Chapter 6: Dingin yang Sepi

7K 755 71
                                    

***

Satu hari sebelum hari Penobatan Kaisar Negeri Bintang.

Sebuah pertemuan yang biasanya diadakan oleh kekaisaran. Dengan Pangeran Vegas, sebagai kepala dari pertemuan untuk menggantikan Kaisar sebelumnya yang sudah tutup usia. Kematian mendadak Kaisar di kala pria itu tengah tertidur.

Pangeran Keempat naik tahta menjadi Kaisar hanya dengan enam bulan persiapan. Semuanya harus dipelajari oleh Vegas hanya dalam waktu enam bulan.

Dan besok adalah hari penobatannya.

Mengapa harus Pangeran Keempat, sedangkan masih ada Pangeran yang lebih tua dibandingkan Vegas.

Itu karena ketiga Pangeran sebelumnya meninggal di saat mereka belum tumbuh dewasa. Menyisakan Vegas dan Macau, yang saat ini jelas jauh lebih muda dari Vegas, yang menjadi Pewaris Tahta.

Meski begitu, Macau pun harus tinggal di kediaman yang berbeda lantaran Istana Utama adalah tempat tinggal Kaisar. Walau Vegas dan Macau terlahir dari ibu yang berbeda, tetapi sejauh yang khalayak tahu, hanya dua orang tersebut yang tersisa dari keluarga Kekaisaran.

Selain mempersiapkan tentang kebijakan generasi Kaisar yang baru, pertemuan kali ini juga membahas tentang pendamping Kaisar.

Semua hanya tentang wajah di publik. Vegas tak terlalu perduli tentang ini semua karena nyatanya Permaisuri Kaisar hanya seperti kecantikan yang akan melahirkan penerusnya. Selebihnya mereka hanya perlu bertingkah layaknya pasangan yang berbahagia.

Ini jauh lebih memuakkan dibanding fakta dimana Vegas harus berhadapan dengan para Pejabat Kekaisaran yang terkadang berbeda wajah di lain tempat. Selama Vegas menjadi Pangeran, ia mengetahui beberapa hal tentang wajah-wajah palsu ini. Hanya menunggu waktu untuk membongkar mereka, hanya menunggu Vegas yang naik tahta.

Ada ratusan nama calon dari bangsawan yang terkenal, kebanyakan omega pria dan wanita. Biasanya akan dipilih mana yang akan menjadi Permaisuri, dan juga beberapa Selir yang diinginkan oleh Kaisar. Meski begitu, sejak tadi Vegas tidak begitu tertarik dengan lembaran di depannya.

Beberapa dari daftar nama di sana kebanyakan pernah menghabiskan malam bersama Vegas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Beberapa dari daftar nama di sana kebanyakan pernah menghabiskan malam bersama Vegas. Sehingga Vegas tak begitu tertarik untuk memulai malam panas dengan mereka lagi. Beberapa di antaranya artis terkenal yang juga Vegas kenal, tetapi Vegas sudah pernah mencicipinya juga.

Daftar teratas tentu saja Putri bungsu Perdana Menteri, Rosella. Vegas tidak begitu mengenalnya karena sosok keluarga Perdana Menteri sebenarnya agak tertutup secara umum.

Secara catatan kesehatan, kesuburan, talenta, dan aspek lainnya Rosella yang paling teratas. Apalagi Rosella juga terkenal sebagai sosok yang sangat cantik. Ia juga berasal dari bangsawan Canis yang terkenal.

Vegas melihat foto-foto yang juga dijadikan pertimbangan. Namun tangan Vegas terus bergerak untuk membalik kertas-kertas itu. Mengabaikan penjelasan dari seorang pejabat di depannya.

The Antagonist | VegasPeteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang