47. Restoran Korea

4K 191 3
                                    

Seorang siswi SMA yang bertubuh mungil, gemar memnuat ulah dan membuat orang naik darah itu tengah sibuk mengamati pemandangan kota Jakarta dari dalam mobil berwarna putih tersebut. Mata bulatnya mengabsen satu persatu bangunan yang ia lihat. Banyak kendaraan yang berlalu lalang dijalanan yang lumayan ramai itu.

Zahra menengok ke arah Reza karena merasakan ada yang menggenggam erat tangannya. Memang benar dugaannya. Yang memegang tangan mungilnya ialah suaminya sendiri. Zahra melempar senyum ke arah Reza yang tengah sibuk menyetir dan sesekali menengok ke arah Zahra.

"Reza. Kamu tau nggak kalo di Bandung tuh pemandangannya bagus banget. Apalagi pas dijalannya tuh ada lampu lampu gitu. Nggak tau deh namanya apa pokoknya bagus" jelas Zahra.

Reza tertawa kecil karena penjelasan yang ia dengar dari istri tercintanya. Gadis itu terlihat antusias dan senang ketika menceritakan pengalamannya ketika berada di Bandung.

"Aku udah tau kali Ra keadaan Bandung tuh kayak gimana" jawab Reza.

Zahra membenarkan posisi duduknya, "Kamu udah tau? Emang kamu udah pernah kesana?" tanya Zahra.

Reza mengangguk pelan, "Pernah"

"Kapan? Kok aku nggak tau?"

"Dulu waktu SMA, pas aku masih kelas 11 juga. Waktu itu kan lagi libur semester, terus aku sama temen temen aku liburan kesana"

"Temen motor kamu itu?"

"Iya lah. Siapa lagi? Sama Farel juga kok"

"Terus disana kamu nginep dimana?"

"Di villa"

"Ish, enak banget sih yang udah pernah kesana. Aku aja disana cuma sehari doang. Abis itu balik lagi ke Jakarta"

"Kamu suka Bandung?"

"Suka. Aku liat disana banyak orang jual makanan di pinggir jalan. Keliatannya enak enak lagi. Tapi ya gitu, nggak bisa nyoba"

"Nanti deh, kalo kamu lagi libur sekolah kita kesana"

"Ngapain?"

"Ya liburan. Sekalian honeymoon sayang" bisik Reza.

"Ihh apaan sih. Aku nggak bercandaaa" jawab Zahra menahan malu sambil memukul bahu Reza.

Pria itu semakin mengencangkan tawanya jika Zahra sudah berhasil ia buat malu seperti itu. Pipinya yang gembul pasti berubah menjadi merah seperti tomat. Itu semua menambah kesan manis, lucu dan cantik pada wajah putih nan polos itu.

Reza menghentikkan mobilnya diparkiran sebuah restoran yang lumayan mewah. Dia keluar lebih dulu dari dalam mobil lalu membukakan pintu mobil untuk Zahra. Gadis itu mendongakkan kepala, melihat betapa besarnya restoran dihadapannya ini.

"Masuk yuk" ajak Reza sambil menggenggam kembali tangan Zahra. Sedangkan yang digenggam hanya mengangguk dan mengikuti arah langkah Reza.

Kedua pasangan suami istri itu duduk disebuah kursi yang sudah disediakan oleh restoran tersebut. Reza segera memilih menu makanan dan langsung ditulis oleh pelayan itu. Setelah selesai memesan, pelayan tersebut mengangguk dan segera pergi untuk menyiapkan pesanan Reza.

Reza melebarkan senyum dibibirnya karena gemas melihat istrinya. Zahra terlihat mengedarkan matanya untuk melihat keadaan restoran yang baru dia masuki ini. Restoran itu nampak indah meskipun pada siang hari. Banyak hiasan hiasan yang dipasang agar dapat memikat minat para pengunjung serta pembeli.

"Biar aku tebak. Pasti kamu baru pertama kesini kan?" tanya Reza tiba tiba.

"Iya. Restorannya gede banget, dihias lagi. Disana juga banyak orang yang foto" jawab Zahra.

RE-ZAHRA : After MarriedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang