Ngambek

10.1K 823 33
                                    

Tidak seperti biasanya jeongguk dibangunkan dengan tepukan yang tidak bisa dibilang lembut tapi juga tidak begitu kasar dibahunya. Matanya pun terbuka, ia dapat melihat sang istri langsung menyiapkan baju kerjanya.

“Pagi sayang”

“Hm”

“Sayang?”

“Apa sih mas, gak liat adek lagi sibuk”

Jeongguk auto bengong, baru bangun tidur langsung kena semprot oleh istri sendiri, benar-benar pagi yang tidak menyenangkan. Mungkin lagi badmood pikir jeongguk. Tidak mau memperkeruh suasana ia pun langsung melangkah ke kamar mandi.

“Mas mandi dulu ya?”

“Hm” fix ini taehyung pasti lagi pms.

Jeongguk pikir mood taehyung akan membaik setelah ia selesai mandi tapi ternyata tidak. Dimeja makan sudah tersedia jus berwarna hijau pekat, tampak sangat tidak menarik. Jeongguk yakin itu pasti campuran dari sayur.

“Kok jusnya begini dek?” jeongguk bertanya pada taehyung yang masih asik mencolek yogurt dengan stroberi merah yang montok.

“Biar sehat” jawab taehyung singkat dan padat.

“Mas gak suka jus sayur dek”

“Ih adek tuh udah capek-capek buatin tapi mas gak mau minum. Sebel”

“Eh gak gitu dek tap-“

“Apa?”

“Enggak dek. ini mas minum. Liat nih liat” jeongguk menegak cairan hijau pekat itu dengan susah payah. Rasanya benar-benar aneh dilidahnya. Ada pahit, getir dan sedikit kelat. Sepertinya taehyung tidak memberikan gula didalamnya.

“Yauda adek mau keluar bentar”

“Kemana?” tanya jeongguk setelah berhasil menghabiskan setengah jusnya. Ia tampak begitu tersiksa dan ingin muntah sampai matanya sedikit berair.

“Beli sayur di gerobak keliling sama ibu-ibu”

“Loh bukannya sayur masih banyak ya dek” jeongguk sedikit takut taehyung menyetok sayuran untuk dijus begini. “Lagian sejak kapan kamu mulai beli sayur di gerobak keliling?”

“Sejak hari ini. Adek tuh mau mengakrabkan diri sama ibu-ibu komplek, biar gak ketinggalan gossip”

Jeongguk tersenyum kecil, merasa tak habis pikir dengan alasan lucu taehyung.

“Adek pergi dulu ya. Kunci aja pintunya adek bawa kunci cadangan kok. Bye mas”

Taehyung sudah menghilang dibalik pintu bahkan sebelum jeongguk membalas ucapannya. Jeongguk menghela napas sejenak. Sedikit heran dengan tingkah istrinya pagi ini. Ia mencoba mengingat kesalahannya tapi ia merasa tidak melakukan kesalahan apapun.

Yasudahlah pikir jeongguk. Sebenarnya ia cukup bersyukur taehyung tidak disini sekarang jadi ia bisa membuang sisa jus laknat itu. Dengan senyum merekah ia pun melangkah riang menuju  ketempat cuci piring, baru saja tanganya hendak menuang isi gelas tersebut. Kepala taehyung menyembut dengan suara keras ia berteriak “MAS JANGAN DIBUANG”

“E-eh iya dek iya” langsung meneguk cairan itu tanpa sisa.

“Good”
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Taehyung asik berselonjor disofa ruang santai. Mata fokus menatap layar televisi yang menayangkan berita selebritis.

Pasangan yang dinobatkan sebagai pasangan teromantis tahun lalu, Hobi dan yunji dikabarkan putus. Berita ini telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi Hobi. Dalam konfrensi pers beberapa jam lalu, sang dancer, hobi menyebutkan penghianatan dan orang ketigalah yang menjadi penyebab retaknya hubungan mereka. Hobi juga mengumumkan akan berhenti dari dunia entertainment sementara waktu untuk menenangkan diri.

Mas AdekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang