ERINE 2

1.7K 143 2
                                    

Sampailah mereka di rumah keluarga chikara,, oline terperangah melihat kecantikan rumah itu...

Rumah itu terlihat sederhana namun terkesan mewah,, banyak tanaman bunga yang terpajang di dinding berbahan kayu dan di pelataran rumah..

Oline mengedarkan pandangannya ke sekeliling rumah itu...

Hanya ada pepohonan di samping kanan dan kirinya... tak ada rumah orang lain yang terlihat di sana...

Selama perjalanan dia kerumah ini pun, dia hanya menjumpai beberapa rumah dan toko kelontong yang sudah usang...

"Nahh ayo kita masuk.."ucap tante chika

Oline pun mengikutinya sambil tetap celingukan melihat kesekeliling,, dia benar-benar takjub dengan rumah ini.. ini adalah rumah impianya selama ini... menyatu dengan alam,, jauh dari perkotaan dan juga orang lain...

Ceklekk

Oline membantu membukakan pintu karna tangan tante chika yg penuh dengan barang belanjaanya...

"Permisi" ucap oline saat melangkahkan kakinya masuk kedalam rumah

"Ayo sini,,, Kami hanya tinggal berdua saja disini,, jadi anggap rumah sendiri yah" ucap tante chika sambil menaruh barang-barang yg ada di tanganya

Sementara itu oline malah sibuk memandangi isi rumah mereka... semua perabotanya terlihat tua namun bersih dan masih terawat,, hampir semua perabotan di rumah itu terbuat dari kayu,, bahkan lantainya pun terbuat dari papan kayu yang sudah di sulap menjadi lantai yang nyaman...

"Pasti ini kelihatan seperti rumah yg aneh yah?"

"Ahh tidak kok,, rumahnya terasa nyaman"ucap oline jujur

"Hahaha,, tidak perlu memuji segala" ucap tante chika mengambil tas yg sedang di gendong oleh oline dan membawanya ke atas...

"Ayo sini,,, kamar kamu ada di atas yah"

Mereka harus menaiki tangga kayu berwarna coklat tua untuk sampai ke kamar itu












Ceklekkk

"Nahh,, ini adalah kamar mu... dulu ini adalah kamar tante sebelum menikah dengan paman mu,, sedih rasanya kalo ruangan ini hanya di kosongkan,, jadi tante biarkan saja apa adanya seperti dulu..."

"Ohh begitu"

Tante chika menaruh tas oline di atas meja belajarnya.. lalu dia merapihkan beberapa barang miliknya yang masih berada di lemari tua miliknya...

"Sayang,, kesini bentar dong" teriak paman ara memanggil istrinya

"Ahh iyah,, tunggu sebentar"

"Nahh sekarang kamu beres beresin dulu saja barang-barang mu,, pakai saja lemari ini jika kamu mau"

"Tante tidur di kamar bawah dengan paman mu,, jadi kalo kamu butuh sesuatu tinggal panggil kami saja yah" ucap tante chika sambil berjalan keluar kamar

"Ahh iyah,, jangan lupa bilang ke orang tua mu kalo sudah sampai yah" ucap tante chika dari balik pintu kamar

"Iyah tante, makasih yah" ucap oline sambil membungkukan tubuhnya,, tante chika hanya tersenyum dan berlalu meninggalkanya...







"Hah,, seperti rumah orang asing,, namun ini tak buruk juga" ucap oline sambil berjalan ke balkon kamarnya...

Sreeettt..... sreettttt

Suara gesekan pintu kayu yang di tarik secara paksa oleh oline,, pintu itu sudah lama tak di buka... jadi dia membutuhkan sedikit tenaga untuk membukanya....

ORINE (OLINE DAN ERINE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang