Bab ini dipublikasikan pada 23 Mei 2023
.
.
.TAMAT?
.
.
.Hari Senin, kalau tidak salah tanggal 1 mei, aku bangun lebih pagi daripada biasanya.
Jika hari hari biasa aku bangun jam 6 atau 7, hari itu aku sudah bangun setelah shalat subuh dan tidak balik ke kasur lagi.
Bukan karena ada bapak diurmahku sih, tapi mungkin itu juga jadi salah satu alasannya.😁
Tapi, alasan utamaku ya karena semangat aja.
Nggak tau juga sih, kalau lagi semangat semangatnya, seakan akan semua bisa dikerjakan dan diselesaikan tanpa rasa mbedegol sedikitpun. Kayak ada suatu booster yang mendorong aku untuk melakukan hal lebih.
.
Saat suasana masih gelap, aku membersihkan dalam rumah, menyiapkan bahan masak, dan lain lain.
Bapak juga duduk duduk di kasur dan tidak tidur lagi. Ia sedang bermain hp menonton video entah dari aplikasi apa.
.
Pagi itu aku masak simpel simpel saja tapi rasanya nggak kalah enak sama masakan terenak yang pernah kubuat.
Aku hanya membuat tumisan wortel yang kucampur dengan sawi, buncis, tahu, dan jamur.
Bumbunya juga kuiris dan kutambah Masako serta sedikit saos tiram dan kecap asin. Setelah itu kuberi bawang goreng dan selesai.
Jam setengah enam semuanya sudah siap. Mungkin aku tinggal mandi dan siap siap nanti. Sementara itu, bapak malah tiduran lagi setelah bermain hp tadi. Sepertinya dia terlelap lagi.
Katanya, buat sebagian orang akan membuat mengantuk di pagi hari kalau malamnya mandi. Mungkin hal itu berlaku bagi dia, kan malamnya dia mandi.
Begitu nyenyaknya orang itu berselimut setengah badan dengan badan miring bikin aku gak tega mengganggunya walaupun sudah tidur semalam.
Tapi beberapa puluh menit kemudian, pas ku tengok lagi udah hilang entah kemana.😒
Tak tahunya sibuk di halaman samping bersama kendaraannya itu. Nampaknya ia membersihkan bagian dalam yang belum pernah ia bersihkan selama di pakai olehnya.
Dengan kemonceng hitam dan spons lembab ia bersihkan bagian dalam. Aku pun pura pura nggak lihat dan masuk lagi ke dalam rumah karena nggak mau kalau disuruh bantuin.🤭
Barang belanjaannya kemarin juga cukup banyak. Ia pindahkan dulu ke teras selagi tempatnya dibersihkan.
Biar nggak disuruh bantuin kotor kotor, lebih baik aku mandi sekarang. Kalau udah mandi kan nggak akan disuruh kotor kotor lagi.😄
Selesai mandi, aku menyiapkan sarapan pagi dan kami makan berdua setelah bapak selesai membersihkan dalam kendaraannya itu.
👨🏻Tumben tadi...
Ucapnya saat kami makan.
👲🏻😳?
👨🏻Bagun pagi, langsung bersih bersih, langsung masak.. Biasanya nungguin dibangunin dulu.😒
👲🏻😁
👨🏻Apa karena tadi malam?☺️
👲🏻😒
👨🏻😄
👲🏻Orang lagi rajin malah ditumbenin.😒
👨🏻Ya bagus kalau rajin. Sukur sukur kalau selalu begitu. Tapi kan biasanya nggak gitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
DUA NAMA S3
RandomSebuah cerita kehidupan yang mengisahkan antara dua orang yang memiliki nama yang mirip dengan nama panggilan yang sama, Dua lelaki ini memiliki rasa saling suka dan menjalani hidup sebagai Bos dengan karyawan yang saling jatuh cinta. jika kamu ing...