050. Jangan Lupa Membayar Tagihanmu

474 79 0
                                    

Song Shiyu tidak pernah menyangka Ji Fanyin akan menolaknya.

Tidak, lebih tepatnya, dia mempertimbangkan kemungkinan untuk ditolak, tetapi dia tidak menyangka Ji Fanyin menjadi tidak berperasaan seperti ini.

“Tunggu sebentar!” Song Shiyu tanpa sadar berdiri dan berusaha meraih lengan Ji Fanyin, hanya untuk yang terakhir dengan cepat menghindari tangannya.

“Bukankah kamu sudah mengatakan apa yang kamu inginkan?” tanya Ji Fanyin dengan alis terangkat. Ada ekspresi angkuh di wajahnya, memberinya suasana yang sama sekali berbeda dari sebelumnya.

Ini bukan Ji Fanyin yang dia kenal.

Song Shiyu tidak tahu apakah yang tidak bisa dia lepaskan adalah Ji Fanyin yang menyukainya atau Ji Fanyin yang tidak berperasaan di hadapannya. Yang dia tahu hanyalah dia tidak bisa membiarkan Ji Fanyin pergi sekarang.

Ada begitu banyak kata yang menggelegak di dadanya, tetapi semacam kekuatan misterius mencekik semua yang ada di tenggorokannya, membuatnya tidak mampu berkata-kata. Pada akhirnya, dia hanya bisa bergumam, “Apakah kita… masih berteman?”

“Tentu saja tidak,” jawab Ji Fanyin dengan bingung. “Kami bukan teman di masa lalu, kami bukan teman sekarang, dan kami tidak akan pernah menjadi teman.”

“Jadi, aku hanya… seseorang yang dulu kamu suka?”

“Kamu adalah… klien. Seorang klien.”

Song Shiyu tidak terlalu memperhatikan perubahan mendadak Ji Fanyin. Dia memeras otaknya untuk kata-kata yang tepat untuk memperbaiki situasi. “Aku tahu bahwa aku telah melakukan banyak hal berlebihan padamu di masa lalu, tapi mulai sekarang…”

“Kamu akan berubah?—Apakah itu yang akan kamu katakan? Itu tidak ada hubungannya denganku.” Ji Fanyin mengambil tasnya dan melemparkannya ke belakang. “Song Shiyu, aku akan mengulangi kata-kata itu untuk terakhir kalinya. Orang yang menyukaimu sudah mati. Kamu tidak akan pernah melihatnya lagi. Apakah kamu paham sekarang?”

Kata-katanya begitu tenang dan lembut sehingga terdengar meremehkan.

“Jangan katakan bahwa kamu jatuh cinta padaku. Itu hal paling lucu dan menjijikkan yang bisa keluar dari mulutmu sekarang.”

Song Shiyu yang terkejut terhuyung mundur dan menabrak kursinya.

Ini terlalu berat untuk dia tanggung. Meskipun dia tahu bahwa itu hanya ekspresi metafora, untuk beberapa alasan, rasanya seperti Ji Fanyin yang pemalu dan pendiam yang dia tahu benar-benar mati. Itu adalah orang lain yang berdiri di depannya, mengkritiknya atas namanya.

“Kamu bilang …” Song Shiyu merasa seperti tulang ikan tersangkut di tenggorokannya. “Kamu mengatakan bahwa kamu akan selalu memaafkanku tidak peduli apa yang aku katakan atau lakukan.”

“Itu pasti luar biasa.” Ji Fanyin tertawa. “Pasti terasa luar biasa memiliki seseorang yang tetap berada di sisimu bahkan ketika kamu menyakitinya lagi dan lagi.”

Song Shiyu tidak bisa berkata-kata. Dia hanya bisa melihat tanpa daya saat Ji Fanyin meninggalkan kediamannya dengan langkah kaki yang ringan.

Tidak ada apa-apa darinya sama sekali. Tidak ada nostalgia. Tidak ada kemarahan. Tidak ada kesedihan.

Dia baru saja… pergi.

“… Satu hal terakhir. Tidak peduli seberapa kesalnya kamu, jangan lupa untuk mentransfer uang ku.”

Song Shiyu mengangkat kepalanya, hanya untuk melihat pintu dibanting menutup.

Di luar sudah turun salju ketika Ji Fanyin mencapai lantai dasar apartemen Song Shiyu. Dia merasa senang telah menempatkan Song Shiyu di tempatnya, tetapi dia merasa bahwa dia harus secara serius mempertimbangkan untuk menyewa pengawal.

✓ Professional Stand-in, With an Hourly Salary of 100,000Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang