Bonus Chapter : Cerita Satria - 02

1.5K 250 35
                                    

"Aku tuh mau, ntar acara nikahan kita tuh indoor, tapi kayak outdoor."

Gue sekarang lagi diluar sama Nayla. Lagi nyari bahan untuk lamaran terus lagi istirahat dan Nayla lagi sibuk ngeliatin model pelaminan nanti. Katanya, dia pengen acaranya kayak garden party tapi di dalam ruangan biar nggak repot kalau hujan.

"Nih, nih! Yang kayak gini, Sat! Cantik, ya?" katanya semangat banget nunjukin foto yang dia temuin di internet.

"Iya, bagus. Kamu mau kayak gitu?"

Dia manggut-manggut. Gue senyum, seneng banget ngeliatnya dia jadi nggak sabaran gitu.

"Terus nanti gaunnya warna putih!"

"Aku ngikut aja gimana maunya kamu, sayang."

Lagi. Nayla langsung senyum-senyum tiap gue manggil dia sayang. Gue ketawa lagi. Nayla bilang, dia belum biasa denger gue manggil gitu. Karena emang baru genap dua minggu setelah gue ngelamar Nayla. Rencananya, awal bulan nanti gue sama dia lamaran.

"Tapi, kamu beneran seneng kayak gitu kan, Sat?"

Gue ngangguk, "Iya, yang penting kamu seneng."

"Kalo gitu, nanti kita bulan madunya di Korea ya?"

Gue ketawa lagi. Nikah aja belum, dia udah mikirin bulan madu. Paling yang dia pikirin tuh cuma feeds instagram doang.

"Eh, berarti kita nikahnya setelah Brian sama Neska dong?"

"Iya dong. Masa kita ngelangkahin mereka setelah apa yang mereka lalui?"

Nayla tersenyum lega, "Aku seneng banget mereka berdua akhirnya bersatu. Kalo diinget-inget lagi, banyak banget cobaan mereka buat bersama. Iya kan?"

Gue ngangguk tapi nggak respon. Gue mikirin gimana setresnya Brian waktu berantem sama Neska dan hampir nggak jadi. Bertahun-tahun gue kenal Brian, itu adalah masa tersulit dia. Bahkan jauh lebih sulit waktu dia putus sama Cerlia yang udah dia pacarin enam tahun.

Ngeliat Brian, gue jadi tahu perasaan yang tulus itu gimana.

"Eh, habis ini, yang lain pada ngajak ngumpul di PIM. Gimana?" tanya gue tiba-tiba keinget pesan Jerre di grup.

"Iya nih! Neska juga barusan ngajakin."

"Terus, sekarang kamu mau nyari apa lagi? Udah lengkap semua apa belum?"

"Nyari make up nya gimana? Di PIM aja?"

"Ya udah, yuk. Sekalian aja biar nggak kesorean sampai sana."

Nayla ngangguk-ngangguk dan masih nyimpetin neguk jus jeruk yang dia pesen tadi. Terus buru-buru bangkit dan nyambut uluran tangan gue.

Nayla masih ngoceh-ngoceh, masih soal rencana pelaminan. Gue cuma diem dan dengerin. Nayla tuh cocok banget buat gue yang nggak terlalu banyak ngomong. Makanya, waktu pertama lihat dia, my heart skips a beat. Gue langsung yakin, dia ini buat gue.

-ooo-

Waktu sampai di PIM, ternyata semuanya udah dateng. Yang bawa cewek cuma Brian doang. Padahal, Wirga bisa aja ajak Isha. Dan Danu bisa aja ajak Hara, yah walau mereka belum jadian.

"Hai!" Nayla menyapa dengan ceria banget terus duduk disebelah Wirga dan gue duduk disamping dia.

"Darimana lo berdua?" tanya Jerre.

"Habis nyari seserahan." Nayla yang menjawab terus Jerre manggut-manggut.

"Ada acara apa lo ngajakin ngumpul, Jer?" Ini gue yang nanya.

When We MetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang