"Ini siapa sih Gyu kok tiap Minkyung posting apa-apa komen terus?" tanya Dokyeom nyodorin hapenya ke Mingyu yang masih sibuk ngetik laporan.
Posisinya sekarang Mingyu, Dokyeom sama Minghao lagi di cafè sekitaran kampus. Nugas sambil nunggu kelas selanjutnya.
"Mana?" tanya Mingyu noleh ke Mingyu, terus sama Dokyeom hapenya dikasihin ke Mingyu.
"Nih."
"Oh, ini yang naksir sama Minkyung," jawab Mingyu setelah mikir dua detik buat ngenalin itu akun.
"HAH SERIUS?" kaget Dokyeom langsung relfeks nutup mulutnya. Minghao yang kebetulan lagi pegang kamera langsung ngejepret muka Dokyeom.
"Yoi," jawab Mingyu santai terus naruh hape Dokyeom di meja. Soalnya orangnya masih kaget.
"Berani banget anjir. Saingan gue nambah dong????" kata Dokyeom detik kemudian jadi ngedumel terus ngambil hapenya dan mulai stalking akun tersebut.
"Punten? Saingan? Di mana letak saingannya? Ibarat lagi perang, lo maju ke medan perang aja engga?!" kata Mingyu merasa gak terima sama pernyataan Dokyeom barusan.
"Iya nih, kerjaan lo cuma diem di pojokan nunggu lawan jatuh kok merasa bersaing," kata Minghao nambahin.
"Yeee, kan ini taktik gue. Nunggu lawan jatuh baru gue selametin ratu," seru Dokyeom bangga sama pemikirannya.
"Berisik lo, bilang aja takut sama pacarnya Minkyung," kata Mingyu, Dokyeom jadi cengengesan.
"Hehehe. Nah itu tau," kata Dokyeom.
"Eh gue nanya, serius ya jangan canda dulu. Menurut lo pada, balikan sama mantan yay or nay?" tanya Mingyu jadi ngalihin topik pembicaraan.
Soalnya Mingyu paling gak suka kalau temen-temennya ini khususnya Dokyeom bahas Minkyung. Habis apa ya, risih aja gitu?
"Kata gue sih nay. Balikan sama mantan tuh ibarat nonton ulang film Titanic, tenggelem-tenggelem juga akhirnya," jawab Minghao nyilangin tangannya ngebentuk tanda ×.
"Kalau kata gue sih yay, asal kedua belah pihak masih sayang," jawab Dokyeom kebalikan dari Minghao. "Asek kedua belah pihak, bahasa gue cuyyy," lanjut Dokyeom gak jelas banget.
"Kenapa? Lo mau balikan sama mantan lo?" tanya Minghao pinter banget deh tumben.
"Rencananya sih gitu. Baru kerasa sekarang jir kalau gue sayang sama dia," tiba-tiba Mingyu jadi curhat.
"Ya gitu emang, giliran udah gak ada, baru aja sadar. Kemarin-kemarin kemana aja?" seru Dokyeom.
"Huffffttttttt~" Mingyu buang napas berat.
"Btw mantan yang mana? Anak sini bukan?" tanya Dokyeom penasaran soalnya mantan Mingyu buanyak.
"Bukan. Ini temen SMA gue sama Minkyung dulu," jawab Mingyu jadi nostalgia jaman SMA.
Alamat lupa ini mah nugasnya. Malah jadi sesi curhat gini.
"Ouhhhhh."
"Mau liat dong yang mana orangnya? Masih nyimpen fotonya gak?"
"Udah dihapus dong bapak, buat apa juga nyimpen foto mantan."
"Ya kali aja gitu."
"Iya udah gue hapus. Tapi kenangannya belum, masih nempel di hati gue," kata Mingyu sambil megang dadanya dan mandang jauh ke depan.
"Gaosah melankolis gitu. Gak pantes!"
"Yaudah ignya apa?" tanya Dokyeom udah siap mengetik nama di tab search.
"Gak main ig dia," jawab Mingyu sukses bikin Dokyeom sama Minghao melongo.
"Whut? Gak salah? Jaman sekarang? Gak mainan ig?"
Mingyu ngangguk mantap tanpa ada keraguan.
"Terus gimana dong?" tanya Minghao masih penasaran sama mantannya Mingyu yang berhasil bikin Mingyu mau balikan lagi.
"Cari aja di ignya Minkyung, kayanya masih ada."
"Cek Kyeom cek," suruh Minghao.
Gak pake lama, akun Minkyung langsung nongol paling atas. Ketauan banget suka stalking inimah.
"Shi*," kata Dokyeom sewaktu scroll feednya Minkyung.
"Kenapa?"
"Ke love anjir ini, mana postingan lama lagi?!" kata Dokyeom panik. Bingung mau diunlove atau biarin aja.
"Gimana dong? Ketauan dong sama Minkyung gue stalking? Aduh gimana gimana gimana?" Dokyeom panik mandangin Mingyu sama Minghao, minta pencerahan.
"Gausah panik gitu, notif lo juga bakal ketimbun," kata Mingyu kalem mengingat gimana notif Minkyung yang rame terus semenjak dia jadi kakak pembimbing favorit.
"Oh gitu ya?"
"Iya."
Dokyeom jadinya ngescroll lagi, sekarang udah gak panik lagi kalau tiba-tiba kelove.
"Nah nah yang ini," tunjuk Mingyu ke satu foto Minkyung yang lagi barengan sama temen-temennya.
"Yang mana?"
"Noh yang paling bawah."
Mata Minghao sama Dokyeom saat ini :
=.= =.=
°220819