055. Model Penawaran

417 69 0
                                    

Ketika mereka berdua sampai di ambang pintu observatorium, Song Shiyu tiba-tiba menghentikan langkahnya. Tanpa menoleh untuk melihat Ji Fanyin, dia bergumam pelan, “Maaf.”

Ji Fanyin melihat tinjunya yang terkepal erat dan bertanya, “Untuk apa kamu minta maaf?”

“Aku hanya ingin meminta maaf kepada kakak perempuanmu. Aku… tidak memperlakukannya dengan baik,” kata Song Shiyu dengan susah payah.

‘Tidak memperlakukannya dengan baik’. Itu artinya.

Ji Fanyin menjawabnya dengan tenang, “Baiklah, aku akan menyampaikan kata-katamu kepada kakak.”

“… Apa menurutmu dia akan memaafkanku?”

Ji Fanyin menghabiskan beberapa detik dengan sungguh-sungguh merenungkan pertanyaan itu sebelum dia menjawab, “Aku tidak tahu. Dia harus mendengar permintaan maafmu dulu.”

Hanya saja dia sudah mati. Dia tidak bisa mendengar apa-apa sekarang.

Entah ucapan Ji Fanyin telah membuatnya terdiam atau rasa bersalahnya yang luar biasa telah membuatnya malu pada dirinya sendiri, tetapi Song Shiyu memilih untuk tidak membahas topik ini.

Dia diam-diam mengantar Ji Fanyin pulang meskipun baru jam 10 malam.

Ketika Ji Fanyin menyadari bahwa mereka sedang menuju ke lingkungan tempat tinggalnya, bukan ke Kediaman Ji, dia dengan ramah mengingatkannya, “Rumahku tidak ke arah ini.”

Song Shiyu mengabaikannya dan terus mengemudi menuju lingkungannya. Ketika mobil akhirnya berhenti, dia membungkuk dan melepaskan sabuk pengamannya untuknya.

“Selamat malam,” katanya.

“Hati-hati dalam perjalanan pulang. Selamat malam.”

Sambil mengucapkan kata-kata itu, Ji Fanyin memperhatikan gelang pria yang familiar di sekitar pergelangan tangan Song Shiyu.

Di mana saya pernah melihat ini sebelumnya?

Ah.

Itu adalah gelang yang dia berikan kepadanya beberapa bulan yang lalu untuk bekerja, hanya untuk dia hancurkan. Dia kebetulan menemukannya ketika dia berada di rumahnya, jadi dia membawanya pergi untuk pembuangan sampah.

Dia mampu menjualnya seharga 200 dolar di situs web e-commerce meskipun bentuknya sudah rusak.

Apakah ini berarti orang lain memberinya gelang serupa? Tidak… dia membelinya sendiri?

Terlepas dari apakah Song Shiyu memakainya sebagai pernyataan atau karena alasan lain, dia memutuskan untuk berpura-pura tidak tahu. Dia mengalihkan pandangannya dengan senyum ambigu dan turun dari mobil.

“Ji Fanyin,” Song Shiyu memanggilnya dari belakang. Dia mencondongkan tubuh ke luar jendela dan menatapnya dengan ekspresi ragu-ragu di wajahnya, takut dia akan menghadapi penolakan lagi. “Bolehkah aku… mengajakmu kencan? Aku tidak membutuhkan mu untuk menjadi … pengganti siapa pun. Kamu hanya perlu menjadi dirimu sendiri.”

Ji Fanyin berbalik dan tersenyum padanya.

Terkadang, senyum diam bisa menjadi penolakan yang paling keras.

Maaf, tetapi orang yang kamu panggil tidak ingin mengganggumu. Jangan repot-repot mencoba lagi.

Song Shiyu masih cukup bagus dalam menangkap petunjuk. Dia memahami makna di balik senyumnya dalam beberapa detik dan dengan bijak memilih untuk menutup bibirnya.

Ji Fanyin melambaikan tangannya padanya dan mengucapkan selamat tinggal padanya, “Sampai jumpa.”

Song Shiyu sepertinya masih memiliki banyak hal untuk dikatakan, tetapi dia memilih untuk tidak membuang waktu siapa pun di sini. Dia diam-diam mengendarai mobilnya pergi.

✓ Professional Stand-in, With an Hourly Salary of 100,000Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang