45

611 114 9
                                    

Hari ini sesuai janji Sungchan pada Asahi sebelumnya untuk menjelaskan ada hubungan apa dirinya dengan Soojin, Asahi ditemani oleh Jaehyuk sedang berada di rumah Sungchan. 

Omong-omong soal Sungchan, Asahi dan Jaehyuk tidak pernah tahu pekerjaan yang sebenarnya orang tua Sungchan. Mereka juga tidak pernah berkunjung ke rumah tersebut, karena Sungchan mempunyai apartemen sendiri. 

"Sebelumnya gue minta maaf Sa soal liburan kemarin." 

"Langsung aja Chan, lo ada hubungan apa sama Soojin?" 

"Soojin kakak sepupu gue." 

"Apa?" ucap Jaehyuk tak menyangka dengan apa yang dikatakan Sungchan.

Asahi juga terkejut, bagaimana bisa selama ini mereka bersahabat tapi tidak tahu tentang keluarga Sungchan. 

Perlu diketahui, Sunghcan berkenalan dengan Asahi dan Jaehyuk tidak dari awal masuk kuliah tapi baru satu tahun belakangan saja. 

"Iya, Soojin anak kakak bokap gue. Sa lo pasti tau kan SJ yang di Indonesia itu dipegang oleh adiknya om Seokjin, nah itu bokap gue." 

"Tapi lo bilang bokap lo kerja di perusahaan bukan firma."

"Iya Jae, perusahaan itu tempat nyokap kerja. Sorry gue gak jujur dari awal." 

"Terus soal Ryujin?"

"Seperti waktu itu lo pernah bilang ke gue Sa, gue yang ngasih informasi tentang Ryujin ke dia. Makanya saat ulang tahun Ryujin, dia bisa datang tanpa ada yang ngasih tau." 

"Berarti lo tau juga soal teror?" 

"Teror?" tanya Jaehyuk dan Sungchan bersamaan. 

"Ryujin pernah dapet teror di kampus, dan yang benci dia kan cuma Soojin." 

"Kalau itu gue gak tau Sa, gue cuma ngasih informasi aja gak lebih." 

Sungchan juga menjelaskan mengapa ia mau membantu Soojin, ya memang karena uang. Seseorang yang mendatangi Soojin saat malam itu adalah Sungchan, kalian ingat bukan? diakhir percakapan mereka, Sungchan menyebut Soojin dengan sebutan "kak Soojin".

"Soal Ryujin yang gue tinggal di pantai juga suruhan dia. Tapi setelah itu, gue gak ada ngasih informasi apa-apa lagi." 

"Keluarga lo kan kaya ya Chan, ko lo masih aja mau disuruh? uang jajan lo kurang?"

"Gue suka uang Jaehyuk, ya terdengar gila emang tapi kita harus realistis lah." 

Perkataan Sungchan emang tidak salah, siapa yang tidak suka dengan uang bukan? tapi kalau cara mendapatkannya yang salah tidak dibenarkan juga. 

"Gue juga yang ngasih tau ke dia tentang lo yang nolak mobil karena lo gak mau tunangan sama dia." 

Benar, jadi saat Jaehyuk pulang dari rumah Asahi, ia menjemput ibunya. Hari itu juga Sungchan main ke rumah Jaehyuk, awalnya hanya main saja tapi Jaehyuk menceritakan apa yang ia tahu tentang perjodohan Asahi juga tentang menolak mobil. 

"Sumpah gue gak nyangka Chan, berarti selama ini lo deketin kita cuma karena ada maunya?"

"Enggak Jae, gue udah temenan sama kalian sebelum Soojin berulah kan? iya iya gue ngaku salah, sekali lagi gue minta maaf sama kalian." 

"Lo harus minta maaf sama Ryujin." 

"Oke Sa."

.

.

.

"Lah ko malah gini, perasaan pas berangkat gak ada masalah." 

ROSE - Asahi RyujinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang