048. Bukan Kencan

476 73 3
                                    

Adik perempuannya juga pintar, tapi sepertinya dia sedikit kurang dibandingkan dengan kakak perempuannya…

Begitulah evaluasi yang sering didengar Ji Xinxin dari orang lain di masa kecilnya.

Ji Xinxin bukan pembelajar yang lambat. Sebaliknya, dia sebenarnya lebih pintar dan lebih dewasa daripada teman-temannya. Dia akan dengan mudah menjadi kebanggaan keluarga mana pun, jika bukan karena fakta bahwa kakak perempuannya benar-benar ajaib.

Pikiran kekanak-kanakannya tidak dapat memahami mengapa dia tidak dapat mengikuti jejak kakak perempuannya, tidak peduli seberapa keras dia bekerja. Bukankah mereka seharusnya kembar?

Sementara Ji Xinxin mencoba yang terbaik untuk mendapatkan tempat pertama di sekolah, Ji Fanyin telah meraih hadiah tingkat-1 dari Piala Emas Hua Luogeng.

Sementara Ji Xinxin dengan putus asa merevisi pertanyaan Olimpiade, Ji Fanyin telah mengklaim trofi emasnya.

Sementara Ji Xinxin merevisi materi pendidikan tiga tahun lebih cepat dari teman-temannya, Ji Fanyin telah menyelesaikan banyak buku teks universitas yang sekarang menumpuk di sudut kamarnya. Dia bahkan dapat membantu tetangga sarjana mereka dengan tugas mereka!

Sementara Ji Xinxin baru saja mulai belajar tentang Picasso dan Beethoven, Ji Fanyin sudah membuat robot yang bisa memainkan lembaran musik apa pun di dunia.

Semua orang selalu memusatkan perhatian pada Ji Fanyin. Pujian mereka selalu disediakan untuknya. Hampir seolah-olah segala sesuatu yang baik di dunia adalah miliknya.

Bahkan nama mereka sangat berbeda.

Fanyin (Vivace), Xinxin (Senang).

Tidak peduli seberapa keras orang tua mereka mencoba menjelaskan bahwa mereka telah mengambil nama mereka dari puisi kuno—’lima nada bergema dalam suasana yang harmonis, dengan gembira mendoakan kesehatan yang baik bagi kaisar’—dia masih tidak dapat mengekang perasaan irinya.

Saat Ji Xinxin perlahan tumbuh dewasa dan usahanya untuk mengejar jejak kakak perempuannya selalu berakhir dengan kegagalan, dia mulai menyadari satu hal.

Tidak peduli seberapa berprestasi dia dibandingkan dengan teman-temannya, selama Ji Fanyin ada, dia tidak akan pernah bisa menjadi pusat perhatian. Tidak mungkin dia bisa mengejar kakak perempuannya.

Tidak pernah.

Keputusasaan ini membuat Ji Xinxin jatuh sakit.

Itu hanya flu biasa pada awalnya, tetapi dia membuat keributan besar dan berteriak bahwa dia kesakitan luar biasa. Orang tua mereka dengan cemas mengirimnya ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan seluruh tubuh, tetapi tentu saja, mereka tidak dapat menemukan sesuatu yang salah dengannya.

Saat itu juga, hati mereka bersama dia dan hanya dia. Mereka sangat mengkhawatirkannya sehingga mereka bahkan menginap di rumah sakit.

Itu adalah malam hanya Ji Xinxin dan tidak ada Ji Fanyin.

Itu adalah momen kesadarannya.

Aku tidak perlu lebih menonjol dari kakak perempuanku untuk membuat semua orang melihatku.

Itu bisa jadi karma yang timbul dari kepura-puraannya, tetapi dia benar-benar jatuh sakit tak lama setelah itu, sampai pada titik di mana dia menjadi mengigau.

Dalam mimpinya, dia melihat dirinya menjadi tidak lebih dari bayangan pendamping yang hidup di bawah kesuksesan kakak perempuannya yang menjulang.

Pada saat yang sama, dia juga melihat seorang wanita yang namanya juga ‘Ji Fanyin’ tetapi menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda dari mereka. ‘Ji Fanyin’ itu memiliki penampilan yang sangat cantik. Dia tidak kekurangan uang, dan dia dihormati oleh semua orang di sekitarnya.

✓ Professional Stand-in, With an Hourly Salary of 100,000Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang