49. Kepercayaan

1.3K 54 2
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.

.

Ale dengan semangat berjalan menuju ke rumah Athe. Hari ini mereka berdua akan berkencan dan karena tangan Ale yang masih belum bisa digunakan maka Athe yang akan membawa motor. Bukan motor miliknya tentu saja, tapi motor matic milik Mami Mona.

"Le! Sini dulu Le!" panggil Papi Herman yang ada di halaman sedang memberi makan ikan-ikan hias miliknya.

Ale menoleh dan langsung menghampiri pria itu, tersenyum lebar kearahnya. "Pagi Pih, baru pulang semalem ya.." sapa pemuda itu.

Papi Herman mengangguk pelan. Pria itu meletakkan pakan ikan yang tadi dia pegang dan mencuci tangannya pada kran yang ada di  sana. Setelah selesai pria itu mendekati Ale dan merangkul pemuda itu untuk duduk.

"Kenapa Pih?" tanya Ale.

Papi Herman menoleh, menatap Ale yang ada di sampingnya. "Kata Mami, minggu lalu kamu diem-diem ke kamar Athe, ya?" tanya pria itu.

Ale melebarkan mata kaget, tidak mengira kalau Papi Herman akan menanyakan hal itu. Dia kira setelah seminggu berlalu Papi Herman  tidak akan membahasnya.

Padahal selama seminggu ini Ale merasa aman karena Papi Herman ada di Bandung untuk melihat villanya yang ada di sana. Pagi setelah kejadian dirinya yang kepergok oleh Mami Mona dia merasa lega karena ternyata Papi Herman sudah berangkat ke Bandung dan pria itu tidak akan membahas masalah ini setelah pulang. Tapi ternyata tetap saja dibahas.

"Eh itu Pih, iya tapi aku gak macem-macem sama Athe kok. Aku cuma bawain dia jajan aja soalnya dia lagi dapet. Kita juga gak sengaja ketiduran di lantai, kita gak tidur bareng bareng di kasur kok Pih. Beneran!" jawab Ale. Pemuda itu sedikit gugup dan takut kalau-kalau Papi Herman akan marah.

Papi Herman menghela nafas pelan. "Kamu manjat tangga di deket balkon kamar Athe itu?"

Ale mengangguk. "Iya Pih.." jawabnya.

"Kenapa gak lewat pintu aja sih?"

"Takut ganggu soalnya udah malem banget.." jawab Ale.

"Aduh Le, kamu ini nyari gara-gara banget ya. Kalo kamu jatoh bahaya banget loh. Tangan kamu masih sakit gitu malah nekat manjat tangga.." kata Papi Herman sambil menggelengkan kepala pelan.

Ale memainkan bibir bawahnya, pemuda itu menatap rerumputan yang ada di bawah. "Ya aku cuma khawatir aja sama Athe, Pih. Dia kalo dapet kadang sakit perut. Terus moodnya juga gak bagus, jadinya aku bawain jajanan kesukaan dia biar dia gak badmood.." kata pemuda itu.

"Ya tapi gak harus sampe manjat tangga gitu Le, kalo kamu jatoh apa gak makin parah itu tangan kamu? Itu aja belum sembuh masa mau nambah penyakit kamu ini?" tanya Papi Herman sambil menatap Ale.

Ale menggeleng pelan. "Aku cuma pengen nganter jajan buat Athe aja Pih. Aku hati-hati kok.." kata pemuda itu.

Papi Herman berdehem pelan. Pria itu kembali menoleh pada Ale. "Kata Athe kamu udah beli ruko di sebelah cafe kamu buat dia buka Bakery nanti? Bener itu Le?" tanyanya.

Klandestin | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang