A T T G| 17. Kuis

10.8K 1K 20
                                    

Mari kita belajar sama-sama. Maaf kalo jawabannya salah atau kurng tepat, karena semua pertanyaan yg aku tulis itu salinan dari tugas harian skolh T_T

Typo? Tandai.
Happy Reading!
_________________

"Oke anak-anak. Karena jam pelajaran bapak terakhir, maka bapak akan memberikan beberapa soal kepada kalian dengan kata lain bapak akan mengadakan kuis."

"Siapa saja yang bisa menjawab salah satu soal yang bapak ucapkan, kalian akan bapak istirahatkan lebih dulu. Paham?" Ucap pak guru.

Jam terakhir di kelas x mipa 2 adalah kimia.

"PAHAM!"

"Bapak kasih waktu sepuluh menit, untuk menghapal materi yang sudah bapak berikan sebelumnya."

Seusai guru kimia selesai bicara, semua murid kelas x mipa 2 langsung membuka buku tulis dan paket masing-masing. Gibson membuka buku tulisnya, ia melihat-lihat sekaligus menghapal rumus-rumusnya.

"Setan, segala pake acara kuis ngedadak, gue belet kimia anj---" Gerutu gevin kesal dengan nada pelan.

Gibson yang memang duduk di samping gevin menolehkan kepala karena, ia mendengar gerutuan pelan teman sebangkunya.

"Belajar makanya, jangan game terus." Sahut gibson sembari menggeser buku tulisnya ke tengah-tengah meja, bermaksud menghapal rumus-rumus kimia bersama.

"Lo lagi ngapain sih, segala geser-geser buku lo?" Ucap gevin kesal.

Gibson berdecak mendengarnya. "Hapalin rumusnya, biar bisa ngejawab." Kata gibson.

"Ogah! Mendingan ngapalin materi biologi dari pada kimia, matematika ataupun fisika!" Balas gevin.

"Bacot! Buruan, waktunya bentar lagi." Titah gibson.

Gevin sedikit tersentak mendengar perkataan gibson. Apa tadi? Bacot? Sulit dipercaya.

Ia fikir gibson termasuk anak baik dan polos yang tidak pernah berkata kasar. Ia menyimpulkan ini karena gaya bicara anak itu yang memakai aku-kamu.

"Kaget bangke! Gue fikir lo termasuk anak baik dan polos yang gak pernah ngomong kasar." Imbuh gevin masih sedikit tidak percaya.

"Bodo amat. Kalo gak bisa jangan minta bantuan gue." Finish gibson menarik kembali buku catatannya.

"Iya-iya." Kata gevin sembari merebut buku catatan gibson dan menyimpan nya di pertengahan meja.

"Oke anak-anak, waktu nya sudah habis. Sekarang bapak akan mempertanyakan satu soal, siapa yang bisa jawab dia akan bapak istirahatkan lebih dulu." Sahut pak guru tiba-tiba.

"Bangsat. Baru aja gue mau ngapalin nih rumus, udah abis aja waktunya." Dumel gevin kesal.

Gibson melirik sekilas teman sebangkunya. "Makanya cepat hapalin nih rumus, masih ada waktu selagi kamu enggak jawab duluan." Ujar gibson tanpa mengalihkan pandangannya dari depan.

"Pertama. Kenapa ikatan kovalen berikatan stabil delapan?" Tanya pak guru.

"Ayo ada yang bisa jawab? Ini pertanyaan yang sangat mudah." Lanjut pak guru.

Gibson diam memperhatikan, mulut nya sudah gatal ingin menjawab pertanyaan pak guru namun ia urung. Karena masih ada gevin yang masih mengahapal.

Salah satu siswi berhijab mengangkat tangan. "Izin menjawab pak." Kata siswi itu.

"Silahkan."

"Ikatan kovalen adalah ikatan yang terjadi karena adanya gabungan buah atom atau lebih, yang masing-masing saling menggunakan bersama sepasang elektron atau lebih berikatan menjadi stabil delapan." Jawab siswi itu.

About The Twins G [ Terbit ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang