42. Kisah Cinta

256 29 0
                                    

Ini bisa dijual!

Ayah mengirimkan banyak perhiasan padaku. Nathan diberi banyak tanaman obat dan dia sangat menyukainya. Viston memiliki banyak sekali hal yang akan disukai Nathan. Bahkan Nathan ingin sekali membawa taman obat Viston ke rumahnya. Tapi tanaman disana juga dipenuhi dengan tanaman beracun. Perlu pengetahuan agar tahu mana yang bisa digunakan untuk pengobatan dan mana yang digunakan untuk membunuh atau meracuni.

"Lucy!"

"Kak Lavender? Ada apa?"

"Hah... Sir Pedro memberitahuku bahwa dia adalah ksatria di rumahmu dulu. Kenapa kau tidak memberitahukannya padaku?"

"Aku tidak ingin kakak tahu!"

"Kenapa?"

"Karena itu akan jadi masalah. Aku takut hubungan kakak dan Sir Pedro memburuk." Aku menunduk dan memainkan perhiasan ditanganku.

"Bagaimana bisa kau berpikir seperti itu? Hubungan seseorang tidak mungkin bisa rusak hanya karena itu, Lucy. Aku telah mengenal Sir Pedro, dia adalah seseorang yang akan bekerja sesuai perintah atasannya. Aku tahu dia dulu juga tidak melakukan apapun untuk melindungimu. Aku juga tahu dia tidak membantumu saat kau terluka. Tapi dia pasti ingin melakukannya tapi tidak bisa berbuat apa-apa. Ayahmu dan lainnya mengawasi setiap pergerakanmu. Aku tidak merasa keberatan tahu hal itu." Lavender menyentuh tanganku.

"Maaf!"

"Tidak apa-apa. Aku juga ingin membahas hal lainnya denganmu!"

Apa itu?

Apakah ini semacam ajakan untuk menemaninya kencan lagi dengan Sir Pedro? Kalau begitu aku akan bersiap! Aku akan pergi dan membeli daging asap! Sir Diego bisa menemaniku juga berkeliling, akhirnya aku bisa merasakan menjadi seorang putri bangsawan sungguhan!

"Apa kakak akan pergi kencan lagi?"

"Bukan! Kakak memutuskan untuk bertunangan dengan Sir Pedro!"

"Apa? Wah... Apakah ada pesta?"

"Iya! Beberapa hari lagi pestanya akan dimulai tapi aku merasa bersalah pada Violet."

"Kenapa dengan Kak Violet?"

"Kau tidak tahu? Dulu dia mantan tunangan kakakmu, Viston. Tapi setelah apa yang terjadi dia baru saja memutuskan hubungan dengannya. Jika aku tiba-tiba berniat bertunangan dengan Sir Pedro, aku merasa sangat bersalah."

Tunggu dulu!

Sejak kapan Viston bertunangan dengan Violet? Ataukah perempuan yang berbicara dengan kakakku dulu adalah Violet? Tapi bagaimana mereka menjadi pasangan? Aku tidak menyangkanya?

"Apakah Kak Violet menyukai kakakku?"

"Hubungan mereka atas dasar politik. Para bangsawan mulai mempertimbangkan Viston menjadi penerus ayahmu. Jadi ayahku dan ayahmu mulai menjalin hubungan dengan menikahkan putra dan putri mereka. Karena Violet adalah anak tertua, jadi mereka memutuskan untuk menjalin ikatan. Tapi yang kutahu, Violet tidak begitu tertarik dengan Viston. Kau tahu sendiri, Violet memiliki sifat sedikit kekanak-kanakan dan manja, dia juga suka barang-barang seperti Nathan, jika kau melihatnya mereka seperti saudara kembar. Beberapa kali Viston sering menolak ajakannya untuk pergi ke pesta bersama. Aku sering melihat Violet menangis, aku juga merasa kasian padanya."

"Bajingan! Untunglah mereka memutuskan pertunangan itu, Duke Levin pasti juga tidak berharap Violet dengan kakakku yang buruk itu. Tapi syukurlah itu bukan dasar saling mencintai. Hubungan politik lebih mudah untuk berganti pasangan. Kakak, kita hanya perlu mengenalkan Kak Violet dengan laki-laki lain. Lakukan saja pesta itu dan aku akan mencari laki-laki baik untuk Kak Violet! Jadi apa tipe laki-laki keinginannya?"

🕊️🕊️🕊️

"Kak, apakah kakak pernah memiliki kekasih?" Tanyaku berbaring di kamar Violet.

"Waktu di akademi, aku sempat memiliki kekasih. Dia seorang ahli pedang."

"Wahhh... Bagaimana wajahnya?" Tanyaku ingin tahu.

"Dia tampan, rambut hitam, mata hijau, dan... Kenapa kau bertanya?"

Tampan, rambut hitam, mata hijau?

Kenapa ciri-cirinya mengingatkanku pada seseorang? Aku mendekati Violet yang sedang memilihkan perhiasan yang bisa kujual dengan harga tinggi. Apakah dia kekasih Violet sebelum bertunangan dengan Viston? Jika iya! Aku harus menemukan laki-laki itu! Apakah dia sudah menikah?

"Kudengar kakak adalah mantan tunangan kakakku. Apakah dia memperlakukan kakak dengan buruk? Kalau begitu aku meminta maaf atas namanya!"

"Jangan meminta maaf! Lagipula aku juga tidak ingin mengenal laki-laki itu lagi. Dia sangat sibuk dengan penelitiannya sama seperti Nathan. Tapi dia tidak pernah memiliki waktu untukku, dia juga tidak mau pergi ke pesta bersamaku, dia juga sering mengatakan bahwa aku adalah anak kecil. Kau tahu aku adalah wanita yang kekanak-kanakan, manja, ceroboh... Aku juga hanya tahu tentang perhiasan dan gaun. Sejujurnya aku tidak yakin akan menikah. Sepertinya aku tidak cocok menikah dengan seseorang."

"Kenapa? Bukankah tadi kakak bilang memiliki kekasih di akademi? Itu artinya seseorang menyukai kakak dan dia juga menyukaimu!"

"Itu masa lalu Lucy!"

"Apa kalian putus karena pertunanganmu dan kakakku?"

Tangan Violet tiba-tiba berhenti.

Ternyata benar, mereka putus bukan karena tidak lagi saling mencintai tapi karena keadaan. Aku tersenyum dan melihat Lucius yang telah mencatat apa saja yang dikatakan Violet. Aku akan menemukan laki-laki itu! Jika dia belum memiliki pasangan sampai saat ini, itu artinya masih ada celah!

"Siapa namanya?"

"Jangan! Dia pasti sangat membenciku Lucy! Aku tiba-tiba saja memutuskan hubungan kami dan aku tahu dia sangat membenciku. Biarkan saja, aku tidak apa-apa. Aku juga memiliki kau disisiku! Sekarang aku punya adik lagi yang bisa aku rias sesuka hatiku!" Violet memelukku kencang.

"Aku juga suka kakak!"

"Aku ingin kau terus disini Lucy! Buatlah hubungan baik dengan Nathan! Anak itu memang mirip denganku tapi dia sangat kuat! Jangan salah paham padanya! Walau dia terlihat lemah sebenarnya dia adalah anak yang kuat. Saat berburu, dia pernah hampir memenangkannya tapi dia berhenti di tengah jalan dan kembali pulang."

"Kenapa?"

"Perutnya sakit dan dia kembali."

"Pfttt... Hahaha..."

"Dia memakan buah aneh yang beracun jadi dia terus membuang gas dimana-mana. Itu salahnya memakan sembarangan buah di hutan. Itu saat dia belum mengenal tentang obat-obatan."

Astaga! Sekarang aku tahu aib Nathan!

"Jadi siapa yang membuatnya tertarik tentang obat-obatan?"

"Viston! Setahun yang lalu, Viston mengirimkan surat untukku. Dia juga mengirimkan buku tentang jenis obat. Jadi aku memberikannya untuk Nathan di depan pintu kamarnya. Saat itulah dia mulai bereksperimen!"

Itu diluar nalar! Astaga, apakah kakakku melakukannya? Aku menahan tawa yang akan keluar. Jangan katakan bahwa Viston menyukai Violet secara diam-diam? Aku paham! Tapi aku tidak peduli pada perasaan laki-laki itu. Dihadapanku adalah Violet yang lebih baik berhubungan dengan laki-laki lain. Viston sepertinya kakak akan mendapatkan karma yang menyakitkan.

🕊️🕊️🕊️

Salam ThunderCalp!🤗

Jangan lupa like, komen, dan share!

See you...

Putri Yang Dicintai Para Roh ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang