RINTIK TEMU 14

532 55 2
                                    

Jangan pernah terlena akan sikap manis seseorang, dia baik sama kamu bukan berarti suka. Tapi itu memang sifat asli dia. Suka menebar kebaikan dengan siapa saja. Berhusnuzon aja ya, jangan menghayal mulu!

RINTIK TEMU

Sembari menunggu kedatangan Orang tua Keisya. Kemal memilih untuk membaca Al-qur'an. Ia membuka surat Ar-Rahman. Salah satu surat favorit Kemal. Ia membacanya dengan Fasih dan teliti. Menikmati setiap huruf yang ia baca.

Barang siapa yang membaca satu huruf dari al-qur'an, maka baginya kebaikan sepuluh kali lipat. Aku tidak mengatakan alif lam satu huruf, akan tetapi Alif satu huruf, lam satu huruf, mim satu huruf. (Shahih HR. Tirmidz)

Sungguh, arti dari surat Ar-rahman membuat dirinya terkagum-kagum. Mulai dari ayat pertama sampai ayat terakhir semuanya berisi keindahan Allah.

Ayat pertama saja artinya Allah maha pengasih. (Ar-Rahman) kasih sayang Allah kepada hambanya tidak akan pernah habis sampai akhir hayat seorang hamba. Bahkan setelah meninggal pun Allah masih tetap mencintai hamba nya dengan membiarkan orang lain mengingat kebaikan-kebaikan yang hamba nya tuai. Sampai jadilah dia pahala jariyah untuk hamba nya.

Ayat kedua yang artinya, Yang telah mengajarkan Al-Quran. Sungguh, betapa nikmat nya menjadi seorang muslim. Islam adalah agama paling sempurna yang memiliki larangan dan memiliki keistimewahan didalam nya. Semua sudah tercantum didalam Al-quran.

Bagi Kemal, suatu keberuntungan lahir dari rahim seorang Ibu yang hebat dan paham agama. Dan yang paling utama adalah lahir sebagai seorang Muslim. Masyaallah sekali, keindahan Islam itu tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

"Semua yang ada dibumi itu akan binasa, tetapi wajah Tuhanmu yang memiliki kebesaran tetap kekal. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dusta kan? Apa yang ada di langit dan di bumi selalu meminta Kepada-Nya. Setiap waktu dia dalam kesibukkan. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS. Ar-Rahman ayat 27-30)

Bahkan disaat seluruh alam semesta hancur. Dia Allah akan tetap kekal abadi, lantas kita sebagai manusia, apa yang kita sombongkan? Sedangkan di dunia ini kita ibaratkan mimpi dan akan terbangun ketika hari akhir nanti. Dunia ini berjalan secepat kilat, tahun berganti tahun, hari berganti hari, detik demi detik berjalan.

Lihat lah sekeliling rumah sakit ini, atas kuasa Allah mereka masih diberi kesempatan untuk hidup meskipun sakit-sakitan. Dengan cara memberikan rasa sakit kepada hamba nya, Allah menghapuskan dosa mereka. Jadi ketika diberi rasa sakit jangan mengeluh. Justru itu, Allah sedang menghapus dosa-dosa mu.

Bahkan disaat kamu sakit Allah menghapus semua dosa-dosa mu. Tapi dengan alasan sakit itu juga kamu enggan melaksanakan sholat. Padahal Allah memudahkan hamba nya untuk sholat.

"(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Mahasuci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka." (QS. Ali-Imran ayat 191)

Dokter sudah keluar dari ruang UGD. Dengan segera Kemal mengakhiri bacaan nya.

"Keluarganya Keisya?" Tanya Dokter itu.

Kemal hanya mengangguk. "Iya saya, Dok."

"Begini, pasien harus banyak-banyak istirahat. Jangan sampai stres, apalagi memikirkan hal yang tidak-tidak. Dan satu hal yang paling penting, jangan pernah membuat pasien sedih," Dokter itu hanya tersenyum, meninggalkan Kemal yang di landa penasaran.

RINTIK TEMU [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang