073

497 79 0
                                    

Dalam beberapa hari terakhir tahun baru Imlek, Ji Fanyin menelepon perusahaan pindahan dan dengan murah hati memilih layanan kualitas Jepang yang paling mahal. Dari mengemas barang-barang di rumah lama hingga meletakkannya di rumah baru, dia tidak perlu mengangkat satu jari pun selama seluruh proses. Yang harus dia lakukan hanyalah menonton di samping dan memberi perintah.

Itu sempurna untuk orang kaya dan malas.

Secara keseluruhan, hanya butuh satu hari baginya untuk pindah ke rumah barunya. Dia bahkan tidak perlu membongkar kopernya sendiri, jadi itu cukup santai. Dia bahkan sempat menelepon seseorang untuk mengubah sistem akses pengenalan wajah pintu.

Dengan itu, dia mulai mempersiapkan perayaan Tahun Baru Imleknya sendiri.

Dia pertama kali melakukan pembersihan musim semi sebelum keluar untuk mengisi lemari esnya. Tujuannya untuk perayaan Tahun Baru Imlek adalah sebisa mungkin membentengi dirinya di rumah.

Dia memutuskan untuk tidak menyentuh apapun yang berhubungan dengan bisnis kecuali muridnya yang 30 juta dolar muncul atau murid 20 juta dolar lainnya memanggilnya.

Ji Fanyin dan He Shen telah bertukar jadwal menonton film mereka dan mengamankan setumpuk besar film lama yang belum ditonton sebagai persiapan untuk jeda ini.

Hari Valentine? Apa itu?

Pada hari ketiga Tahun Baru Imlek, Ji Fanyin menyalakan pemanas di ruang tamunya sebelum duduk di sofa. Sangat nyaman sehingga dia mulai tertidur saat menonton ‘Keagungan Cinta’.

Ponselnya tiba-tiba mulai bergetar. Dia mencakar teleponnya seperti kucing besar yang gemuk, dan butuh banyak usaha baginya untuk menyeretnya ke sisinya.

Tercermin di layar ponsel adalah muridnya yang bernilai 20 juta dolar… yaitu, Li Xiaoxing.

Kenapa aku tidak terkejut sama sekali?

Ji Fanyin pertama-tama meraih remote control-nya dan menjeda film sebelum mengangkat panggilan, “Halo?”

Li Xiaoxing menelepon untuk melaporkan keberhasilannya atau mengajukan keluhan pelanggan. Tidak ada kemungkinan lain.

Ji Fanyin telah melakukan upaya ekstra untuk memastikan bahwa dia tidak akan mengetahui bahwa Ji Xinxin adalah seorang peniru, dan Ji Xinxin tidak sebodoh itu untuk menyerahkan dirinya.

“Dia menolakku,” kata Li Xiaoxing dengan tenang.

Ji Fanyin bisa mendengar ketegangan ekstrem dalam kata-katanya, baik dalam nada suaranya maupun cara dia mengucapkan kata-katanya. Ada tepi tinggi-tegas untuk itu. Itu seperti bagaimana aktor yang baik yang memerankan pembunuh berantai dalam sebuah film bisa membuat ketakutan di hati penonton hanya dengan tatapan sederhana… Pikiran-pikiran ini melintas di benak Ji Fanyin dalam beberapa saat. Dia segera menawarkan tanggapannya kepada Li Xiaoxing, “Apakah dia menolakmu secara langsung?”

“… Dia tidak menerima lamaran itu,” jawab Li Xiaoxing perlahan. “Apa yang harus ku lakukan?”

Dihadapkan dengan pertanyaan Li Xiaoxing yang tampaknya tenang namun putus asa, Ji Fanyin terkekeh pelan, “Kamu tidak perlu melakukan apa-apa.”

“Kamu mengatakan bahwa aku harus menyerah?”

“Itu bukan menyerah. Kamu telah menabur benih dan menerapkan pupuk. Yang harus kamu lakukan sekarang adalah menunggu panen.”

“… Ji Fanyin, jika celah yang tidak dapat diperbaiki muncul dalam hubunganku dengan Xinxin karena masalah ini, kamu akan menyesali setiap sen yang kamu ambil dariku.”

Ancaman Li Xiaoxing hampir tidak terdaftar pada Ji Fanyin sama sekali. “Ini sudah larut. Kamu harus tidur. Semuanya akan baik-baik saja ketika kamu bangun besok pagi. Rintangan yang kamu hadapi umumnya dikenal sebagai gamophobia. Ji Xinxin memiliki pikiran yang kuat. Dia akan datang besok.”

Pada titik ini, dia berhenti sejenak sebelum dengan lembut menambahkan, “Percayalah, Tuan Li.”

Bisa jadi karena otoritas dan kredibilitas yang telah dibangun Ji Fanyin dengan Li Xiaoxing selama pelajaran mereka, tetapi Li Xiaoxing sebenarnya memilih untuk tidak mengatakan apa-apa sama sekali. Dia diam-diam menutup telepon, memilih untuk tidak menggunakan ancaman kedua.

