072. Terungkap

626 83 0
                                    

Satu sifat yang dimiliki oleh orang dewasa dewasa seperti Ji Fanyin dan Zhang Ning adalah mengetahui kapan harus mengakhiri lelucon.

Melihat pemuda itu sudah merona sampai ke ujung telinganya, Ji Fanyin memutuskan untuk berhenti menggodanya. Dia sudah bisa melihat ruang istirahat para aktor, jadi dia pergi ke sana sendiri, ingin memberi pemuda itu ruang untuk menenangkan diri.

Namun, Chen Yunsheng dengan cepat meraih lengan jaket kasmirnya untuk menghentikannya. Dia menarik napas dalam-dalam sebelum mengangkat kepalanya untuk menatapnya. “Maukah kamu mencoba keterampilanku setelah aku lulus dari kelas memasak?”

Manusia akan selalu berkembang dari remaja ke dewasa tetapi tidak pernah sebaliknya. Itulah mengapa orang dewasa, dari waktu ke waktu, akan menemukan diri mereka diliputi oleh serangan ingatan masa lalu, yang akan membuat mereka dalam suasana hati yang sedih.

Itulah yang Ji Fanyin rasakan saat ini.

Dia menundukkan kepalanya dan dengan serius memikirkan masalah itu.

Waktu perlahan berlalu.

Yang pertama memecah kesunyian akhirnya menjadi orang yang menyampaikan undangan, “Kamu tidak perlu berpikir keras tentang itu. Aku akan baik-baik saja bahkan jika kamu menolakku. Selama kamu mau mencoba masakanku, kamu bisa memanggilku kapan pun kamu mau. Aku akan segera ke sana.”

“Kapan kelas memasakmu berakhir?” Ji Fanyin mengangkat kepalanya dan bertanya padanya.

Chen Yunsheng tertegun sejenak. “Kelasku berakhir pada bulan April. Tiga bulan dari sekarang.”

“April…” Ji Fanyin memikirkannya selama beberapa detik lagi sebelum menjawab, “Mengerti. Bekerja keras di kelas memasakmu. Beritahu aku kapan kelasmu berakhir.”

Aku harus selesai dengan Li Xiaoxing dan Ji Xinxin saat itu. Berpikir dari sisi optimis, Bai Zhou mungkin juga sudah lulus saat itu.

Ku kira aku bisa mulai memikirkannya ketika April datang.

“Betulkah?” Chen Yunsheng menarik napas panjang lega. “Itu janji!”

Ji Fanyin melirik tangannya dan berkata, “Teh.”

Chen Yunsheng menundukkan kepalanya dan memperhatikan bahwa teh Oolong yang dia pegang erat-erat karena gugup tumpah dari sedotannya, tetapi dia terlalu terperangkap dalam emosinya untuk menyadarinya.

Ji Fanyin menepuk bahunya dan berkata, “Pergi dan mandi. Aku akan masuk dulu untuk menyelesaikan bisnisku.”

Chen Yunsheng dengan patuh berjalan pergi seperti yang diperintahkan, meskipun dia terus memutar kepalanya untuk melihatnya setiap beberapa langkah. Sementara itu, Ji Fanyin berjalan ke ruang istirahat para aktor dan mengetuk pintu.

Orang-orang yang sibuk berpesta dengan tusuk sate tanpa sadar mengalihkan pandangan mereka ke ambang pintu.

Ji Fanyin secara pribadi mengawasi wawancara, begitu banyak aktor yang mengenalinya. Mereka dengan cepat berdiri dengan bingung dan menyapanya.

Ji Fanyin menjawab salam mereka sebelum mengalihkan perhatiannya ke aktor yang bermarga Liang. “Ada sesuatu yang ingin aku tanyakan padamu.”

Aktor itu dengan canggung berdiri dan meninggalkan ruang istirahat bersama Ji Fanyin.

Ada tempat kosong beberapa langkah dari ruang istirahat. Ji Fanyin tidak ingin pergi ke suatu tempat terpencil dan berisiko menyebarkan desas-desus yang tidak perlu tentang mereka, jadi dia langsung ke intinya, “Kamu menyebutkan sebelumnya bahwa aku ada di sini lagi?”

Aktor gugup itu terkejut dengan pertanyaan tak terduga itu. “Ya. Apakah ada yang salah?”

“Ini adalah pertama kalinya aku mengunjungi lokasi syuting sejak upacara pembukaan.” Ji Fanyin dengan santai memasukkan tangannya ke dalam saku dan menatapnya. “Apa maksudmu dengan ‘lagi’?”

✓ Professional Stand-in, With an Hourly Salary of 100,000Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang