One Step Closer

222 20 26
                                    

"Mingyu-yaa". Laki-laki yang diteriaki itu langsung pura-pura sibuk membaca buku di atas kasurnya.

"Y...ya, Eunbi-ssi".

"Gue ada studi wisata ke Kyoto dengan kelompok kelas matematika selama seminggu". Mingyu lansung melebarkan matanya bahagia.

"Bu...buat seminggu penuh?". Gadis itu mengangguk dengan ekspresi agak kesal.

"Gue nggak ngerti kenapa harus ikutan acara itu padahal gue peringkat paling bawah untuk matematika. Apa guru tua bangka itu sengaja biar gue nggak keluyuran selama minggu tenang, huh? Ah, pokoknya gue bakal ke luar negeri. Pas balik, gue bakal bawain oleh-oleh yang keren buat kesayangan gue". Eunbi mencondongkan tubuhnya dan ikut naik ke atas kasur Mingyu.

Mingyu semakin mengkerut sampai ujung kasur. Sedangkan Eunbi sudah mengelus pipi kanan Mingyu, sedikit menepuk-nepuknya.

"Selama gue pergi, lo nggak boleh nakal dan tunggi dirumah aja ya, sayang? Ngerti lo!". Setelah Eunbi keluar dari kamar Mingyu, seorang gadis lain keluar dari dalam lemari dengan ekspresi kesal.

"Aish! Sampe kapan kita kek gini! Liat apa yang udah dilakuin setan gabut itu setiap kita lagi bareng? Sumpah aku kesel banget". Mingyu langsung beringsut mendekati gadis itu dan meraih tangan kirinya.

"Sabar ya Eunha sayangku? Bukannya bentar lagi ulang tahunmu? Btw apa kamu lagi pengen sesuatu akhir-akhir ini? Selama si iblis neraka itu pergi, aku bakal jadi pacar yang terbaik bagimu". Ekspresi gadis itu melunak.

"Benarkah?". Kedua alisnya bertaut.

"Hmm. Jadi apa yang kamu butuhkan?".

"Hhmm.. nggak tau ah". Eunha malah beraegyo.

"Tapi kalo kamu bersikeras ngasih, tolong pikirin dengan baik. Jadi belilah sesuatu yang benar-benar aku butuhin".

Beliin gue sesuatu yang bikin gue yakin lo peduli sama gue. Batin Eunha, ngarep.

"Nggak usah yang terlalu mahal, oke?".

Awas kalo lo berani beliin gue barang murah, gue mampusin juga lo!

"Oke aku paham". Senyum Mingyu kian lebar.

"Aku akan belikan kamu sesuatu yang bener-bener kamu butuhin".

"A..aaduh!". Eunha tiba-tiba merasa kesakitan di pergelangan kakinya, membuat Mingyu kelimpungan.

"Kenapa sama kakimu?".

"Keknya sepatuku kualitas rendahan deh. Brand Christian Louboutin terlalu mahal, jadi aku bahkan nggak bisa beli itu. Dan sepatu murahan itu udah nyakitin kakiku".

Ini semacam kode kalo gue pengen sepatu buat kado ultah gue, minimal YSL-lah.

"Aish! Dasar sepatu murahan! Tunggu sini. Akan kuambilkan plester luka". Mingyu langsung melesat keluar dari kamarnya.

"Hihihihii.. itu tadi harusnya bisa jadi kode yang cukup jelas buat Mingyu".

***

Chaeyeon menghampiri Jaehyun yang duduk merenung sendirian di teras belakang.

"Nih! Ambil". Laki-laki itu menatap bergantian antara Chaeyeon dan kertas warna warni di pangkuannya.

"Gue akhirnya berhasil menangkap satu pria kaya". Ekspresi Jaehyun justru terlihat santai.

"Chukkae! Lo akhirnya berhasil gapai impian lo".

"Kenapa lo bisa sesantai ini?".

