Eps 12

1.3K 105 11
                                    

2 hari kemudian

Tok tok tok

"Masuk." Ucap seseorang dari dalam ruangan kantor Hokage.

"Permisi..." Ucap formal seorang pria bersurai putih dengan wajahnya yang sebagian tertutup masker.

"Ouh... Kakashi-Sensei, apa kabar?" Tanya pria bersurai kuning dengan 3 garis seperti kumis kucing di kedua sisi pipinya.

"Baik, sebelumnya aku minta maaf soal anakmu kemarin. Aku benar benar minta maaf." Guman Kakashi.

"Owh itu tidak usah terlalu di permasalahkan dattebayo." Jawab Naruto sambil tersenyum garing.

"Oh iya, ada perlu apa kau kesini Kakashi-Sensei ?" Lanjut Naruto bertanya.

"Ini tentang anakmu, aku hanya menyimpulkan saja... Boruto sudah tidak layak di sebut genin." Ucap Kakashi...

Deg...

"Apa maksudmu Sensei...?" Tanya Naruto yang terkejut.

"Tenanglah Naruto, mengingat seperti itu kekuatan yang dimiliki Boruto, ia sudah tidak layak di sebut genin." Sela Shikamaru menenangkan Tuan Hokage nya.

"Ternyata pemikiranmu masih tajam juga ya Shikamaru." Ucap santai Kakashi.

"Benar apa yang dikatakan Shikamaru, aku disini menyarankan agar Boruto status ninjanya langsung diangkat menjadi Chunnin." Lanjut Kakashi menjelaskan.

"Aku senang jika memang seperti itu, tapi menurut penuturan Hinata bahwa Boruto ngotot ingin lulus dari akademi dan menjadi genin itu karena dia ingin menjalankan misi bersama teman temannya. Hinata bilang ia sering mendengar Boruto bergumam seperti itu setiap malam." Jelas Naruto.

"Jika kita tiba tiba ingin mengubah status ninjanya menjadi lebih tinggi bukannya itu berlawanan dengan keinginan Boruto bukan ? Dan itu jelas akan membuatnya marah -ttebayo." Lanjutnya.

"Yah sebenarnya aku sudah tau itu si." Ucap Kakashi.

"Hahh... lalu apa yang membuatmu datang kemari Rokudaime ?" Tanya Shikamaru.

"Aku sedikit ragu tentang ini, apakah Boruto memiliki sebuah Doujutsu ?" Tanya Kakashi kepada Naruto.

"Doujutsu ? Aku tidak terlalu yakin, tapi Boruto dulu pernah bilang kalau dia memiliki mata yang aneh. Dia menyebutnya Byakugan. Tapi Boruto sendiri juga tidak tau pastinya." Jawab Naruto.

"Apa yang membuatmu berpikir bahwa Boruto memiliki Doujutsu, sensei ?" Lanjut Naruto Bertanya.

"Saat aku kemarin mengunci pergerakan semua murid dengan Fuinjutsu ku, dan tiba tiba Boruto bisa memblokir Jutsu ku. Tapi anehnya Boruto heran dengan apa yang terjadi, seolah tidak tau bahwa ia sendirilah yang melakukannya." Jelas Kakashi panjang lebar.

"Lalu apa yang harus di lakukan sekarang ?" Tanya Shikamaru.

"Aku sudah memikirkan ini, tapi aku tidak akan memaksakannya. Bagaimana jika Boruto dilatih di bawah bimbingan Sasuke ?" Usul Kakashi.

"Dia adalah pengguna Doujutsu terhebat di desa ini, jika memang benar Boruto memiliki sebuah doujutsu maka itu akan baik untuknya karena Boruto akan dilatih oleh Sasuke." Lanjutnya.

"Aku juga sering mendengar dari Hinata jika Boruto ingin menjadi ninja yang seperti Sasuke, dan Boruto cukup terobsesi dengan Sasuke. Namun..." jelas Naruto tiba tiba terhenti.

"Namun apa ?" Tanya Shikamaru.

"Kita tidak bisa menambah beban Sasuke lebih dari ini. Kalian tau sendiri bukan, terakhir kali Sasuke berada di desa ini adalah 10 tahun yang lalu. Dia sudah bersusah payah di luar sana, apakah kita akan menambah bebannya lebih dari ini ?" Ucap Naruto dengan nada sedikit lesu.

(Boruto) ~ SomedayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang