Insiden ikan hiu telah cukup memicu seluruh murid kelas 1 junior untuk menjuluki Dennis Reeves sebagai freak – anak yang aneh. Dan itu sungguh menghancurkan 'reputasi' remaja galau tersebut di lingkungan sekolah. Posisinya sekarang sama – atau bahkan mungkin lebih parah dari Melody Harlow.
Saat Melody Harlow dianggap sebagai 'psikiater miring', Dennis sebaliknya – pasien si psikiater, apalagi kemudian, pada hari Rabu setelah pelajaran Bu Ladonna selesai, beberapa anak telah melihat Dennis 'diseret' oleh guru mata pelajaran Creativity 1 itu ke ruang Psikologi sekolah.
Dia 'di-analisis' oleh psikiater sekolah Bu Evita O'Neal berkaitan dengan insiden ikan hiu yang menghebohkan itu. Berita yang kemudian berkembang makin memperkuat dugaan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan otak Dennis sekarang.
"Kehilangan," jelas Bu Evita O'Neal berbicara kepada Bu Joanne Dawson keesokan harinya. Psikiater berusia 30 tahun itu telihat sangat intelektual dengan kacamata tipis dan sinar mata tajamnya. "Kehilangan menjadi salah satu penyebab kekacauan psikologis-nya."
"Banyak yang kehilangan, Bu O'Neal," gumam Bu Joanne Dawson. "tetapi mereka mampu untuk terus melangkah."
Bu Evita menatap wajah Bu Joanne dengan tajam. "Benar sekali, Bu. Tapi Dennis memiliki jenis kehilangan yang berbeda. Dan itu sudah terjadi paling tidak, tiga kali dalam perjalanan hidupnya. Ketiga-tiganya berada di bawah kondisi tragis."
"Jenis kehilangan yang berbeda?" Bu Joanne Dawson mengernyitkan keningnya. "Tiga kali dan tragis?"
"Ya, dia kehilangan sesuatu yang belum sempat dimilikinya," tutur Bu Evita O'Neal yang memiliki kebiasaan mengernyitkan mata dan menjeling ke samping seperti orang yang sedang menganalisis sesuatu. "Dan dalam kasusnya, berdampak lebih berat dibandingkan dengan remaja yang mengalami kehilangan sesuatu yang telah mereka miliki."
"Maksudnya, Bu?"
"Saya telah membaca laporan data dan latar belakang kehidupannya. Saya juga telah memanggil Serena Drew, anak anggota Acampanar yang menjadi pendamping selama masa adaptasi Dennis pertama kali di Morte-Orbis. E-mail tentang kehidupan Dennis juga telah kudapatkan dari Rivaldy, anak Dokter Harris yang pernah menampung Dennis di Locusta Originia. Dennis Reeves kehilangan sebuah keluarga yang sangat dicintainya tanpa pernah memiliki mereka seutuhnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
PURA-PURA MATI
Viễn tưởng(FOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA) Seorang remaja moody terbujuk untuk berpura-pura mati, memalsukan kematian dan melarikan diri ke sebuah dunia rahasia demi menyelamatkan sebuah keluarga yang dikasihi dan turut serta menyelamatkan sebuah kapal pesiar mi...