"Terus gue harus gimana? Nangis-nangis gitu gara-gara mantan mau nikah?". Chaeyeon menarik ujung bibirnya.

"Lo berubah banyak tau nggak, Jae?".

"Bukannya lo yang banyak berubah, lo dulu sangat lucu dan menggemaskan pas lagi pacaran sama gue. Tapi sekarang? Lo malah keliatan jarang banget senyum". Chaeyeon sedikit merenungi kalimat Jaehyun.

"Bener gue emang udah banyak berubah. Rasanya agak aneh pas ngundang mantan pacar ke acara nikahan. Tapi rasanya bakal lebih aneh lagi kalo nggak ngundang lo. Mengingat kita tinggal di satu atap. Ah, gue ngundang lo cuma sebagai formalitas aja. Jadi lo nggak berkewajiban buat datang. Biar lo nggak ngacau di pesta gue nantinya".

"Woi! Ngapain juga gue mesti ngacau di pesta pernikahan mantan? Emang gue segabut itu? Gue bakal dateng, minimal buat ngucapin selamat lah". Jaehyun menoleh ke sebelah kirinya.

"Gue bener-bener ikut bahagia denger kabar nikahan lo".

"O...oke, makasih". Pandangan Jaehyun tertuju pada Jendela kamar lantai 3 yang terbuka lebar.

"Dia selalu membuka lebar jendelanya kalo malem. Dia bisa masuk angin lagi kalo kek gitu". Chaeyeon ikut mendongak menatap jendela di seberangnya.

Lalu Chaeyeon menatap Jaehyun yang tengah menampilkan ekspresi khawatir. Chaeyeon mencoba mengetes kepekaan seorang Jung Jaehyun.

"Beberapa waktu lalu... ada seseorang yang gue sukai, bahkan sampe sekarang. Gue nggak sadar itu awalnya, tapi setelah putus gue baru sadar suatu hari, bahwa orang ini udah ngambil penuh hati gue". Jaehyun menoleh cepat.

"Benarkah?".

"Gue berharap kalo dia juga masih punya perasaan yang sama kek gue. Tapi salah, kalo gue nggak ngungkapin perasaan gue itu padanya lebih dulu, dia nggak bakal sadar akan perasaan gue". Chaeyeon dan Jaehyun saling tatap.

"Itulah yang paling bikin gue nyesel sampe sekarang. Nggak punya keberanian buat ngungkapin perasaan gue ke dia. Bahkan kalopun dia nolak gue, gue masih berharap bisa ngomong jujur ke dia". Jaehyun menunduk meresapi kalimat Chaeyeon yang cukup merasuk ke dalam otaknya.

"Makanya sekarang.. ungkapin perasaan lo ke dia". Jaehyun langsung menoleh.

"Perasaan apaan, heh!".

"Dih! Gue ngerti kali, kalo lo suka sama Choi Yuna". Jaehyun kehilangan kata-katanya.

"Ah... itu—".

"Gue nggak pernah salah kalo tentang perasaan". Chaeyeon beraedekap.

"Jadi... lo udah tau?". Chaeyeon mengangguk.

"Jangan berakhir kek gue dan nyesel karena udah terlambat. Datangi dia dan ungkapin perasaan lo". Jaehyun masih diam.

"Yak, Jung Jaehyun! Meski gue pernah mutusin lo, tapi gue bener-bener dapet tangkapan yang bagus. Hahaa.. jadilah diri sendiri dan jadilah pria sejati dengan ngungkapin perasaan lo. Gue le dalem dulu! Pikirin baik-baik saran gue, dah!". Chaeyeon melesat kembali memasuki asrama meninggalkan Jaehyun dengan berbagai pikirannya.

"Oke, Jung Jaehyun! Lo harus berani dan ngungkapin semuanya, jadi lo nggak berakhir dengan penyesalan". Laki-laki itu menepuk dadanya dengan keyakinan penuh.
.
.
.































Boarding House NO. '97Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang