Eps 54.5

698 57 12
                                    

"Hah ?! Jauh lebih kuat ? Apa maksudmu ?!" tanya Boruto sedikit gugup.

.

"Sudah kubilang bukan jika Karma Putih milik Kouko berasal dari Otsutsuki yang memberi kekuatan pada Jigen.... Harus kukatakan jika dia adalah Otsutsuki terkuat yang pernah terlahir di seluruh dunia.... Artinya, Karma putih Kouko juga mengandung gen dari Otsutsuki itu, dan Kouko di ciptakan secara ajaib, dia terlahir kembali tanpa pembatas, itu artinya dia mampu mencapai tahap Otsutsuki tersebut...." Toneri menjelaskan detail tentang Karma putih Kouko.

Boruto akhirnya paham alasan Toneri memilih Kouko untuk ikut dengannya.

.
.
.

"Tapi ada satu hal naif yang harus kukatakan padamu, Boruto...."

.
.

Beberapa patah kata itu membuat Boruto kembali mengerutkan keningnya.

.
.
.

.
.
.

.
.
.

"Aku tak ingin kehilanganmu...."

.

Deg....

.
.

'Heh ?! Dia mabuk anggur jenis apa -ttebasa ?! Menjijikkan !!'

.
.
.

Ya, jangan bingung saat Boruto membatin seperti itu. Tidak salah, karena Toneri juga salah satu Otsutsuki yang pernah memiliki dendam kesumat pada umat manusia, dan kini bahkan ia mengucapkan kata-kata yang terkesan 'menjijikan' bagi Boruto.

.

.

.

"Aku hanya memberimu misi untuk melemahkan mereka. Kau tahu ? Seperti contohnya.... Dahulu, Otsutsuki Kaguya turun ke bumi bersama satu Otsutsuki lain yang berasal dari keluarga utama, mereka ingin mengambil buah chakra yang sudah tertanam di bumi sebelumnya...." Toneri kembali menjelaskan, Boruto yang tercengang hanya mendengarkannya dan tak ingin memotong ucapan gurunya.

.
.

"Kaguya adalah Otsutsuki keluarga bawah, dia tak berhak untuk memakan buah chakra. Akan tetapi, karena suatu alasan yang tak di ketahui, tiba-tiba saja dia menyabotase rencana dan pada akhirnya memakan buah chakra...."

.

"Dan parahnya lagi, dia berniat untuk membunuh Otsutsuki yang ia dampingi, sungguh ironis, tapi memang begitulah nyatanya."

.
.

Boruto sedikit paham dengan maksud ucapan Toneri.

.
.
.

"Disaat Kaguya hendak membunuh Otsutsuki yang sudah sekarat itu, tiba-tiba saja Otsutsuki tersebut kabur dan tak pernah menampakkan diri hingga sekarang. Kemungkinan besar dia sedang memulihkan dirinya," Toneri menjelaskan semuanya.

.
.

"Kaguya turun ke bumi sudah ribuan tahun yang lalu.... Jadi karena itulah kau memintaku untuk melemahkan nya, karena mereka butuh waktu yang lama untuk memulihkan dirinya.... Itukan yang kau maksud ?" tebak Boruto menemukan inti informasi Toneri.

"Sasuga ne Uzumaki-sama.... Insting mu memang sangat tajam, hampir menyamai insting dari Sasuke Uchiha...."

.
.
.

Boruto menautkan kedua alisnya. "Bukankah rencana mu itu terbilang aneh ?" tanya Boruto setajam tatapannya. "Beberapa saat lalu kau bilang jika keberadaan Jougan ku adalah sebuah keberuntungan yang takkan pernah terulang lagi. Itu artinya hanya aku saja yang memiliki kesempatan untuk membantai mereka, tapi kau memutar arah dan hanya memintaku untuk melemahkan mereka...." Boruto sengaja menjeda ucapannya.

(Boruto) ~ SomedayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang