13 : Radio generasi muda

160 13 0
                                    

Kembali lagi pada malam sejuta rasa bagi anak milenial dan generasi Z, malam Minggu. Yang sudah menjadi kebiasaan biasanya yang mempunyai pasangan pasti akan berjalan-jalan bersama pasangannya mencari angin atau apalah itu. Tentu saja demi menduakan rasa galau gundah gulana terhadap sebuah rindu.

Tapi Sena tidak.

Malam ini ia mendapatkan job kembali untuk menjadi penyiar radio di salah satu tempat siaran yang paling terkenal, genmuda radio. Tempat siaran radio yang paling Sena suka, karna selalu menyajikan berbagai topik dan lagu-lagu menarik hits jaman sekrang yang memanjakan telinga. Sena telah selesai dengan bahannya, lalu pukul sembilan malam tiba bagiannya mengisi acara. Lagu Tiara Andini yang berjudul Gemintang Hatiku menjadi lagu awal masuk atau intro lalu tak lama Sena bernafas dan memulai siaran radio

"Hai sobat GenMuda Radio, balik lagi sama gue Sena..." Sena mengeluh, "Duh guys setelah sekian purnama gue gak bisa nemenin kalian dan sekarang ekslusif banget nih gue Sena si generasi muda paling cantik bakal nemenin Satnight atau malam Minggu kalian satu jam kedepan, tentunya dengan lagu dan curhatan kalian yang seru-seru!"

"Gila jakarta dingin banget anginnya dari tadi sore, atau mungkin karna lagi musimnya juga kali ya. Tapi dibanding dingin nya cuaca lebih dingin sifat doi iya gasih? Apalagi di gempuran per-ayangan ini buat dapet yang serius tuh susah banget kayanya dan jujurly gue juga ngalamin kaya gitu juga GILAK!. Belum lagi lagi marak cuma dijadiin tempat singgah doang, terus kaya gitu jadi ramai kata-kata kaya gini, 'kukira dia rumah ternyata cuma tempat singgah' brodi lama-lama generasi kita sadnes banget gasih?. Tapi gue ada satu lagu yang cocok buat kita yang lagi di jadiin tempat singgah, pelangi-hivi...!"

Alunan reff lagu pelangi dari hivi mengalun perlahan mulai memenuhi ruangan studio. Sena memenjamkan matanya menikmati musik yang mengalun merdu samar-samar sampai akhirnya ia kembali berbicara, "Keren banget kan? Bukan keren sih lebih tepatnya sedih banget. Kaya duh kita udah ngasih sepenuh hati kita buat dia tapi ujungnya apa? Cuma di jadiin tempat singgah, cuma di jadiin cinta sementara bukan yang sempura. Tapi tenang kita harus tetap semangat dong! Kita tuh selalu berharga cuma ya lagi apes aja dapet yang ga sesuai, sambil gue pilih-pilih curhatan yang masuk dm Instagram kita sambil dengerin lagu cara bahagia dari yotari yang cocok banget buat nambahin semangat kita malam ini!"

Musik kembali di putar dan suara Sena mulai henyap, Sena membuka Instagram official Genmuda FM lalu memilih-milih beberapa pesan curhatan yang masuk via DM. Di tempat yang berbeda lebih tepatnya di cafee cinta kita, cafee terkenal yang kebetulan milik sepupu nata dan kebetulannya lagi malam ini nata bekerja kembali menjadi barista di cafee milik sepupunya. Lebih tepatnya awalnya karna dipaksa bundanya untuk berkerja namun ternyata lama-lama ia menjadi terbiasa dan selalu menjadi barista di sana jika sedang free.

Banyak gadis yang memesan beberapa racikan kopi meski sisanya hanya meminta nomor ponsel mata dan menggodanya.

"Kak jangan lupa nanti telpon ya..." Gadis dengan dress coklat tua memandang nata dengan tangannya memberi kode agar menghubunginya lagi, nata terkekeh ringan lantas menggerakkan jempolnya kedepan, "Siap lah!"

".....sambil gue pilih-pilih curhatan yang masuk dm Instagram kita sambil dengerin lagu cara bahagia dari yotari yang cocok banget buat nambahin semangat kita malam ini!"

