279-280

2.7K 311 2
                                    

Provokasi Jamu Hebat 2

Tepat ketika atmosfer mencapai titik beku, sesepuh berjubah putih perlahan-lahan masuk dari pintu. Saat dia mengamati situasi aneh di ruangan itu, jejak kebingungan muncul di wajahnya yang keriput.

"Pu Lisi, apa yang terjadi di sini?" Penatua berjubah putih bertanya.

Ketika Pu Lisi yang marah melihat lelaki tua berjubah putih itu, amarah di wajahnya segera diganti dengan ekspresi penuh hormat.

"Tuan Besar Ye Qing, mengapa kamu datang?" Pu Lisi berbicara dengan hormat, dan itu sama sekali berbeda dari sikapnya sebelumnya.

Ye Qing adalah ahli herbal top di seluruh Kekaisaran Longxuan. Dia juga satu-satunya yang dihormati Pu Lisi di seluruh Akademi Saint Laurent.

Meskipun Ye Qing dan Pu Lisi keduanya adalah Ahli Herbal Hebat, ada perbedaan di antara peringkat mereka. Ketika Pu Lisi menjadi Ahli Herbal Hebat dua puluh tahun yang lalu, Ye Qing telah berada di jalur itu selama lima belas tahun. Pu Lisi masih pada fase awal seorang Herbalis Hebat, tetapi Ye Qing sudah mencapai puncaknya. Dia hanya selangkah di bawah peringkat Grandmaster Herbalist.

Pu Lisi tetap hormat seperti magang, dan dia tidak akan pernah menunjukkan rasa tidak hormat sedikit pun kepadanya.

"Tuan Besar Ye Qing, Luo De membawa seorang siswa ke sini untuk menimbulkan masalah, dan aku baru saja mengejar mereka," Pu Lisi menceritakan kepada tuan agung yang lebih tua.

Ye Qing memandang Luo De dan Shen Yanxiao. Mata jiwanya berhenti sejenak sebelum menyapu Shen Yanxiao.

"Tuan Besar Ye Qing, itu bukan maksud saya sama sekali. Saya pikir anak ini sangat berbakat dalam jamu dan ingin membawanya ke sini sehingga tuan yang hebat bisa melihatnya." Luo De merasa lebih tertekan saat berhadapan dengan Ye Qing. Bahkan dekan akademi, Ouyang Huanyu, harus sopan di depan Ye Qing.

Dengan keterampilan dan kekuatan Ye Qing, orang-orang di seluruh Kekaisaran Longxuan akan menawarkan harta tak ternilai mereka untuk meminta sebotol ramuan darinya.

Kaisar Kekaisaran Longxuan secara pribadi menghadiahkan kehadirannya di Akademi Saint Laurent untuk mengundang Ye Qing untuk mengambil posisi sebagai Herbalist Keluarga Kekaisaran.

Meski begitu, Ye Qing telah menolak undangan itu. Dia tidak lagi peduli dengan reputasi materialistis, dan dia telah mengabdikan dirinya dengan sepenuh hati untuk jamu untuk menerobos ke tingkat Grandmaster Herbalist sesegera mungkin. Dalam arti tertentu, semua harta dan nama duniawi tidak lagi memiliki arti baginya.

Jika Luo De berhati-hati dan takut di depan Pu Lisi, maka orang bisa mengatakan dia memiliki kekaguman dan penghormatan tanpa batas ketika dia berdiri di depan Ye Qing.

Semua dukun di Kekaisaran Longxuan menganggap Ye Qing sebagai tujuan akhir mereka.

"Oh?" Ye Qing tersenyum tipis. Berbeda dengan agresivitas Pu Lisi, senyum di wajahnya membawa getaran santai dan ramah kepada orang-orang di sekitarnya.

Itu mungkin karena Shen Yanxiao menyukai pria tua yang lembut itu.

Dibandingkan dengan Pu Lisi, dia jauh lebih pantas dihargai.

"Bukan niatmu? Bocah kecil ini berani mempertanyakan kemampuan jamu saya ketika dia hanya seorang siswa tahun pertama. Di mana dia menemukan keberanian untuk melakukannya? Apakah seorang siswa tahun pertama memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang jamu daripada saya?" Pu Lisi mencibir.

The Good for Nothing Seventh Miss 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang