.
.
"Athe, sini makan dulu!" panggil Mama Selvi menoleh pada Athe yang sedang belajar di ruang tamu. Wanita itu baru saja selesai membuat soto. Sengaja tidak memperbolehkan Athe membantu karena menantunya itu sedang belajar.
Athe menoleh dan menutup bukunya. "Iya Mah!" sahut gadis itu sambil berdiri dan berjalan menuju ke ruang makan untuk menghampiri Mama Selvi.
"Ayo makan dulu, biar kamu makin semangat belajarnya." kata Mama Selvi sambil tersenyum.
Athe tersenyum senang saat mencium aroma soto yang begitu enak, mata gadis itu berbinar melihat mangkok besar berisi soto yang ada di atas meja. "Uwaaah, baunya enak banget Mah. Seger banget kayaknya.." kata gadis itu.
Mama Selvi mengambil mangkok dan langsung mengisinya dengan kuah soto dan juga ceker. Wanita itu juga memberikan piring berisi nasi untuk Athe.
"Ayo makan dulu, mama tadi sengaja masukin banyak ceker. Spesial buat kamu.." kata Mama Selvi menaruh mangkok yang sudah berisi soto itu ke hadapan Athe.
Athe mendongak menatap Mama Selvi, gadis itu memeluk sang mertua. "Makasih ya Mah.." ucapnya sambil tersenyum.
Mama Selvi terkekeh pelan dan mengangguk, wanita itu mengusap kepala Athe. "Iya sama-sama. Kamu makan dulu tuh, nanti baru lanjut belajar lagi.." ucapnya.
Athe melepas pelukannya dan tersenyum. "Iya Mah.."
Mama Selvi ikut duduk di samping Athe. Wanita itu meraih toples berisi kerupuk dan mengambilkan kerupuk untuk ditaruh di atas piring nasi Athe.
"Enak banget Mah, seger banget. Mau diajarin masak soto juga.." kata Athe menoleh pada Mama Selvi, gadis itu baru saja menelan nasi juga soto yang ada di dalam mulutnya.
Mama Selvi terkekeh pelan dan mengangguk. "Iya, pasti mama ajarin kamu nanti.."
"Yey, makasih Mah.."
"Iya, Mami kamu juga mau ke sini loh. Mau ikut makan soto katanya.." kata Mama Selvi melihat ke arah pintu rumahnya.
"Mami nih kebiasaan emang, kalo Papi sama Abang berangkat pagi terus bilang gak bisa sarapan di rumah pasti dia juga gak masak. Malah ke sini minta makan.." kata Athe sambil menggelengkan kepala pelan.
Mama Selvi tertawa sambil menggelengkan kepala pelan. "Emang dari dulu Mami kamu udah gitu The. Dari kamu belum ada juga gitu. Tapi mama juga sama kok, kalo misal males masak ya mama ke rumah kamu. Minta makan ke Mami kamu.." kata wanita itu.
"Ya ampun ternyata sama aja.." kata Athe sambil menggelengkan kepala pelan. Gadis itu lanjut makan dengan lahap.
Mama Selvi terus menemani Athe di sana, beberapa kali wanita itu bertanya apakah Athe ingin menambah soto atau mungkin yang lain.
"Besaaaaan! Minta sotonya dong!" teriak Mami Mona yang sudah datang sambil membawa mangkok di tangannya. Wanita itu langsung berjalan menuju ke ruang makan dan duduk di hadapan Athe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Klandestin | END
RomanceJatuh cinta pada adik dari sahabat sendiri? Ya, Aldrean mengalaminya. Jatuh cinta pada Athea yang merupakan adik dari sahabatnya sendiri. Aldrean jatuh cinta pada Athea bahkan sebelum dia tau apa arti 'cinta' itu sendiri. "Kissin' and hope they cau...