"Mingyu-Minkyung, ini jaket siapa? Kayanya Ibu belum pernah liat," kata Ibu habis selesai ngangkatin jemuran terus heran liat ada satu jaket asing.
"Oh itu jaket Kak Wonu, Bu. Kemarin aku tembus jadi pinjem jaket kak Wonu buat nutupin," jawab Minkyung yang lagi nugas di sofa depan tv.
"Kamu nyucinya bersih ga? Awas kalau asal-asalan!" omel Ibunya sembari ngecekin jaket nyari takut ada noda darah.
"Bersih ibu. Bersiiih," jawab Minkyung ngotot soalnya kalau engga gitu Ibunya bakal terus ngoceh.
"Ya bagus deh," kata Ibunya terus misahin jaket itu tumpukan strikaan Minkyung.
Sambil milahin pakaian, Ibu jadi inget cerita dulu pas Mingyu-Minkyung SMP. Tepatnya pas si kembar kelas satu.
"Eh Ibu jadi inget cerita Mingyu deh kamu tembus gitu." Ibu mulai bercerita.
Mingyu yang daritadi anteng di depan tv tapi mainan hape jadi melotot.
"Bu, aku diem loh daritadi? Gak usah dibahaslah, please," pinta Mingyu.
"Ya gimana. Lucu sih kamu, kok bodoh banget ya waktu itu segala biar keren pake jaket dililit ke pinggang ngikutin Minkyung. Gatau aja kalau Minkyung lagi dapet terus tembus roknya," kata Ibu bercerita lebih panjang.
"Temen-temenku juga yang lain gitu Bu, ih. Bukan aku doang," seru Mingyu ngebela dirinya sendiri.
"Iya deh iya, tapi tetep aja sih dimata ibu lucu aja, gatau kenapa. Soalnya dijaman Ibu tuh orang-orang kalungin jaket di leher biar keliatan keren, bukan di pinggang. Lah kamu kok? hmmmppph."
"Ibu udah dong ah aku malu," kata Mingyu jadi makin inget masa suramnya dulu. Padahal malu juga sama siapa sih orang cuma ada Ibu sama Minkyung.
"Maklum Bu. Waktu itu otaknya belum tumbuh sempurna," komen Minkyung ikutan nostalgia jaman darknya Mingyu.
"Gpp Gyu, buat kenang-kenangan, biar ada cerita yang diwarisin ke anak cucu kamu," kata Ibu menyemangati(?) supaya Mingyu gak sedih-sedih amat.
"Yaelah bu, rangorang ngewarisin harta masa Mingyu ngewarisin cerita bodoh ginian," kata Minkyung menjatuhkan Mingyu.
Ibu sama Minkyung kok masih inget aja sih? Mingyu aja padahal udah lupa kalau gak dibahas gini. Serem ya cewek tuh.
Mingyu diem ajalah. Udah kalah kalau ngelawan cewek. Apalagi ini ceweknya Ibu sama Minkyung.
°030819