67. Dead of Two People

2.1K 282 72
                                    

Tahun 1989

"Semuanya tetap berada di darat sementara aku menemui kepala sekolah. Mengerti? Jika kulihat ada sapu yang melayang di udara... siswa yang mengendarainya akan dikeluarkan dari Hogwart sebelum mereka selesai mengucapkan kata'Quidditch'!" Madam Hooch kemudian menatap seorang siswi yang menyampaikan padanya tentang Kepala Sekolah memanggilnya. Lalu, ia mengkode anak perempuan itu untuk pergi dari sana.

Para murid angkatan pertama itu kemudian sibuk sendiri dengan kegiatannya, setelah kepergian Madam Hooch. Mereka saling mengobrol dan bertukar cerita tentang reaksi mereka saat pertama kali menerima surat dari Hogwarts.

"Keluarga kami sudah turun-temurun sekolah di Hogwart. Jadi saat surat itu datang, kami tak kaget." Ujar Fred.

"Ya... kami punya kakak laki-laki di tahun ketiga." Sambung George yang berdiri di sebelah saudara kembarnya. Tangannya terlipat dua.

Dua orang gadis di hadapan mereka mengangguk, "Owhhh... sepertinya aku tahu. Rambut merah dan ikal itu, kan? Siapa namanya.... Ah... Percy!" Seru Alicia Spinnet.

Angelina mengangguk. "Itu artinya... kalian sudah mendengar bukan tentang tempat-tempat disini? Aku dengar para siswa tidak boleh ke hutan terlarang."

"—dan Danau Hitam, karena tempatnya berbahaya. Kita tak tahu apa yang ada di dalamnya." Lanjut Alicia.

Fred dan George saling tatap dengan seringai di wajah mereka.

"Ya. Percy sudah mewanti-wanti kami untuk kesana. Dia melarang kami mendatangi kedua tempat itu."

"Tapi... kami penasaran seperti apa isinya." Lanjut George.

Angelina dan Alicia mengernyit bingung saat kedua laki-laki itu mengangkat tangannya di atas sapu.

"UP!" Seru keduanya berbareng. Sapu terbang yang terletak di tanah itu langsung berpindah ke tangan keduanya.

Fred dan George tersenyum jahil dan langsung menaiki sapu mereka.

"Jangan! Kau gila! Madam Hooch melarang! Kalian bisa dikeluarkan!" Seru Angelina, menatap keduanya dengan berang.

"Point asrama akan dikurangi jika kalian tetap nekat!" Seru Alicia selanjutnya.

Kedua Weasley itu mengangkat bahunya tak peduli.

"Siap, Fred?"

"Siap, George!"

Keduanya langsung meluncur ke langit. Mengendarai sapu terbang mereka. Ini bukanlah hal yang sulit, mereka juga punya dirumah, jadi, mereka sudah terbiasa meski mereka baru masuk tahun pertama.

Murid-murid yang lain memandang heran ke arah dua Weasley yang nekat menggunakan sapu terbangnya. Anak-anak Slytherin juga asik mengolok-olok mereka.

Angelina menghela nafasnya dan berdecak sebal. Point Gryffindor bisa dikurangi kalau begini.

"Mereka pasti akan dikeluarkan setelah ini!" Kata Angelina sambil melipat kedua tangannya.

Alicia mengangguk. "Sayang sekali... Padahal mereka tampan, jika mereka dikeluarkan, aku tak bisa cuci mata sampai akhir tahunku di Hogwarts." Gumam Alicia yang langsung mendapat pandangan heran dari Angelina.

Sementara itu, Fred dan George tidak langsung menuju ke dua tempat terlarang itu, mereka sibuk mengelilingi bangunan Hogwarts terlebih dahulu. Sambil tertawa-tawa, menikmati aksi bolos mereka.

"HEI, GEORGE! AKU SARANKAN SETELAH INI KAU KEPAK SELURUH BARANGMU KARENA KITA AKAN DIUSIR SAAT MENDARAT!" Ucap Fred. Rambutnya yang sedikit panjang itu sedikit mengusik matanya karena terpaan angin.

Freya [xGeorge Weasley]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang