Senin di Kantor, gue masih mikirin Hara yang sepulang dari saturday night, jadi agak beda. Pas gue udah nganterin dia pulang, pas sampai kos, gue chat dan dia balesnya cuek banget.
Sekarang gue lagi jam istirahat. Tadi diajak makan siang tapi gue nggak nafsu dan cuma makan di Kantin Kantor doang. Gue masih di ruangan, sendirian. Duduk dikursi gue sambil liatin atap-atap ruangan dan mikirin Hara. Kok gue jadi mikirin Hara terus ya? Maksudnya, gue jadi penasaran sama Hara.
"Eh, lo nggak makan, Nu?"
Gue langsung noleh waktu liat Bella yang baru aja masuk ke ruangan. Kayaknya dia baru selesai sholat di Musholla.
"Gue makan di bawah, Bel." jawab gue terus Bella manggut-manggut aja sambil nyimpen mukenahnya didalam laci meja. Terus dia duduk, majuin kursinya dan nyalain komputer. "Bel, lo sibuk?" tanya gue.
Bella ngeliatin gue, "Kenapa?"
"Galak banget. Lo sibuk atau enggak? Kalo nggak sibuk, gue mau nanya-nanya."
Sekarang Bella udah ngeliatin gue dengan tampang yang agak tertarik. "Nanya apaan? Gue nggak sibuk."
Gue berdeham terus bangkit dari kursi gue dan pergi ke mejanya. Terus gue duduk lesehan. Fyi, lantai ruangan ngga kotor dan bersih banget kok.
"Kenapa sih lo?" tanya Bella yang udah nggak sabaran.
"Gue mau cerita, Bell."
"Iya, cerita apa?"
Gue diem bentar sambil sekilas ngeliatin Bella. Bella itu tuh satu-satunya cewek di Kantor yang sering gue curhatin. Nggak penting sih curhatan gue ke dia tapi Bella tetap dengerin gue. Mungkin karena gue sama dia seumuran, gue jadi nyaman buat cerita.
"Apaan, woi!" seru Bella yang kayaknya udah nggak sabar banget. Gue berdecak kecil, kalau kayak gini aja, dia dengerin gue baik-baik.
"Jadi gini, Bell...." kata gue agak ragu. Tapi pas liat ekspresi galak Bella, akhirnya gue lanjut. "Bell, kalo misal nih, ada cowok yang ajak lo jalan random banget. Terus lo nanya alasan cowok itu ajak lo jalan karena apa, si cowok bilangnya lagi bosen. Lo marah nggak Bell?"
Bella natap gue sangsi. Mungkin dia lagi nerka-nerka ini tuh cerita siapa sih, cerita gue apa siapa. "Gue sih, kecewa, Nu." jawab Bella akhirnya. "Eh, tapi hubungan lo sama si cewek ini apa?"
"Eh, ini bukan cerita gue, Bell!" kata gue hampir setengah berteriak. "Ini tuh ceritanya temennya temennya gue, Bell. Paham nggak?"
Bella kasih gue tatapan yang nggak meyakinkan. Tapi dia tetap lanjut ngasih saran. "Ya udah, jadi hubungan mereka itu apa?"
"Mereka temen waktu kuliah, Bell. Kebetulan ketemu lagi waktu ada acara. Nah terus, si cewek waktu kuliah pernah nembak si cowok dan ditolak."
Bella agak besarin pupil matanya. Mungkin kaget sama kalimat gue yang terakhir. Terus dia senyum, senyum yang nyebelin banget dimata gue. "Gini ya, Nu. Kalo gue jadi si cewek itu, gue kecewa, Nu."
KAMU SEDANG MEMBACA
When We Met
General Fiction[Completed] Kita bertemu untuk sebuah alasan. Entah itu berupa karunia atau hanya sebagai pelajaran. Ketika kita bertemu, kita saling tahu bahwa kita sama-sama spesial. Aku menganggapmu spesial dan kamu juga. Dari cara kita menatap satu sama lain d...