Suara radio menggema di penjuru cafee, nata nampak duduk sebentar saat pengunjung mulai ramai dan nata nampak kewalahan menangani mereka apalagi para perempuan. Tak sengaja nata mendengar suara penyiar dari radio yang cukup familiar, "Sena jelek" gumamnya lalu terkekeh ringan. Tak lama setelah pemesan mulai sedikit nata membuka ponselnya dan mengirim beberapa bait pesan pada Instagram GenMuda FM, studio radio yang kini tengah Sena isi.

Tampak suara musik mulai senyap dan digantikan dengan Sena yang mulai mengoceh kembali dan membacakan beberapa pertanyaan, "Nah guyss ada pesan pertama yang sebenernya gak senagaja gue baca dan cukup menarik banget, dari Dennang katanya gini, 'Hello Sena apa kabar? Oh ya gue mau cerita gue udah punya pacar seorang cewe gue cantik banget pokonya gak ada yang bisa ngalahin dia. Tapi akhir-akhir ini cewe gue marah Mulu sama gue gara-gara gue yang lagi banyak kerkom sama cewe... Bingung banget gue kalo udah kaya gitu ngatasinnya gimanain..." Terdengar suara Sena yang terkekeh ringan lalu kembali berbicara diiringi lagu yang tadi kembali di putar degan suara yang sedikit redup, "Hello kembali Dennang. Wah ikut seneng deh gue kalo udah punya cewe, seenggaknya pupilasi jomblo mulai menurun dong ya..., Wah kayanya loh harus bujuk cewe lo nih biar gak marah lagi, biasanya sih bisa pake sogokan cokelat atau makanan yang enak-enak tapi ga munafik lagi viral buket uang kayanya itu bakal lebih cepet bikin cewe lo ga ngambek lagi, atau antisipasi lo nya juga jaga jarak sama cewek-cewek di luar sana, jangan kegatelan!. Tapi lagu Dinda-Masdo cocok banget tau buat ngegambabrin suasana hati lo..." Lagu Dinda mulai mengalun di sela-sela Sena yang sedang berbicara, "Semoga bahagia dan semoga Dinda lo gak marah-marah lagi!"

Nata terkekeh kembali saat mendengar cara bicara Sena, tapi tak lama ia tertawa cukup keras saat Sena tanpa sengaja membacakan pesan yang dia kirim. Sena yang tengah membaca-baca pesan nampak tidak asing dengan salah satu pesan yang paling atas dan terus saja mengirimkan spam pesan yang isinya sama.

"Wah ada pesan dari Nata.Ganteng1233. katanya, : 'Satnight gini gue galau banget gak ada temen main, mau nyari cewe tapi saking banyaknya cewe gue sampai bingung harus pilih yang manaa gitu loh. Atau lo aja Sena yang jadi temen satnight gue malam ini?' duh ada-ada aja" Sena terkekeh lalu tak lama ia menyusun kalimat di otaknya yang menurutnya cocok untuk nata.

"Ganteng sih, tapi kalo cewenya banyak buat apa bapak mohon maaf. Mau satnight sama gue nih ceritanya? Boleh dong tinggal atur aja waktunya hahaha, ah tapi lo mah banyak cewenya.Kayak lagunya 7icons-playboy"

Di tempat sana, di cafee. Nata kembali terkekeh kencang saat Sena memberikan lagu lama untuk balasan pesan yang di kirimnya, "Gila lo Sena" nata menggelengkan kepalanya tak percaya.

Sena tersenyum senang saat banyak respon positif dari orang-orang lewat DM Instagram, Sena melihat ke jam di pergelangan tangannya lalu menatap bang Dion tak lama Sena memberi kode menaggguk "Nah guys kita potong dulu sesi seru-seruan nya sama iklan yang satu ini...."

••

Ada cinta yang tersimpan dalam benak dan belum tersadar oleh orang yang mengalaminya.

See you di part selanjutnya

Si cantik Sena

Friedzone haha

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Friedzone haha

Friedzone haha

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Nata Sena (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang