Episode 48

14 2 0
                                    

Ziva membaringkan tubuhnya di atas terpal yang terbentang. Teman-temannya kebanyakan sudah tidur karena kelelahan setelah upacara api unggun tadi. Bahkan suara Dion juga ikut serak karena yel-yel. Tidak ada yang menanyakan hasil perlombaan kepada mereka karena mereka pikir perlombaannya sama saja dengan lomba-lomba yang lain, yang hasil akhirnya diumukan saat penutupan.

"Yok, yang jomblo mari merapat. Kita main game"

Rian dan kawan-kawan berkumpul dengan Kak Pances, mereka akan bermain ABC lima dasar, yang kalah harus memakan roti isi cabe dan garam. Eiyuhh rasanya pasti sangat emm tidak jelas.

Ziva memerhatikan mereka bahkan ia ikut bergidik ketika Arbi dan Rian memakan roti hingga berguling-guling. Kak Panji dan teman-temannya yang lain juga sudah mendandani wajah para anggota yang tertidur dengan bedak dan lipstik di tangannya. Maklum, kejahilan anak remaja memang begini adanya.

Ziva memejamkan matanya meskipun masih terpikir perkataan Kak Pances untuk merahasiakan kejuaraan mereka apabila di antara teman-temannya bertanya pada esok hari. Ia mendengar bisikan dan tawa orang-orang disekitarnya sebelum pada akhirnya benar-benar terlelap sambil menutup wajah, takut jika besok pagi terbangun dalam kondisi muka seperti topeng monyet.

Apakah kalian bertanya-tanya tentang jawaban dari lima soal yang mereka tuliskan untuk babak penentuan? Sini akan kita bahas satu persatu sambil menunggu mereka terbangun. Stt ... diem, ya, jangan berisik.

1. Keppres nomor berapakah yang mengatur tentang gerakan pramuka?
Jawaban: Keppres Nomor 238 tahun 1961

2. Apa yang dimaksud dengan kode kehormatan?
Jawaban: Suatu norma atau ukuran kesadaran mengenai akhlak dan budi pekerti baik yang tersimpan di hati seseorang sebagai akibat karena orang tersebut tahu akan harga dirinya.

3. Apa nama kepanduan pada masa Hindia Belanda?
Jawaban: NIPV (Netherland Indische Padvinders Vereniging).

4. Landasan idiil dan konstitutional gerakan pramuka adalah?
Jawaban: Pancasila dan UUD 1945

5. Siapa pencipta lambang Kwarda Bengkulu dan apa arti dibalik lambang itu?
Jawaban: Kak Taher Anwar, MT

 Siapa pencipta lambang Kwarda Bengkulu dan apa arti dibalik lambang itu?Jawaban: Kak Taher Anwar, MT

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Arti:
1. Perisai berbentuk jantung dengan perbandingan 2:3 atau ukuran 5,5 × 7 cm.

2. Dibagian tengah terdapat "Bunga Rafflesia" berkelopak tujuh lembar melambangkan Bunga Kebanggaan Rakyat Bengkulu, dan tahun berdirinya Kwarda Bengkulu, yaitu tahun 1971.

3. Dibawah bunga rafflesia terdapat "Tunas Kelapa" melambangkan gerakan Pramuka.

4. Di atas bunga rafflesia terdapat "Bunga Cengkeh" bersegi empat yang merupakan salah satu hasil bumi provinsi Bengkulu.

5. Dalam bingkai perisai terdapat "12 gelombang air laut" pada kanan dan kirinya, melambangkan laut Bengkulu terkenal dengan ombak yang besar dan tanggal berdirinya kwarda Bengkulu yakni, 12-4-1971.

KABAMAS [Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang