Jennie POV
Aku berdecak kesal dan membuka masker tidur yang menutupi mataku. Kenapa aku sampai lupa membawa obat tidurku sih? Aku duduk di atas kasur dan mengambil handphoneku. Sudah jam 3 dini hari dan aku masih belum bisa tidur juga. Padahal tubuhku sangat lelah dan mataku sangat berat.
Jet lag? Bukan. Ini memang hari pertamaku di Berlin. Tapi bukan ini yang menyebabkan aku tidak bisa tidur. Sejak beberapa tahun belakangan, sejak jadwalku menggila sebagai seorang idol, aku jadi punya gangguan tidur hingga dokter harus memberiku resep obat tidur setiap bulannya. Aku juga tidak mengerti kenapa itu bisa terjadi. Yang jelas setiap aku memejamkan mata, rasa cemas menyerang diriku dan pikiranku mendadak sibuk. Beragam jenis keresahanku yang seringkali hanya terlintas akan terasa lebih nyata dan menganggu tiap kali aku memejamkan mata. Ada hari dimana bahkan gangguan itu sangat parah hingga aku sesak dan menangis sesenggukan tanpa aku tau bagaimana menenangkan kerasahan-keresahan dalam kepalaku itu.
Jadi, ya.. gangguan tidur itu membuatku tidak bisa jatuh tidur sekali pun aku sangat lelah ataupun mengantuk. Cara satu-satunya untuk bisa tidur adalah dengan meminum obat tidur yang diresepkan oleh dokter. Dan sialnya obat itu tertinggal entah dimana.
Aku beranjak dari kasur dan membuka tasku, memastikan keberadaan botol obat itu, berharap secara ajaib benda itu ada di sana. Dan ternyata memang tidak ada. Kenapa bisa-bisanya aku lupa membawa benda sepenting itu? Aku memijat keningku frustasi. Sungguh, aku benar-benar lelah dan butuh tidur. Hari ini jadwalku padat dan aku butuh mengisi kembali energiku dengan istirahat yang cukup. Hari ini aku ada pemotretan dan harus rehearsal untuk concert dengan partner kolaborasiku.
Aku berjalan lemas ke kasur, menghempaskan diri di sana. Badanku serasa seperti zombie. Hidup, tapi tidak hidup. Pernah aku lupa membawa obat tidurku saat tur keluar negeri juga. Akibatnya aku tidak tidur semalaman dan hasilnya aku tidak bisa perform dengan baik. Kemudian hal itu menjadi skandal. Iya, skandal "The Lazy Jennie" itu. Tarianku yang terlihat malas-malasan saat perform itu adalah akibat aku tidak tidur selama beberapa hari. Pernah juga aku lupa lirik rapp ku saat di atas panggung dan lagi-lagi aku mendapat kritik. Dan.. boom! Lagi-lagi kesalahanku menjadi skandal. Yah.. pokoknya aku selalu mendapat masalah ketika gangguan tidur itu tidak dapat kuatasi.
Kalau sekarang aku tidak tidur.. kira-kira masalah apa lagi yang akan aku timbulkan ya?
Sudahlah, pasrah saja. Meski melelahkan,tapi menjadi objek kritik bukanlah hal baru lagi buatku.
Tapi.. Tunggu! Aku mendadak ingat sesuatu. Sudah hampir dua tahun aku tidak akan jatuh tertidur tanpa meminum obat tidur. Namun, satu kejadian aneh pernah terjadi beberapa minggu yang lalu, saat aku di Korea.
Waktu itu aku, partner kolaborasiku dan staff kami sedang ada pertemuan dengan brand sponsor di luar kota. Sepulang dari sana sudah larut malam dan turun salju. Managerku tidak membawa mantel hangat untukku dan harus meminjamnya. Dan kebetulan partner kolaborasiku memiliki mantel lebih yang memang disimpan di mobilnya. Jadi lah, managerku meminjamkan mantel pria itu untukku.
Awalnya aku ragu untuk memakai mantel itu. Aku dan Min Yoongi —partner kolaborasiku, tidak sedekat itu untuk saling meminjam barang satu sama lain. Tapi, karena aku tidak tahan dengan cuacanya maka aku tidak punya pilihan selain memakainya. Aku berjalan keluar gedung dan masuk ke mobil mengenakan mantel itu. Aku ingat ingin memakai earphone untuk mendengarkan lagu selama perjalanan pulang, tapi aku bahkan tidak sempat melakukan itu. Kenapa? Karena aku ketiduran.
Betul, aku juga tidak mempercayai itu, tapi itu benar. Aku ketiduran. Entah bagaimana bisa? Yang kuingat hanya aku merasa mantel itu cukup hangat dan nyaman. Mantel itu juga memiliki aroma yang tidak bisa kujelaskan. Bukan wangi parfurm. Tapi, wanginya membuat mataku ingin terpejam. Apa mantelnya ada obat biusnya? Aku menggelengkan kepala dan tertawa kecil begitu mengingat pertanyaan yang kulontarkan ketika aku bangun tidur pada saat itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Yoonnie Tale
RomanceHello shippers! Welcome to the world of Yoonnie. Prepare yourself and fasten your seat belts. Don't forget to also prepare your heart. Be careful, you will fall in love much and more with this gummies couple. Reading this story will give you side...