“Tidur di luar lagi nih kita? Hufffft capek gue,” komen Minkyung begitu keluar dari kamar mandi habis cuci muka dan ngeliat depan tv udah terhampar kasur tipis lengkap dengan bantal dan selimut.
“Capek apanya sih tinggal merem doang, engga lari-lari,” seru Mingyu keluar dari kamar, bawa-bawa sheet mask buat dia dan adik-adiknya, sogokan biar pada mau tidur di luar.
“Lo takut apa sih Gyu tidur di kamar? Bilang sama gue,” kata Minkyung jadi duduk nyamperin Mingyu yang udah goleran setelah pake sheet mask.
“Gak takut apa-apa, pengen aja tidur sama kalian. Gak boleh?” kata Mingyu tentu saja bohong. Gak mungkin dia terang-terangan jujur, bisa diledekin dia.
“Jadi kakak nantangin nih?” kata Minju yang ikut gabung tiduran setelah dipasangin sheet mask sama Minkyung.
Posisi tiduran mereka masih sama, Minkyung di sisi kanan, Minju kiri dan Mingyu di tengah.
“Ehhh gak gitu juga. Maksudnya, hmmm gimana yaa aduh,” kata Minkyu gagap.
“Wkwkwk panik,” ledek Minkyung, karena masih duduk bisa liat jelas gimana muka Mingyu yang panik.
“Bentar lagi kak Wonu wisuda, enaknya ngasih apa ya?” tanya Minkyung selang berapa lama dia goleran dengan posisi lampu ruang tv udah dimatiin. Minkyung juga udah pake sheet mask.
“Jangan ngasih ide bunga atau boneka, udah biasa banget,” lanjut Minkyung begitu Mingyu mau buka mulut ngomong boneka.
“Makanan?” kata Minju kasih saran.
“Bisa sih, tapi yang lebih berkesan lagi gituloh. Makanan kan langsung habis terus ya udah. Mau gue tuh yang umurnya panjang dan jadi kenang-kenangan gitu? Tapi tetap berguna dan ada fungsinya,” jelas Minkyung.
“Yaudah kasih laptop gaming aja, berguna banget tuh buat pacar lo,” celetuk Mingyu tanpa pikir panjang.
“Ya gak laptop gaming juga dong,” sahut Minkyung marah soalnya kok ngasih saran tuh ya seenak jidat aja.
Minju yang mau nyeletuk ngasih ide lain juga jadi auto mingkem karena gamau kena gas kakaknya. Ada kali dua menit pada diem-dieman sampe akhirnya Minkyung bersuara.
“Kalau ngasih sepatu gimana? Oke gak?” kata Minkyung jadi inget sepatu yang dipake Wonwoo tuh yang itu-itu mulu.
“Aku sih oke kak,” jawab Minju.
“Jangan Kyung, jangan sepatu,” seru Mingyu menentang.
“Ih kenapa sih kak, ngasih sepatu tuh artinya bagus tau,” omel Minju sebel.
“Emang apa artinya?” tanya Minkyung.
“Aku pernah baca kalau kita ngasih sepatu sama orang yang kita sayang artinya kita mau orang itu jalan sama kita gitu. Jalan dalam artian hidup bersama gitu lho kak,” jelas Minju lebih lengkap.
Minkyung ngangguk-ngangguk denger penjelasan Minju, sementara Mingyu menggeleng, menentang.
“Engga engga, ngasih sepatu tuh artinya jelek, kalau lo ngasih sepatu ke orang yang lo sayang itu sama aja lo ngebiarin orang itu pergi dari hidup lo, Kyung,” jelas Mingyu.
“Kak Gyu sotau deh, tau dari mana emang?”
“Tau dari drama, emang kamu tau dari mana?”
“Aku dari artikel.”
“Artikel cetak atau artikel digital?”
“Mau cetak atau digital punyaku tetap lebih terpercaya. Dari pada kak Gyu dari drama, drama kan pasti fiksi.”
“bla bla bla”
“bla bla bla”
“Jadi yang bener yang mana?” tanya Minkyung bingung sementara Mingyu sama Minju masih berdebat mana arti yang sebenarnya dari ngado sepatu.
°141019
Kalau kalian lebih percaya pendapat siapa? Mingyu atau Minju?