Tapi sekali lagi, ancaman itu akan terasa murah jika dia harus melakukannya dua kali.

Ji Fanyin memasukkan stroberi lain ke dalam mulutnya saat dia mencari nomor Ji Xinxin dan meneleponnya.

Telepon berdering untuk waktu yang sangat lama, tetapi Ji Xinxin tidak mengangkatnya.

Ji Fanyin melahap stroberi montok lainnya sambil menunggu panggilan ditutup secara otomatis. Dia kemudian dengan tenang meletakkan teleponnya di atas meja, tidak repot-repot menjatuhkan panggilan kedua.

Tidak perlu. Ji Xinxin pasti akan meneleponnya kembali.

Pikirkan saja. Bagaimana mungkin Ji Xinxin bisa tidur ketika dia baru tahu bahwa musuh bebuyutannya telah menemukan kartu truf terbesarnya dua jam yang lalu? Dia pasti sangat khawatir sekarang!

Tidak diragukan lagi dia bangun pada saat ini. Dia mungkin memeras otaknya untuk mencari jalan keluar dari bencana ini.

Ji Xinxin tidak mungkin menutup mata ketika musuh bebuyutannya memanggil pada saat seperti ini.

Ji Fanyin dengan santai mengambil remote controlnya dan melanjutkan memainkan ‘Greatness of Love’.

Seperti yang dia duga, teleponnya mulai berdering… “Aku mengunjungi World Studio dua hari yang lalu. Aku mendengar bahwa Cen Xiangyang sedang syuting di sana.” Ji Fanyin berbicara seolah-olah dia baru saja mengoceh tentang urusan sehari-hari yang acak. “Kamu tahu aku punya set film di sana, kan?”

“…”

“Cen Xiangyang mendekatiku. Kamu juga menyadarinya,” Ji Fanyin berbicara dengan sedikit kegembiraan dalam suaranya. “Tapi tahukah kamu kenapa?”

Ji Xinxin akhirnya memecah kesunyiannya. Dia mencibir dengan jijik, “Bukankah kamu yang mendekatinya, menawarkan untuk bermain sebagai penggantiku sehingga kamu bisa mendapatkan uang tunai dengan cepat darinya? Dia bahkan menolakmu.”

“Jadi itu yang dia katakan.” Ji Fanyin tidak terlalu terkejut mendengar bahwa Cen Xiangyang hanya menceritakan setengah cerita. “Aku tidak berbicara tentang kejadian itu tetapi apa yang terjadi sesudahnya. Mari kita lihat… Dia memberitahumu semuanya tak lama setelah kamu kembali ke Prancis, kan?”

“…”

Ji Fanyin terkekeh pelan. “Betul sekali. Dia mengambil inisiatif untuk mendekatiku sesudahnya.”

“…”

“Apakah kamu tidak akan bertanya mengapa?” Ji Fanyin memprovokasi Ji Xinxin karena kesenangan jahat.

“Kenapa dia mendekatimu?” tanya Ji Xinxin dengan suara serak.

“Untukmu, tentu saja.” Ji Fanyin membuat jeda dramatis. “Bagaimana aku harus mengatakannya menggunakan kata-katanya? Dia ingin bantuanku melumpuhkan sayapmu sehingga dia bisa mengurungmu di dalam sangkar.”

“Dia mendekatimu untuk itu?” Ji Xinxin mencibir. “Aku tidak percaya padamu. Dia memberi tahu ku tentang bagaimana dia hampir membuat kesepakatan denganmu.”

Ji Fanyin masuk ke galeri ponselnya dan meluangkan waktu untuk mencarinya. Tanpa repot-repot menjelaskan apa pun, dia mengetuk tangkapan layar yang dia ambil dari percakapannya dengan Cen Xiangyang, dan mengirimkannya ke Ji Xinxin.

“Aku tidak bisa menghentikanmu jika kamu bersikeras bahwa tangkapan layar itu adalah hasil editan photoshop. Itu penilaianmu,” tambah Ji Fanyin dengan tenang.

Ji Xinxin harus merasa benar-benar terpojok baginya untuk menerima tangan terulur Li Xiaoxing, meskipun dengan gigi terkatup.

“… Bagaimana aku bisa yakin bahwa kamu tidak akan membocorkan kebenaran kepada Li Xiaoxing?”

“Kamu tidak bisa. Kamu tidak akan percaya padaku bahkan jika aku bersumpah ke surga,” jawab Ji Fanyin sambil tersenyum. “Kamu hanya bisa mengambil langkah demi langkah dan berharap semuanya berjalan dengan baik, bukan?”

Dengan kata-kata itu, Ji Fanyin tanpa ragu menutup telepon. Dia tidak khawatir Li Xiaoxing akan mengejarnya.

Hanya ada satu jalan yang bisa diambil Ji Xinxin.

Lebih tepatnya, dia bisa memilih untuk mundur selangkah juga, tapi itu berarti…

✓ Professional Stand-in, With an Hourly Salary of 100,000Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang