Erine yang sedang asik berjalan menuju ke sekolah tiba-tiba saja berhenti di depan sebuah gang yang biasa dia lewati, dia berdiri mematung sambil meremas tali tas ransel miliknya..."Kenapa jalan itu tak seperti biasanya? Rasanya sekarang terlihat menyeramkan" gumam erine menatap ke arah gang yang gelap dan sepi...
"Gimana nih... kalau aku lewat jalan yang memutar pasti akan terlambat"
"Apa aku tutup mata dan lewat saja yah?"gumam erine pada dirinya sendiri...
Sementara itu, oline yang juga lewat jalan yang sama seperti erine pun melihat erine yang berdiri mematung di sana...
'Dia lagi dia lagi' batin oline...
Dia pun melihat kearah pandang yang sedang erine lihat...
"Apa dia benar-benar bisa melihatnya?" Ucap oline saat melihat ada begitu banyak hantu yang sedang berkumpul di dalam gang itu...
Wasss.... wessss... wossss.....
Suara para hantu yang sedang bergosip...
"Si... si pemburu..!" Ucap salah satu hantu di gang itu yang melihat kearah oline
"Itu si pemburu hantu"
"Hiiy.... hiiiiy..."
"Nona pemburu hantuuu!!"
Semua hantu itu pun menjadi panik saat mata mereka bertemu dengan oline...
"Kabur,, Ayo kita kaburrrr"
Swossssssshhhhhhhh....
Kepulan asap hitam yang lama kelamaan menghilang menandakan bahwa para hantu itu sudah pergi dari tempat itu...
"Walaupun telat lebih baik memutar saja deh,perasaan ku tak enak" gumam erine membalikan tubuhnya memilih jalan memutar ketimbang melewati gang menyeramkan itu
Tap... tap...
Setelah erine melangkahkan kakinya beberapa langkah, dia pun langsung menghentikan langkahnya dan menoleh menatap gang menyeramkan itu lagi...
"Ehh... ada apa ini, kenapa tiba-tiba perasaan menyeramkan itu menghilang begitu saja?"
"Lihat apa sih??" ucap oline yang tiba-tiba wajahnya sudah ada di samping wajah erine sambil melihat kearah gang itu juga...
Erine yang kaget reflek menengok kearah suara tersebut... dia pun melihat wajah oline yang sekarang sedang menatapnya... wajah mereka saling bertatapan dengan jarak tak lebih dari satu jengkal...
"Kenapa?? Apa ada sesuatu disana?" Ucap oline menunjuk gang itu...
"Anu... apa kamu mengenal ku?" Jawab erine sambil memundurkan wajahnya merasa tak nyaman...
"Tidak"
'Apaan sih dia ini, kenapa sok akrab gini' batin erine kesal
"Maaf... Aku harus segera pergi" ucap erine meninggalkan oline begitu saja tanpa menjawab pertanyaanya...
Dia pun berjalan memasuki gang yang sekarang tak begitu menakutkan untuknya....
"Lagi-lagi dia kabur, sebenarnya dia bisa lihat tidak sih.. bikin penasaran saja deh" gumam oline sambil mengusap belakang kepalanya...
Srettt....
Ndusss.....
Ndussss....
KAMU SEDANG MEMBACA
ORINE (OLINE DAN ERINE)
RandomRomantis, horor, misteri, thriller.... genre mana yang lebih kalian sukai ? Cerita cerpen tentang mereka berdua,, bagaikan rolercoster, author akan mengguncangkan hati kalian 🤫