemu temennya Satria waktu jalan sama dia.

"Sama temen."

Sama temen.

Sama temen.

Sama temen.

Emangnya gue ngarepin jawaban yang kayak gimana sih? Hahahahaha kasian lo, Nay!

Gue cuma menghela nafas aja dan nggak tertarik lagi buat dengerin percakapan mereka. Bodoh amat deh. Toh selama ini gue juga nggak pernah nanya sih sama Satria, kenapa dia selalu jawab 'Sama temen' tiap kali ditanya.

Jadi selama ini, gue sama Satria emang cuma temen? Tuh kan, suasana hati gue jadi buruk.

"Temen kuliah," sahut Satria yang duduk kembali di depan gue. Huh, gue nggak nanya.

Gue cuma berHM ria aja sambil baca buku menu yang dari tadi nggak selesai-selesai, udah kayak baca novel kan gue.

"Kamu udah tau mau makan apa, Nay?"

"Udah. Ayam penyet aja."

Perasaan gue nggak ngomong yang lucu, tapi si Mas Satria di depan gue ini ketawa. Ih dia nggak tau aja gue lagi nggak mau liat ketawa dia.

"Kamu lama-lama baca menu kok cuma pesen ayam penyet sih."

"Ih, kamu juga dari tadi serius baca menu kayak lagi liat Pevita Pearce disana!" ucap gue nggak mau kalah.

"Aku mah nggak naksir kalo Pevita Pearce," katanya tiba-tiba.

Terus?!

"Aku naksirnya sama kamu,"

"Apa sih, nggak—HAH KAMU BILANG APA BARUSAN?"

Gue nggak salah denger kan ini? Satria ketawa. Kayaknya gue salah denger sih ini.

"Kamu kenapa kok tiba-tiba jadi bete gitu?" tanya Satria yang jelas-jelas ngalihin pembicaraan. Baik, kali ini gue nggak bakalan nahan-nahan lagi ya, Sat.

"Kamu tuh kenapa sih selalu aja jawab kalo aku ini temen kamu tiap ada temen kamu yang nanya? Jadi selama ini kita cuma temen doang? Kayak aku ke Jun? Temen?" tanya gue akhirnya tanpa ada spasi sampai bikin nafas gue ngos-ngosan.

Tapi Satria diam beberapa detik. Apa gue salah nanya? Dia tiba-tiba jadi gelisah sambil lirik kanan kiri. Aduh, gue salah nanya kayaknya nih. Gue jadi cewek yang nyebelin....

"Kamu emang temen aku, Nay." kata Satria akhirnya dengan wajah yang serius. Aduh, dia bikin gue deg-degan sekaligus takut. Apa dia jadi benci gue?

Terus tiba-tiba yang nggak gue sangka lagi, Satria ngeluarin kotak kecil warna hitam. Nggak! Gue nggak mau kepedean dulu.... Paling itu isi kotaknya kosong deh. Gue jamin.

"Temen hidup aku, Nay. Kamu mau?"

Astaga ternyata beneran ada dong isi kotaknya... beneran cincin! Gue cuma diem aja melongo liatin cincin itu. Pasti harganya mahal deh ini. Gue nggak berani liatin Satria. Wajah gue terasa panas banget yaampun gue malu!

"Nayla?"

Gue sedikit ngelirik Satria yang sekarang lagi ngecek wajah gue. Terus dia senyum jahil. Gue yakin wajah gue lagi nggak santai dan jelek banget ini.

"Sat..." ujar gue akhirnya dengan suara yang bergetar. Gue masih kaget. Terus gue beraniin diri buat ngeliat dia. "Kamu serius?"

"Kalo nggak serius ngapain tadi aku jemput kamu ke rumah dan mampir dulu?"

"Karena kita mau pergi?"

Satria terkekeh pelan, "Aku harus ngomong ke orang tua kamu dulu lah, minta izin sama Papa kamu. Aku serius sama kamu, Nayla. Aku pengen kamu jadi istri aku."

"Tapi... apa nggak terlalu cepet? Kamu... udah yakin sama aku?"

"Nay, waktu dua bulan udah bikin aku yakin. Aku nggak pernah main-main kalo memulai sesuatu hubungan, Nayla."

Gue tahu sekarang wajah gue udah jelek lagi. Pake nangis segala. Tapi gue nggak bisa nyembunyiin itu. Gue seneng banget. Gue akhirnya natap Satria lagi dan nganggukkin kepala. Senyum diwajah Satria semakin merekah dan kayak ada rasa lega disenyumnya itu.

Dengan hati-hati, Satria masangin cincinnya dijari manis gue. Gue nggak tahu lagi, gue bener-bener bahagia sekarang. Mimpi apa gue dapat suami kayak gini?

Kalau ada yang nanya, apa gue seneng ketemu Satria? Jawabannya, gue seneng banget. Cerita gue sama Satria nggak berhenti sampai disini. Nanti, Satria bakalan lanjutin dengan sudut pandangnya dia.

Gue masih nggak percaya, gue kayak mimpi. Gue, Nayla yang pecicilan itu akhirnya dilamar orang.


🌻🌻🌻🌻


Ditunggu ya versi Satria nya! Hahaha ya nggak banyak-banyak sih emang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ditunggu ya versi Satria nya! Hahaha ya nggak banyak-banyak sih emang. Yang banyak itu ntar Jerre kayaknya. Jangan kecewa ya temen-temen hehe

Makasih sama yang selalu mampir. Walau aku ga bales komen, tapi percayalah aku selalu baca dan bersyukur sama komentar temen-temen semuanya. OOT Day6, tapi jangan lupa stream X1's Flash ya! Hihi terima kasih!

When We MetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang