Rasa 60

132 12 1
                                    

Bab ini dipublikasikan pada 16 November 2023

🔸
🔸
🔸

DAPAT UNDANGAN MC GAME BUAT HADIR KE SOLO

🔸
🔸
🔸



Masih anget... Mak sruntul.. langsung lompat mawon ke tanggal 12 November kemarin. 😂

Dimana Sabtu sorenya aku pulang kerumah bapak dan menginap disana. 

Malam tanggal 12 memang aku online di aplikasi discord dengan hp yang satunya dan memainkan game Minecraft dengan hp yang baru.  Dimana aku ketinggalan update banyak di dalam versi terbaru yaitu 1.20.

Aku cuma main nggak jelas iseng iseng spawn mob terbaru dan mencoba fighting dengan skill yang baru juga aku latih.  Nggak ada niat untuk bercakap dengan teman di discord karena mereka lagi sama sama main game juga.  Tapi game kami tidak sama.  Mungkin mereka bermain mobile legend atau free fire aku juga tak tahu.  Yang jelas, kita sama sama online discord tanpa bicara dan saling tarik menarik seperti biasa.

Tiba tiba akun Xbox yang aku miliki dapat pemberitahuan yang sebelumnya nggak pernah aku dapatkan dan diminta untuk mengkonfirmasi akun email juga.

Pas aku cek di email, emang ada pesan masuk yang berisi sebuah panel bertuliskan undangan dan ada font yang didesain khas Minecraft.

Awalnya aku ragu mau buka. Apalagi tidak ada SUBJUDUL sama sekali di email itu.

Dengan itu, aku pun mencari cara supaya bisa tetap membuka namun masih tetap aman.  Akhirnya aku menemukan cara yaitu mendownload beberapa tools yang memungkinkan akan menutup ke segala akses walaupun membuka pesan tak jelas itu.

Pas dibuka, aku diarahkan ke suatu link dengan otomatis mendownload sebuah gambar dan semacam kode QR yang terunduh juga.  Pesan di dalamnya juga menyuruh supaya aku meng scan kode itu untuk mendapatkan voucher.

Ha? Voucher?

Aku buru buru memeriksa gambar di galeri dan membaca undangan tersebut.  Dan ternyata aku diundang ke solo untuk menghadiri acara opener room Minecraft pertama di Jatim bersama teman teman komunitas Minecraft dari berbagai daerah seperti Jogja, Semarang, Solo, Madiun dan sekitarnya.

Wah.. aku harus bener bener memastikan nih.  Jangan sampai aku kena tipu walaupun sudah pasti ada undangan ini.  Aku langsung menghubungi teman temanku yang semalam online bareng.

Mereka juga ada yang mendapatkan undangan itu, terutama bagi player yang sudah memiliki banyak kontribusi di dalam game maupun tournament kemarin.

Minggu kemarin, aku auto pontang panting nggak tau harus gimana menghadapi ini.  Apalagi ini adalah yang pertama kali dapat begituan.  Aku kan jadi bingung.

Lha, emang aku ini siapa?  Bahkan followers aja nggak punya.  Kok bisa bisanya diundang di acara kek gituan. Kan kaget bukan main.  Apalagi yang dapat undangan nggak semua player, melainkan beberapa saja dari berbagai daerah.  Bahkan temanku akrab yang tinggal di Semarang aja nggak dapat.  Tapi teman yang satunya malah dapat.  Padahal temanku ini sudah punya followers di Instagram sebanyak 10 ribuan. 

Dan aku aja nggak punya Instagram lho..  kenapa dapat undangan?

Akhirnya, setelah kebingungan sendiri, akhirnya aku bilang ke bapak sekalian minta izin.  Tapi aku ragu karena kemungkinan besar bapak nggak akan mengizinkan aku keluyuran keluar kota. Apalagi nggak ada teman yang bener bener ia kenali sebelumnya.

Minggu siang, aku menunggu dia pulang dari pasar untuk belanja bibit sayur.  Kali itu dia pulang lebih cepat karena sang pedagang sudah mempersiapkan sebelumnya dan tinggal ambil ambil saja.

DUA NAMA S3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang