"Itu punya Mingyu," kata Ibu sewaktu Minkyung mau ngambil buah naga yang ada di kulkas.
"Semuanya aja punya Mingyu!" kesel Minkyung nutup pintu kulkas. Lalu jadi keluar dari rumah.
Padahal Minkyung tuh baru pulang kuliah. Capek, laper, eh baru buka kulkas udah digituin sama Ibunya. Gimana gak kesel?
"Apa-apa punya Mingyu. Huh. Akunya kapan?" cerocos Minkyung sepanjang jalan ke taman komplek. Tempat dia biasa kabur dari rumah kalau udah ribut sama orang rumah.
Kebetulan hari ini tamannya sepi. Yaiyalah, udah sore. Pasti anak-anak yang biasa main di sini udah pada disuruh pulang sama orangtuanya.
Kadang Minkyung suka gak paham, kenapa sih Ibunya tuh suka ngebeda-bedain anaknya gitu? Kalau Ibunya punya apa-apa tuh yang diduluin pasti Mingyu.
Iya tahu, Mingyu itu anak cowok satu-satunya di keluarga. Tapi gak gini juga kan? kadang Minkyung jadi ngerasa gak pernah diharapkan di dunia.
🐾
Mingyu :
Di mana lu?
Baleeeek
Gak baek magrib-magrib di luar
Ntar diculik wewe gombelMinkyung :
Emang gue bocah!Mingyu :
Emaaaaaaang
Cepet balik cayangkuuu cintakuuu
Ututututu
Gak balik gue abisin nih jatah Yakult loMinkyung :
IH RESEAkhirnya Minkyung balik ke rumah.
Padahal niatnya mau nunggu Ayahnya aja pulang kantor. Mau ngadu Minkyung udah dijagatin Ibunya.
Nyampe rumah, Minkyung langsung masuk kamar. Gamau ketemu orang rumah. Malessss.
"Deeeek, deeeeek," teriak Mingyu kenceng. Buru-buru Minkyung lari ke arah pintu kamarnya. Mau ngunci pintu, eh telat. Kepala Mingyu udah keburu nongol.
"Kalau balik tuh bilang salam dong, nyelonong aja kaya kucing," kata Mingyu udah ngebuka pintu gede-gede.
"Tuh dipanggil Ibu, sana samperin," suruh Mingyu terus ninggalin Minkyung dan masuk ke kamarnya. Yang posisinya sebelah kamar Minkyung.
Minkyung jadi jalan kearah dapur. Di mana Ibunya sekarang lagi sibuk masak buat makan malem.
"Ibu tuh belum selesai ngomong, kamu udah kabur," begitu Minkyung nongol, Ibunya langsung ngomong gitu.
"Itu buah naga punya Mingyu, punya kamu yang ada di laci. Nih." Ibunya kasih unjuk buah naga yang diwadahin dan udah dipotong kecil-kecil.
"Kamu kan gak suka blepotan kalau makan buah naga, jadi Ibu potongin."
Minkyung yang awalnya mau marah jadi malah glendotan di tangan Ibunya. Gak nyangka kalau Ibunya segitu perhatian sama dia.
"Makanya, kalau orangtua lagi ngomong tuh didengerin dulu, jangan langsung marah-marah gak jelas," omel Ibunya.
Minkyung ngangguk-ngangguk, terus jadi makan buah naganya sambil ngeliatin Ibunya masak.
Gak lama Mingyu dateng, dengan baju penuh bercak-bercak ungu bekas motongin buah naga.
"Dasar bocah, ngambekan mulu," sindir Mingyu terus duduk deket Minkyung.