27 - The Archer

961 114 6
                                    

Written by smurfYoonnie

🖤🖤🖤

Menurut Mitologi Romawi, Cupid adalah seorang Dewa Cinta. Dalam versi Yunani, Cupid dikenal dengan nama Eros dan dipandang sebagai salah satu dewa utama.

Cupid digambarkan sebagai anak kecil bersayap yang nakal, serta membawa busur dan panah, yang dapat membuat manusia maupun dewa jatuh cinta.

Jika Romawi dan Yunani mempunyai Cupid sebagai Dewa Cinta, maka lain halnya dengan di Seoul. Tepatnya di salah satu sekolah menengah ternama di kota Seoul, Korea Selatan. Mereka memiliki seorang Dewi Cinta. Mereka menyebutnya The Archer. Seorang gadis cantik yang duduk di bangku kelas 3.

Semenjak dia membantu salah satu sahabatnya dalam menjalankan pendekatan dengan orang yang disukai sahabatnya itu, gadis ini menjadi populer karena banyak yang ingin meminta bantuaannya pula.

Namanya Jennie Kim, The Archer yang terkenal dengan kemampuan memanah cinta dengan tepat sasaran.

"Yak, Jeon Jungkook! Cepatlah minta maaf sana!"

"Dengan cara apa? Bantu aku."

Jennie memutar bola matanya malas melihat kliennya yang merengek padanya.

"Jungkook, Rose sangat menyukai cokelat bukan? Kau taruh saja cokelat di mejanya, dan selipkan surat permintaan maaf dengan kata-kata cintamu. Selesai."

"Apa itu akan berhasil?"

"Berhasil jika kau yakin."

Jungkook tersenyum lebar, lalu beranjak dari duduknya. "Baiklah, terimakasih, The Archer!"

Jennie mejatuhkan kepalanya diantara tangannya yang di lipat di atas meja. Konsultasi hari ini tidak begitu banyak. Jennie juga tidak memberi saran yang begitu berat, karena klien yang berkonsultasi hari ini tidak begitu rumit masalahnya. Baguslah, jadi Jennie tidak perlu repot-repot mendengarkan kliennya bercerita ataupun memberikan saran pada mereka.

"Apa kau lelah?"

Jennie mengangkat kepalanya. Di hadapannya ada sebotol jus jeruk dingin favoritnya. Tanpa menunggu lama Jennie mengambil botol itu dengan semangat.

"Thanks, Yoon." ucapnya seraya mendongakkan kepala menatap seorang lelaki yang hanya mengangguk mendengar ucapan Jennie.

Lelaki itu Min Yoongi namanya, tetangga sekaligus sahabat Jennie sejak mereka kecil. Yoongi menatap ke sekeliling rooftop yang sudah di sulap oleh Jennie menjadi sebuah tempat yang murid-murid sebut sebagai tempat konsultasi cinta. Dengan sebuah meja dan dua kursi yang menjadi titik utama tempat ini.

Yoongi terkekeh pelan. Ia ingat sekali Jennie menggerutu karena lelah menghadapi klien-kliennya. Tapi Jennie sendiri juga yang memintanya membantu menyulap rooftop sekolah ini.

Yoongi berdiri di dekat tembok pembatas rooftop, sembari menatap ke arah lapangan.  "Jika kau lelah, berhentilah menjadi Archer." ucapnya.

Mendengar itu membuat Jennie menoleh dan bangkit dari kursinya, lalu berjalan menghampiri Yoongi.

"Aku memang lelah, tapi melihat mereka bahagia rasanya lelahku hilang begitu saja." jawab Jennie.

Mata Jennie kemudian menangkap presensi Lisa, sahabatnya yang merupakan klien pertamanya, sedang berjalan dengan sang kekasih. Membuat senyum Jennie merekah dengan sempurna.

Lisa yang merupakan anak baru yang berasal dari Thailand saat kelas 2 itu mencintai Taehyung, seorang bad boy di sekolahnya. Taehyung adalah anak berandal dan brengsek. Namun Lisa benar-benar menyukai lelaki itu. Dengan bantuan dan saran dari Jennie, perlahan Lisa bisa menyesuaikan diri, lalu melancarkan aksi pedekate-nya pada lelaki itu. Dan Zimzalabim! Taehyung yang merupakan murid yang sangat nakal itu luluh dan cinta mati pada Lisa. Taehyung juga menjadi orang yang lebih baik berkat pengaruh Lisa. Teman-temannya sampai menyebut dia bucinnya Lisa. Alias budak cintanya Lisa.

Our Yoonnie TaleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang