Minkyung baru beres ujian matkul statistika. Setelah dua kali ujian ini gagal dilaksanakan karena alasan ini dan itu dari pihak kampus, akhirnya ujian ini gak dibatalin hari ini.
Minkyung keluar paling pertama. Bukan karena Minkyung yang paling pinter atau apa, Minkyung udah mumet aja otaknya ngerjain itu soal.
Toh dikumpul sekarang atau nanti -setengah jam lagi- itu kertas jawaban segitu-gitu juga isinya.
Begitu keluar kelas, Minkyung gak sengaja liat Yuvin. Anaknya lagi nunduk main hape sambil jalan. Untungnya koridor lagi sepi jadi peluang buat nabrak orang, nilainya kecil.
"Heh Vin, dipanggil gak nyaut-nyaut dari tadi. Lagi ngapain sih?" tanya Minkyung nepuk pundak Yuvin setelah dua kali panggil Yuvin tapi gak direspon dan malah jalan aja lurus.
Yuvin yang nggeh ada Minkyung di sampingnya langsung ngejeda acara main hapenya.
"Ini kak, lagi liat nonton video kak Mingyu, kakak udah liat?" kata Yuvin tentu bikin Minkyung kebingungan.
"Hah? Video? Video apa?"
"Video Youtube kak. Lah kakak gak tau?" kata Yuvin jadi nunjukin layar hapenya yang memuat wajah Mingyu.
Beberapa minggu yang lalu Mingyu pernah bilang sih mau bikin channel Youtube. Tapi gak begitu Minkyung respon, soalnya ya Minkyung pikir tuh cuma candaan aja gitu.
Eh, ternyata beneran dong buat channel Youtube. Video pertamanya berdurasi lima menit dengan judul Aloha.
Yuvin lalu jadi ngasih satu earphonenya satu ke Minkyung, lalu mulai video dari awal lagi.
"Aloha Youtube. Kenalin. Nama gue Kim Mingyu. Seorang manusia biasa yang terlahir dengan ketapanan luar biasa. Engga deh canda, gue mah apa atuh cuma bubuk rengginang kata orang rumah juga.
Setelah menimbang, memilih dan memilah. Akhirnya gue putuskan untuk buat channel Youtube yeeeeey 🎉🎉🎉
Sebelum memutuskan akan aktif di Youtube, gue aktif di IG dan Twitter. Cari aja @min9yu g-nya pake angka 9 ya. Jangan lupa difollow yawwww hehehehe
Di channel Youtube gue ini nantinya gue akan membahas banyak hal. Mulai dari … "
"Muak banget," kata Minkyung ngelepas earphonenya padahal baru juga berapa detik itu video mulai.
"Loh udah kak nontonnya?"
"Udah, ngapain nonton dia lama-lama. Enekin," kata Minkyung, masih kesel sama Mingyu soal kemarin. Tadi pagi aja mereka saling buang muka dan gak teguran.
Mungkin, ini terkesan berlebihan, alay gitu, masa cuma gara-gara Mingyu nanya gitu doang Minkyung marah. Padahal kan bisa aja Mingyu tuh cuma basa-basi kan.
Tapi ya gimana Minkyung tuh paling gak suka ditanya-tanya perihal love life-nya. Dari semua hal dimuka bumi, Minkyung paling gak suka bahas itu.
"Lo ngapain ke kampus, Vin? Masih ada ujian?" tanya Minkyung yang dapat gelengan dari Yuvin.
"Engga kak, ujian udah beres dari minggu kemarin. Mau ambil barang di sekre."
"Yaudah bareng, gue juga mau ke sekre. Udah itu Youtubenya lo close, jangan lupa diunlike."
Yuvin nurut, terus ngeunlike video Mingyu. Lalu keduanya jalan ke sekre Hima. Tanpa sadar kalau sedari tadi mereka ngobrol, ada sepasang mata mengawasi.
°251219