54. pertandingan basket

4K 167 11
                                    

Angkasa membaringkan tubuhnya di kasur miliknya. Seharian ia beraktivitas diluar rumah membuatnya sangat lelah dan ingin sekali menikmati kehidupan santainya tanpa ada yang berniat mengganggu.

Angkasa membuka aplikasi whatsapp nya, memeriksa beberapa pesan yang masuk kedalam ponselnya. Entah itu dari Bintang, dari grup geng nya dan bahkan beberapa pesanyang Angkasa tidak ketahui itu siapa.

Sudah biasa jika banyak yang mengirimkan beberapa pesan dari No. yang tidak Angkasa kenal. Sehingga sudah tidak aneh lagi untuk Angkasa hiraukan.

Kini Angkasa membuka chat dari Bintang, bibirnya membentuk senyum tampan yang jarang sekali ia lihatkan pada siapapun selain orang-orang terdekatnya.

Bintang
udah sampe rumah sayang?

Angkasa mengetikkan sesuatu di layar ponselnya.

Angkasa
Sudah

Angkasa mengeluarkan dari roomchatnya dengan Bintang. Ia membuka pesan dari grup geng nya. Begitu ia scrool sampai bawah, namun sangat tidak penting sehingga membuat Angkasa mendengus sebal. Yang kedua temannya bicarakan tidak jauh dari topik tentang 18++.

“kurang obat ih” gumamnya.

Saat ia akan mengetik kembali, pesan dari seseorang membuat Angkasa menghentikannya. Bukan karena foto profil nya yang cantik, bukan juga karena Angkasa mengenalnya. Tapi karena Angkasa tidak sengaja membaca pesan masuk dari No. yang tidak ia kenal itu.

+6283877721xxxxx
Hallo Angkasa, aku kenal kamu dari teman aku. Aku ngechat kamu karena ada tugas dari Bu Fella untuk menanyakan mau gak kalo grup basket kamu tanding sama basket di sekolahku?

Itu yang Angkasa baca, Angkasa tidak langsung mengetikkan sesuatu, ia membacanya berulang kali sehingga akhirnya ia hanya mengabaikan pesan itu dan kembali membalas pesan Bintang.

Namun beberapa menit kemudian, pesan itu kembali masuk.

+6283877721xxxxx
Gimana? Oh iya kata temanku kamu memang jarang banget bales chat dari orang yang gak kamu kenal. Kenalin nama aku Bulan, aku sekolah di Sman Pratama.

Angkasa menghela napas, lalu mengetikan sesuatu.

Angkasa
Ayo,kpn?

Dreeetttt dreeettt

+6283877721xxxxx
Lusa, di sekolah kamu. Pembina ku juga udah meminta persetujuan ko ke pembina basket di sekolah kamu. Dan Pak Gio udah nyetujuin.

Angkasa
Jdi cewe lawan cowo?

+6283877721xxxxx
Ngga, cowo lawan cowo ko.

Angkasa
Kenapa harus lo yang chat gue? Knp gak langsung ketua basket nya?

+6283877721xxxxx
Gue ketuanya. Maka nya gue yang bertanggung jawab disini.

Angkasa mengabaikan pesan itu. Karena baginya topiknya sudah selesai dan tidak ada yang mesti ia bahas lagi.

Angkasa membuka grup basket.

Angkasa
Sman Pratama ngajak tanding lusa. Gue harap kalian bisa siap.

Setelah mengetikkan itu Angkasa menutup aplikasi whatsappnya lalu berdiri berniat untuk mandi karena sudah sangat malam.

****

Hari ini adalah hari kamis, lebih tepatnya hari pertandingan basket sman Mestin melawan sman Pratama. Siswa dan siswi sman Mestin sudah berdiri disamping lapangan basket, tidak sabar untuk melihat pertandingan cowo-cowo tampan dan keren dari sekolahnya dan bahkan dari sekolah lain.

ANGKASATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang